Pesaing bisnis- Tidak jarang Anda berpikir untuk mengamati dan menganalisis pesaing bisnis Anda. Begitu juga dengan kamu yang akan terus melakukan banyak hal untuk bisa memberikan yang terbaik untukmu pelanggan lebih dari yang dapat diberikan oleh pesaing Anda. Bagi sebagian perusahaan hal ini membutuhkan waktu yang lama, namun bagi perusahaan online tentunya tidak lagi sulit. Trik berikut bisa kamu terapkan!

Ketahui Jumlah Penampilan Pesaing Bisnis di Halaman Google

Coba lihat apakah situs web pesaing Anda adalah situs yang bagus di google. Karena semakin bagus websitenya, maka akan banyak halaman indeks di Google. Anda bisa melihatnya di Google dengan melakukan pencarian, yaitu site:domainnamapesaing.com. Setelah hasilnya keluar, Anda dapat melihat berapa banyak halaman yang telah diindeks oleh Google. Hal ini pada gilirannya menjadi bahan koreksi untuk website perusahaan Anda. Ini juga akan membantu Anda mengamati SEO pesaing Anda.

Cobalah untuk menganalisis iklan pesaing bisnis Anda

Bisnis tidak lepas dari yang namanya iklan. Baik offline maupun online, tentunya mereka akan diuntungkan dengan adanya iklan untuk media promosi mereka. Dan Anda juga dapat mengamati pesaing online Anda dengan iklan yang mereka buat. Anda dapat memanfaatkan beberapa alat tidak berbayar untuk mengetahui iklan apa yang telah dibuat oleh pesaing Anda. Anda dapat mengamati dan mempelajari apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan daripada Anda.

Temukan layanan yang mereka gunakan

Pernahkah Anda mempertimbangkan layanan apa yang digunakan pesaing Anda sehingga mereka dapat menampilkan situs web dan menjual produk terbaik mereka kepada pelanggan? Anda dapat melihat layanan mana yang digunakan pesaing Anda. kamu bisa melihat informasi mengenai layanan, widget yang afiliasinya mereka miliki. Sekali lagi, ini bisa menjadi bahan koreksi dan perbaikan bagi Anda yang ingin lebih baik dari kompetitor Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang perubahan situs yang mereka buat

Website penting untuk bisnis online. Anda dan pesaing Anda pasti akan menjual banyak melalui website yang Anda miliki. Baik dari tampilan, kemudahan, kenyamanan maupun customer experience yang bisa didapatkan dari website. Dan pesaing Anda juga akan melakukan banyak perubahan pada situs web mereka untuk dapat menjual lebih banyak. Anda juga dapat mengikuti perkembangan dan perubahan pesaing Anda melalui alat ini. Ini akan membantu menginspirasi Anda apakah Anda perlu mengubah, atau senang dengan tampilan dan nuansa situs web saat ini.

Itulah trik yang bisa Anda gunakan untuk mengamati pesaing bisnis online. Semoga sukses dan bahagia!
(dermaga. Pexel)

Baca juga:

Baru membuka bisnis online? Lihat ini, ayo!

Bisnis Online Pemasaran Konten Teratas Yang Harus Dimiliki

Memahami Trik Pemasaran Dasar untuk Startup

Sumber Link: Kunjungi website