Ini mungkin tampak mengejutkan, tetapi bagi Anda yang berprofesi sebagai akuntan atau arsiparis, Anda mungkin tidak memerlukan pemindai tradisional lagi. Caranya sangat mudah hanya dengan mendownload aplikasi pemindaian foto melalui pusat aplikasi favorit yang tersedia.

Baca Juga: Rekomendasi 11 Aplikasi Pembersih Sampah di Android 2021

Memindai gambar dan dokumen sekarang dapat menjadi sangat baik dan efektif dengan kehadiran aplikasi pemindaian foto di ponsel pintar Anda. Apa saja aplikasi ini?

1. Pemindaian Adobe

Aplikasi pemindaian foto terbaik

Salah satu aplikasi terbaiknya, Adobe Scan, mampu memindai semua jenis foto dan dokumen yang ada dengan cepat. Pemindaian hal-hal seperti foto, dokumen pajak hingga kartu nama dilakukan dalam waktu singkat.

Karena itu, aplikasi ini juga mampu melakukan pemindaian yang sangat jelas. Aplikasi pindai foto ke pdf itu tidak serumit aplikasi seperti CamScanner. Kemudian aplikasi ini juga dapat mengekspor PDF ke mana saja.

Aplikasi ini tidak hanya dapat memindai melalui kamera, tetapi aplikasi ini juga dapat memindai melalui foto kerabat. Memungkinkan Anda melakukan pemindaian saat bepergian.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur editing seperti filter, crop dan clean yang sangat fleksibel dalam menghasilkan scan yang rapi. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengonversi hasil scan Adobe Scan ke format JPEG atau sebaliknya.

Di balik kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya, pemindaian terlihat lebih baik daripada aplikasi pemindaian teratas lainnya. Aplikasi kemudian secara otomatis menyimpan setiap pemindaian yang Anda lakukan ke Adobe Document Cloud, sehingga pemindaian Anda dapat diakses dari ponsel, tablet, atau komputer mana pun.

2. Lensa Microsoft Office

Microsoft Office Lens - Aplikasi Pemindaian Foto

Jika Anda menyukai kesederhanaan Adobe Scan, tetapi menghabiskan banyak waktu bekerja di Microsoft Office suite, maka Microsoft Office Lens (Android dan iOS) adalah pilihan yang baik. Antarmuka pengguna juga sangat fleksibel, dengan opsi keluaran termasuk dokumen Word, PowerPoint, dan PDF.

Pemindaian mungkin tidak terlihat sebersih yang Anda dapatkan dengan Adobe Scan atau SwiftScan. Dalam keadaan tertentu, opsi berbagi mungkin sangat terbatas. Namun, pengenalan teks kelas dunia hampir menutupi kekurangan itu.

3. Pemindai Kamera

Aplikasi Pemindaian Foto - CamScanner

salah satu dari aplikasi pemindaian foto terbaik dan yang paling populer untuk Android dan iPhone saat ini, CamScanner, telah menarik perhatian banyak orang. Selain memindai foto, Anda juga dapat memindai dokumen, kwitansi, laporan, dll.

CamScanner juga menyertakan banyak fitur termasuk berbagi file yang Anda pindai dalam format pdf atau format jpeg. Bahkan, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan interaksi tanaman manis.

Sistem dalam aplikasi ini akan secara otomatis meminta teks Anda, yang kemudian akan mengonversi teks apa pun yang Anda inginkan. Anda tidak perlu ragu lagi, hasil scan sangat tajam.

Pindai aplikasi foto ke kata Ini juga memiliki kemampuan OCR (sistem yang dapat membaca teks) dengan teks yang diambil dari pindaian yang Anda buat sendiri. Anda juga dapat membagikan teks ini,

Selain itu, Anda juga dapat memindai berbagai jenis dokumen mulai dari kartu nama hingga sertifikat negara.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tanda air yang dapat Anda hapus jika Anda membeli versi premium ke atas. Tetapi jika Anda tidak menggunakan fitur premium, Anda masih dapat memindai secara normal, hanya tanda air kecil yang akan mengikuti.

Namun, untuk menggunakan semua fitur tersebut, Anda perlu membeli langganan premium seharga Rp22.000/bulan dan versi bisnis seharga Rp139.000/bulan/pengguna.

4. Pemindaian Foto Google

CamScanner - Aplikasi Pemindaian Foto

jika kamu mau aplikasi pemindaian foto yang sederhana namun kuat maka Google Photo Scan adalah pilihan terbaik untuk Anda. aplikasi pemindaian foto memiliki tampilan materialistis yang sederhana. Kemudian aplikasi ini juga tersedia untuk Android dan iOS.

Pertama, aplikasi pemindaian foto online itu akan meminta Anda untuk menempatkan foto di dalam bingkai. Ketika empat titik putih muncul, tugas Anda adalah memindahkan smartphone ke empat titik tersebut sehingga lingkaran putih sejajar dengan setiap titik satu per satu.

Ini sangat mudah digunakan, cukup ambil lima foto dari foto Anda dan algoritme Google memproses foto tersebut menjadi gambar akhir yang bebas silau.

Hal terbaik tentang aplikasi pemindaian foto ini adalah fitur deteksi tepi dan penghilang silau yang sangat baik (yang menurut saya bekerja jauh lebih baik daripada aplikasi lain).

Selain itu, hasil scan foto yang Anda lakukan otomatis tersimpan di Google Foto. Ini adalah yang terbaik yang bisa Anda dapatkan di aplikasi ini. Karena kita sering kesulitan mencari file foto yang ada.

