Andrea Dovizioso terkejut melihat keputusan Jorge Lorenzo meninggalkan Tim Ducati tahun lalu, untuk bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP musim ini. Dovizioso bahkan menyebutnya ini adalah keputusan terburuk.

Menurut Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, Dovizioso mengatakan Lorenzo adalah orang pertama yang mencari niat meninggalkan Ducati, karena ia dikenal sebagai pihak yang telah melakukan kontak dengan Repsol Honda pada awal 2018.

Ironisnya, kesepakatan split Lorenzo dan Ducati telah tercapai sebelum kemenangan kemenangan Por Fuera di Mugello, Italia dan Catalunya, Spanyol.

“Tidak ada alternatif untuk Jorge, dan itu telah membuat banyak perubahan, dia berinteraksi dengan Honda, karena dia berkata sendiri. Dia tidak memilih jalan seperti pengendara lain,” kata Dovizioso kepada Motorsport.com.

Keputusan Terburuk

Dovizioso juga mencatat bahwa Lorenzo telah mengambil langkah yang tidak biasa. Alih-alih meraih kemenangan di Ducati, pembalap Spanyol yang sebenarnya terbang ke Honda, yang jelas-jelas dibuat Marc Marquez sebagai pembalap utama.

Menurut Dovizioso, itu terlihat dari kinerja Honda RC213V, yang baru saja tunduk pada Marquez. Pembalap berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa penunggang kuda yang putus asa untuk pindah ke Repsol Honda hanya ingin menunjukkan keberanian.

“Penunggang dengan dua opsi pabrikan, lalu bergabung dengan HRC dan Marc, coba buktikan keberaniannya karena dia bertarung dengan pengendara terkuat, di atas sepeda motor yang dibangun untuk para penunggang kuda, itu yang terburuk hal yang dapat Anda lakukan, “katanya.

Lebih Baik Tinggal Di Ducati

Dovizioso percaya bahwa keputusan yang lebih baik akan tetap di Ducati, mengingat mereka bersaing dengan Honda dan Marquez. Lorenzo juga tidak perlu berjuang untuk menyesuaikan lingkungan yang diciptakan untuk Marquez sejak awal.

Baca Juga:  Demi Harga Diri, Arsenal Harus Berhenti Mengajukan Tawaran Lucu Untuk Zaha

“Jika tim lain memiliki proyek berbeda dari Marc dan kompetisi yang sama, lebih baik memilih proyek saja.

Dalam Dovizioso saat ini peringkat 2 pada klasemen pengendara dengan 127 poin, di belakang 58 poin dari Marquez. Lorenzo sendiri sedang menjalani pemulihan cedera otak karena kecelakaan di Assen, dan berada di MotoGP Inggris, 23-25 Agustus.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/olahraga/tidak-masuk-logika-keputusan-lorenzo-untuk-bergabung-dengan-honda/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?