Instagram bukan lagi sekadar media sosial untuk terhubung dengan teman dan keluarga. Seiring dengan perkembangannya, ada berbagai fitur yang dapat membantu akun pribadi dan bisnis dijual di Instagram.

Instagram saat ini memiliki lebih dari satu miliar pengguna bulanan aktif. Menurut data perusahaan, untuk profil bisnis saat ini jumlahnya lebih dari 25 juta.

Kepala Pengembangan Bisnis & Instagram UKM, Ferdy Nandes, menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu dari lima negara dengan profil bisnis paling banyak di dunia.

“Saat ini Instagram memiliki lebih dari 25 juta akun bisnis di Instagram, dan Indonesia adalah salah satu dari lima negara terpadat di dunia. Kami bersaing di Amerika Serikat, Inggris, Brasil, dan Rusia,” kata Ferdy di kantor Instagram, Jumat (19/7/2019).

Nah, bagi mereka yang tertarik untuk membangun bisnis mereka, berikut adalah tiga tips jitu dari Instagram:

1. Gunakan tagar

Tagar adalah cara terbaik untuk menemukan banyak hal. Sayangnya, tagar yang dianggap sebagai senjata media sosial utama jarang digunakan.

Instagram juga menjelaskan penggunaan wishtag dengan bijak. Hindari menggunakan terlalu banyak tagar. Cobalah menggunakan tagar khusus yang cocok untuk bisnis Anda.

2. Pelajari Insight

Instagram menyediakan Insight untuk setiap profil bisnis. Memiliki fitur ini dipanggil untuk membantu bisnis lebih memahami karakteristik audiens mereka.

Melalui Insight, pelaku bisnis dapat menentukan waktu yang tepat untuk mengunggah konten dan nilai dalam satu hari.

Tetapi bahkan jika Anda mengunggah 10 konten per hari, pengikut Instagram mengklaim tidak akan terganggu berkat algoritma yang ada. Algoritma Instagram akan menampilkan unggahan Anda secara bertahap ke setiap pengikut.

3. Manfaatkan semua fitur

Tampilkan karakteristik bisnis Anda, dan jadilah teman bagi konsumen dengan membangun interaksi. Manfaatkan berbagai fitur Instagram asli seperti Feeds, Stories, Live, di IGTV.

Baca Juga:  Tips mengirim foto di whatsapp tanpa menurunkan kualitas

Selain itu, tidak ada yang salah dengan menempatkan iklan di Instagram untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Instagram menetapkan harga iklan yang dimulai dari 20.000.

 

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/tips/berikut-tips-agar-jualan-kamu-laris-di-instagram/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?