Dengan demikian, kehadiran aplikasi ini memudahkan Anda untuk menyimpan foto memori Anda. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan karena tampilannya yang sederhana.

Di sisi lain, aplikasi Google Photoscan ini gratis, juga dikenal sebagai Bebas. Jadi Anda tidak perlu khawatir menghabiskan uang untuk mendapatkan aplikasi pemindaian ini.

5. Fotomyne

Aplikasi Pemindaian Foto - Photomyne

Photomyne adalah salah satu aplikasi unik dalam kategori pemindaian foto, khusus untuk memindai dan menyimpan foto lama. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang mengesankan dan antarmuka AI yang unik.

Menurut kutipan sumber, “Aplikasi yang menunggu paten ini secara resmi memiliki sistem pemindaian dalam aplikasi berdasarkan jaringan pembelajaran mendalam yang dapat mendeteksi gambar, “memahami” di mana batas-batasnya, dan di mana latar belakang dimulai dan diakhiri.

Jadi apa artinya itu? Ini berarti Anda dapat memindai seluruh halaman album dan aplikasi akan mengenali dan memotong gambar apa pun di halaman itu dan menyimpannya sebagai foto digital terpisah.

6. Pemindai Film Helmut

Photomyne - Aplikasi Pemindaian Foto

Aplikasi pemindaian foto jadul Ini adalah aplikasi pemindai film paling unik daripada aplikasi pemindai foto lainnya. Ini unik karena dapat membantu Anda mengubah film negatif menjadi foto digital tanpa perangkat keras khusus.

Helmut bekerja dengan semua jenis negatif, termasuk gambar hitam putih, negatif berwarna, dan bahkan positif berwarna.

Untuk menggunakan aplikasi pemindai foto klise ini, pengguna dapat menempatkan film pada permukaan yang menyinari film secara merata dari bawah. Kemudian pengguna dapat menggunakan sumber cahaya apa pun, tetapi pastikan film terpapar secara merata.

Setelah itu, pengguna meluncurkan aplikasi dan mengambil snapshot. Ini juga memungkinkan Anda untuk memotong, meningkatkan, menyesuaikan, dan menyimpan/berbagi foto yang diambil dari film negatif. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di Android.

7. Pemindaian Cepat

Aplikasi Pemindaian Foto - Pemindaian Cepat

SwiftScan (Android dan iOS) adalah aplikasi yang lebih kaya fitur daripada Adobe Scan atau Office Lens, menawarkan hal-hal seperti folder khusus untuk organisasi yang lebih baik, penamaan file cerdas, sinkronisasi iCloud, dan unggahan otomatis ke lebih dari selusin layanan penyimpanan pilihan Anda. .

SwiftScan membuat pindaian yang bagus untuk berbagai macam dokumen, termasuk buku, kartu nama, dan bahkan foto. Aplikasi pindai foto ke pdf itu juga dapat melakukan OCR dalam berbagai bahasa dan hasilnya sangat bagus.

Namun, aplikasi iOS bergantung pada model berlangganan yang relatif mahal dan aplikasi Android yang lebih terjangkau (tanpa berlangganan) tidak persis seperti versi iOS. Dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat sangat bermanfaat bagi pengguna yang sangat membutuhkan fitur tambahan tersebut.

8. Pemindai Dokumen

Aplikasi Pemindaian Foto - Pemindaian Cepat

Pesaing lainnya di aplikasi pemindaian foto terbaik adalah aplikasi Pemindai Dokumen. Dengan pemindai dokumen ini, Anda dapat memindai dokumen dan bahkan foto kapan saja, di mana saja.

Pemindai dokumen ini memiliki fitur seperti peningkatan dokumen otomatis, pemotongan cerdas dan penghapusan distorsi, terutama dari dokumen lama.

aplikasi pemindaian foto Ini juga menawarkan kemungkinan untuk membuat PDF dalam berbagai ukuran dari A1 hingga A-6 dan seperti kartu pos, surat, dan catatan. Kemudian aplikasi juga memberi Anda opsi untuk menghasilkan dan memindai kode QR.

9. Hapus pemindaian

Aplikasi Pemindaian Foto - Hapus Pemindaian

Jika Anda menginginkan sesuatu yang ringan namun praktis, pemindaian jernih adalah pilihan terbaik untuk Anda. Dalam hal pemindaian, aplikasi ini dioptimalkan untuk menghasilkan foto pindaian berkualitas tinggi. Selain itu, aplikasi secara otomatis mendeteksi sudut file yang ingin Anda pindai.

Clear Scanner juga dapat membantu pengguna mengonversi dokumen yang dipindai ke format JPEG atau PDF.

10. Pemindai Cepat

Aplikasi Pemindaian Foto - Hapus Pemindaian

Aplikasi bernama Fast Scanner, aplikasi sederhana dan kuat, memindai dokumen atau gambar apa pun. aplikasi pemindaian foto Ini juga mendukung banyak opsi pengeditan sehingga Anda dapat membuat gambar pindaian dengan kualitas terbaik.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung OCR dan memiliki aplikasi pengiriman faks jika Anda perlu mengirim faks dokumen yang dipindai.

Baca Juga: 8 Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi yang Terhubung di Android

Penutupan

aplikasi pemindaian foto kini menjadi hal terpenting untuk memenuhi kebutuhan aktivitas Anda. Aplikasi ini memiliki keunggulan unik sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika cocok, yuk download aplikasinya langsung dari Google Play Store atau App Store dari smartphone kesayangan kamu.

Sumber Link: Kunjungi website