Samsung Galaxy a52 adalah salah satu ponsel yang harus diketahui semua pengguna. Beberapa keuntungan dan kerugian dari jenis ponsel ini terutama akan memberikan beberapa pertimbangan penting kepada pengguna ketika memilih kualitas terbaik. Sehingga semua fungsi dalam pelayanan dapat dimaksimalkan dalam mobilitas sehari-hari.

Sebelum masuk ke ulasan dan spesifikasi yang lebih spesifik, Anda harus memiliki pengetahuan sebelumnya tentang Samsung secara keseluruhan. Sehingga semua pengembangan yang dilakukan dapat ditimbang terhadap kualitas produsen dan produsen utama. Hal ini juga secara tidak langsung mempengaruhi kualitas ponsel, bahkan dalam penggunaan jangka panjang.

Samsung sendiri merupakan produsen teknologi yang berbasis di Korea Selatan. Berdiri sejak tahun 1983, kualitas Samsung sudah mendunia dan hampir semua pengguna teknologi hardware lebih mengetahui keberadaan pabrikan Samsung, khususnya produk Samsung Galaxy a52. Namun, penting bagi semua pemain untuk mengetahui bahwa kualitas produsen ini dulu dalam sistem perdagangan. Setelah tiga dekade terakhir, kualitas telah meningkat dengan menjelajahi dunia teknologi perangkat.

Baca Juga: Sharp Aquos R6: Smartphone Terbaru Dari Jepang Dengan Kualitas Kamera No 1!

Dalam perkembangannya, proses ekspansi Samsung semakin besar. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan anak perusahaan yang sudah berdiri sejak lama dan terdiri dari berbagai macam spesifikasi tingkat tinggi berdasarkan klasifikasi produk yang berbeda. Salah satu anak perusahaan Samsung adalah Samsung Electronic, perusahaan ini merupakan produsen teknologi dengan paten tinggi untuk berbagai perangkat teknologi informasi. Berdiri sejak tahun 2017, banyak perkembangan yang terjadi.

Selain itu, salah satu produk terbaru dari Samsung adalah Samsung Galaxy a52, berikut adalah beberapa spesifikasi utama berdasarkan ulasan teknologi yang disajikan.

Ulasan Samsung Galaxy a52 berdasarkan standar umum

Ulasan Samsung Galaxy A52

Ponsel ini bisa direkomendasikan untuk pengguna kelas menengah agar bisa digunakan secara maksimal dan kapasitasnya masih bisa bersaing dengan kualitas kelasnya. Inilah keuntungan terbaik dari ponsel.

Kualitas harga yang sangat terjangkau dengan fasilitas dan keunggulan yang ada membuat Samsung Galaxy a52 tipe ini bisa menjadi trend terbaru di tahun ini, bahkan bisa menjadi referensi bagi pengguna dengan budget sejuta. Setidaknya berikut ini adalah beberapa kualitas dalam hal pro dan kontra yang dapat dipertimbangkan pengguna sebelum memilihnya.

Desain ponsel Samsung Galaxy a52

Ulasan Samsung Galaxy A52

Hal utama yang dapat ditingkatkan dengan kehadiran ponsel jenis ini adalah desain yang tersedia. Penting untuk Anda perhatikan bahwa dalam desain a52 hampir tidak ada perbedaan dari tipe dan tipe a72.

Perbedaan yang lebih kentara hanya dari kualitas beban ponsel yang lebih ringan dengan ukuran yang lebih kecil dan mini layer dibandingkan dengan tipe Galaxy A72. Bahkan bahasa dasar pembuatan ponsel ini sama dengan tipe sebelumnya yaitu penggunaan bahan matte.

Desain bagian belakang tipe a52 ini biasanya tidak mulus atau bisa dibilang sangat bagus karena lebih mudah menempel di permukaan tangan. Sangat baik digunakan untuk menghindari goresan dan kemungkinan ponsel terjatuh.

Tampilan depan

Ulasan Samsung Galaxy A52

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah beberapa standar dasar penggunaan lapisan utama. Perlu diketahui bahwa kualitas ukuran Samsung Galaxy a52 biasanya lebih kecil dari Samsung tipe lainnya. Desain layer utama ponsel ini juga didesain lebih datar yang artinya resolusi dan ukuran layernya memang kecil yaitu 5,5 inci. Kualitas lapisan kecil ini diapresiasi oleh banyak pengguna, karena kesannya yang sangat sederhana.

Di layar utama, Samsung Galaxy tipe a52 juga memiliki kamera depan di bagian paling atas. Dengan warna silver, kamera depan yang terletak di bagian paling atas ponsel memberikan kesan minimalis dengan fitur layer yang agak kecil.

Kamera

Ulasan Samsung Galaxy A52

Kualifikasi lebih lanjut dari kehadiran fasilitas ini di Samsung Galaxy a52 adalah ketersediaan kamera. Kualitas kamera pada tipe ini tentunya lebih detail dibandingkan tipe sebelumnya. Fasilitas kamera ini juga mencakup berbagai hal penting, seperti lensa telefoto yang hanya tersedia sebagai dept sensor dengan 5MP. Tapi jangan khawatir, kualitas sensor utama jenis ini tetap standar di 6 megapiksel.

