Lembaga riset pasar fokus pada produk gadget, Canalys, menerbitkan data terbaru tentang tren penjualan ponsel cerdas di Indonesia.

Di akun Twitter-nya, Canalys mengatakan, untuk pertama kalinya penjualan Oppo mencapai Samsung pada kuartal kedua tahun 2019.

Canalys mengatakan pengiriman smartphone baru ke Indonesia mencapai 11,4 juta unit atau tumbuh 8,9 persen pada kuartal kedua (April-Juni) tahun ini.

“Pasar ponsel pintar Indonesia mencatat kinerja terbaik saat ini, dengan pengiriman 11,4 juta unit dan tumbuh 8,9% YoY pada Q2 2019. Oppo menyusul Samsung dan mendominasi pasar untuk pertama kalinya. , berkat liputan di pasar offline yang kuat, karena kompetisi memanaskan saluran online, “kata Canalys dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Mengutip data dari Canalys, pasar smartphone Indonesia berkinerja baik selama April-Juni 2019. Total pengiriman smartphone pada kuartal kedua 2019 mencapai 11,4 juta unit, tumbuh 8,9 YoY .

Canalys mengatakan, pada kuartal kedua 2019, Oppo akan mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia dengan 26 persen pangsa pasar atau pertumbuhan tahunan 54 persen, diikuti oleh Samsung dengan 24 persen pangsa pasar, atau 10 persen persentase pertumbuhan YoY.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/bisnis/untuk-yang-pertama-kalinya-oppo-kalahkan-samsung-di-pasar-smartphone-indonesia/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Memperhatikan Strategi Pengembangan Pusat Riset Dan Pengembangan Dalam Bisnis Digital