Ada banyak video konspirasi yang tersebar di YouTube dan sering menyebabkan kontroversi kesalahpahaman publik. Untuk mengatasinya, YouTube sepertinya punya ide sendiri untuk menghadapinya. Apa saja ide youtube siap untuk menghindari HOAXS?

YouTube akan memberikan informasi dari Wikipedia tentang video tentang konotasi konspirasi untuk memberikan pandangan alternatif tentang tema kontroversial, seperti yang dinyatakan oleh CEO.

1. YouTube akan memberikan referensi ke set khusus yang penuh dengan tautan Wikipedia sebagai sumber referensi.
CEO YouTube Susan Wojcicki mencatat bahwa kolom teks tempat informasi dimasukkan dari Wikipedia akan mulai muncul di video yang terkait dengan ledakan dalam beberapa minggu mendatang. Wojcicki menunjukkan informasi sampel untuk video tentang pendaratan di bulan dan jejak pesawat yang muncul di langit.

Jika ada video yang terlalu fokus pada sesuatu yang disebut konspirasi, YouTube akan menggunakan daftar kompilasi internet populer, Wikipedia. YouTube akan menampilkan unit informasi pengiring dari Wikipedia yang menunjukkan bahwa ada berbagai informasi yang ditinjau dan dapat digunakan sebagai referensi.

2. Wikipedia dipandang sebagai menyediakan pendekatan yang lebih netral untuk empiris.
Info rujukan yang dimaksud adalah informasi yang muncul langsung di bawah video dalam kolom teks pendek, dengan tautan Wikipedia untuk informasi lebih lanjut. Meskipun Wikipedia sebenarnya adalah ensiklopedia yang ditulis oleh sukarelawan, itu adalah sumber informasi utama di mana siswa dilarang mengutip tugas mereka.

Tetapi pada dasarnya isi Wikipedia memberikan pendekatan empiris yang lebih netral untuk memahami konspirasi daripada video yang masuk akal yang muncul di YouTube. Tetapi YouTube dapat menunjukkan sumber informasi alternatif tambahan dalam video kontroversial mendatang.

3. Langkah ini dilakukan setelah YouTube diserang oleh beberapa konten radikal.
Langkah ini dilakukan setelah YouTube diserang selama satu tahun dengan konten radikal dan YouTube sedang mempertimbangkan untuk menyediakan algoritma dalam bentuk referensi yang mendorong pemirsa ke video radikal. Wojcicki tidak memberi tahu berapa banyak video dalam konspirasi yang direkam oleh YouTube, tetapi mereka memperkirakan bahwa mereka akan selalu punya waktu. Anda dapat menggunakan fitur ini sehingga tidak mudah untuk termakan hoaxs!

Baca Juga:  Kiat Untuk Membuat “Kata Sandi” Yang Aman Dari Pakar Security

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/internet/youtube-menampilkan-informasi-dari-wikipedia-di-video-yang-terkait-konspirasi/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?