Yang menarik dari fasilitas kamera A52 ini adalah tersedianya fasilitas berupa stabilizer berbasis hardware. Sistem dengan dua sensor di kedua sisi kamera juga sangat standar karena berbasis 12 MP dengan makro 5 MP. Ini membuktikan bahwa dengan kualitas smartphone minimalis, kualitas kamera tidak semuanya buruk.

Selain itu, keunggulan sistem kamera pada tipe a52 ini juga tercermin dari kualitas single take untuk kebutuhan foto dan video. Semua sensor utama dan sensor ultra-lebar dalam kualitas semacam ini dapat ditemukan memiliki standar kualitas yang lebih terjamin berdasarkan kondisi ponsel dan kemampuan teknologi yang digunakan.

untuk tambahan informasi yang bisa menjadi referensi adalah melihat sejauh mana kualitas video yang dihasilkan. Semua kamera depan dan belakang untuk merekam video memiliki durasi tinggi 4K 30 fps. Meskipun pengguna dapat sepenuhnya menjalankan transisi terbaik, kelemahan dalam mode video ini adalah kualitas transisinya masih kurang mulus dibandingkan jenis sebelumnya.

Sistem navigasi

Ulasan Samsung Galaxy A52

Sebagai informasi tambahan bahwa pada mode navigasi pada tipe ponsel Samsung a52 ini hadir dengan satu teknologi UI. Artinya semakin baik kualitas navigasi selalu ditingkatkan sebaik mungkin untuk mendapatkan kualitas yang mumpuni walaupun ukuran ponsel sangat minimalis. Ini dibuktikan dengan fakta bahwa ikon, huruf, dan teks dapat dijangkau hanya dengan satu sentuhan. Bahkan navigasi satu tangan telah dikembangkan melalui mode gerak tertentu.

Kualitas navigasi dalam sistem juga telah dikembangkan oleh Samsung dengan tidak memaksakan penggunaan aplikasi yang memang produk asli. Artinya, fitur seperti browser Samsung bisa dihilangkan sehingga pengguna bisa memprioritaskan penggunaan aplikasi yang dirancang khusus berdasarkan kebutuhan dan kemampuan ponsel itu sendiri.

Navigasi selanjutnya dapat dilihat dari perangkat eksternal dari ponsel. Semua kebutuhan navigasi dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna. Misalnya dengan penyediaan speaker stereo atau bahkan ketersediaan earphone berkabel yang melekat pada produk tipe a52.

Baca Juga: Review Oppo Find X3 Pro: Harga, Keunggulan dan Spesifikasinya

Baterai

Ulasan Samsung Galaxy A52

Selanjutnya, review akan dinilai dari kekuatan masa pakai baterai. Perlu diketahui bahwa kualitas baterai sistem seluler a52 memiliki kapasitas 4500 mAh. Angka yang sesuai dengan kapasitas dan ukuran ponsel yang lebih minimalis. Daya baterai memungkinkan untuk tetap mobile sepanjang hari. Atau bahkan jika pengguna sepenuhnya mobile, ini bisa memakan waktu hingga setengah hari.

Mungkin kekurangan yang masih menjadi kendala saat menggunakan tip a52 ini adalah mode charging yang masih lebih lambat dari ponsel-ponsel sebelumnya. Ini karena teknologi chip yang terlibat masih relatif kecil. Daya pengisian daya a52 masih hanya 25 watt, sehingga butuh waktu 2 jam lebih untuk mengisi daya hingga 100%.

Pertunjukan

Ulasan Samsung Galaxy A52

Ulasan terbaru didasarkan pada kinerja ponsel. Yang perlu diperhatikan adalah dari segi kualitas performa, a52 masih memiliki spesifikasi yang cukup standar. Misalnya dalam hal penyediaan chip sistem yang masih menggunakan tipe Snapdragon 720 G, berarti kualitas kinerjanya belum bisa dikategorikan lambat dan masih bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Namun kualitas performanya tidak pada tahap tercepat, kualitas navigasi yang dihasilkan juga masih standar yang artinya seberapa sering diperlukan refresh untuk mencapai performa terbaik. Dengan RAM yang hanya 8 GB, performa yang dihasilkan juga sudah sesuai dengan standar ponsel kelas menengah, namun besaran penyimpanan internalnya telah ditingkatkan sebesar 256 GB, yang masih jauh di atas ponsel lain di kelasnya.

Dengan beberapa ulasan umum tentang standar di atas, penting untuk disadari bahwa kualitas ponsel jenis ini cukup untuk menjadi rekomendasi ponsel kelas menengah saat ini. Kualitas lain seperti desain tahan air, baterai cukup kuat, sensor kamera depan dan belakang, speaker stereo membuat kualitas Samsung Galaxy A52 layak untuk diperhitungkan.

Sumber Link: Kunjungi website