Telkomsel menempatkan Google menjadi mitra strategis untuk menghadirkan layanan Pendaftaran Nol-sentuh Android ke Indonesia. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan pangsa pasar B2B.

Android Zero-touch Enrollment adalah solusi Google untuk pengaturan dan penyebaran perangkat milik perusahaan. Solusi ini lahir dari unit bisnis Google, Android Enterprises, yang diperkenalkan sejak 2015.

Manajemen Akun Perusahaan SVP Telkomsel Dharma Simorangkir menjelaskan, sejauh ini perusahaan dengan alat inventaris sering tidak dapat diandalkan ketika mengatur peralatan sesuai dengan standar keamanan perusahaan, sebelum didistribusikan kepada karyawan.

Seringkali proses pengorganisasian perusahaan dapat memakan waktu hingga lima bulan karena jumlah perangkat terlalu banyak. Akibatnya, satu per satu perangkat harus diinstal dengan perangkat lunak yang dibuat agar tetap aman.

“Karena proses penyebaran yang panjang, akhirnya banyak yang memilih untuk secara manual. Meskipun banyak perusahaan sekarang ingin meningkatkan produktivitas karyawan dengan menyediakan perangkat yang hanya dapat digunakan untuk bekerja, “jelasnya, Senin (15/7).

Menggunakan solusi ini dari Google, perusahaan dapat memotong waktu hanya dalam lima menit karena dapat melakukan semuanya sekaligus. Mendukung jaringan Telkomsel, memungkinkan proses penyebaran untuk beroperasi online dan dalam jumlah besar, sehingga perangkat dapat digunakan secara langsung dalam konfigurasi secara otomatis ditentukan oleh perusahaan.

Perusahaan hanya membuka situs Pendaftaran Nol-sentuh, memasukkan nomor IMEI, memilih solusinya, kemudian akan diinstal secara otomatis, dan ketika mencapai karyawan, dapat digunakan secara langsung.

Pada tahap pertama ini, kemitraan antara kedua perusahaan mulai meningkatkan keamanan perangkat. Solusi keamanan akan menjadi saran utama untuk memastikan bahwa semua aplikasi yang dibangun pada semua perangkat akan terus berjalan dengan aman.

Selain itu, banyak perusahaan besar mulai melihat pentingnya menjaga keamanan perangkat karena semakin banyak karyawan mereka yang bekerja di perangkat seluler.

Baca Juga:  Paket Streaming Baru Disney Dengan Disney +, ESPN + Dan Hulu Hanya $ 13

“Ada berbagai perangkat lunak yang dibuat untuk kebutuhan perusahaan, tetapi di masa lalu ketika mereka ingin menyebarkan pemangku kepentingan, banyak orang berpikir itu akan memakan waktu lama atau tidak karena mereka khawatir bahwa proses bisnis mereka akan batal, oleh karena itu, kami menempatkan solusi keamanan pada tahap awal. Di masa depan akan ada lebih banyak solusi yang kami tawarkan. ”

Manajer Regional Android Enterprise Gerard Kennedy menambahkan bahwa Android Zero-touch Enrollment juga memastikan keamanan perangkat enkripsi dan sistem keamanan berlapis yang memungkinkan perusahaan untuk mengurangi kepercayaan mereka pada dukungan TI internal .

Layanan ini dapat digunakan pada berbagai merek smartphone di sistem operasi Android, sehingga memudahkan perusahaan untuk mengidentifikasi smartphone sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Dharma menambahkan, solusi ini tidak hanya untuk perusahaan besar tetapi untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Dari solusi ini, mereka dapat mulai mengadopsi teknologi digital untuk mengurangi beban pengeluaran. Telkomsel akan segera merilis solusi yang disediakan untuk grup bisnis ini.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/bisnis/telkomsel-gaet-google-untuk-mempermudah-atur-perangkat-korporat/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?