Saat ini, wanita bisa anggun di jejaring sosial tanpa harus bergantung pada makeup. Cukup gunakan filter AR di Instagram dan aplikasi serupa lainnya, sehingga wajah wanita itu bisa penuh riasan. Tapi tentu saja ini hanya berlaku untuk dunia maya.

Di dunia nyata, masih ada kebutuhan mendesak untuk instalasi. Itulah mengapa pelajaran tata rias adalah salah satu jenis video yang paling umum di YouTube. Yang menarik, tren make-up virtual baru-baru ini terus meningkat dalam popularitas, dan YouTube juga ingin terlibat dalam mempromosikan tren ini.

Mereka baru saja memperkenalkan keunggulan yang disebut AR Beauty Try-On. Sejauh ini dalam tahap pengembangan awal, fitur ini memungkinkan pemirsa untuk mengalami hampir sebanyak produk make-up saat mereka menonton video pendidikan yang mencakup produk mereka.

Saat fitur ini aktif, aplikasi YouTube akan dibagi menjadi dua bagian: bagian atas memutar video tutorial, sementara bagian bawah menampilkan wajah-wajah audiens melalui kamera depan ponsel, diikuti oleh palet warna yang dapat dipilih, seperti produk lipstik.

YouTube telah secara efektif merancang fitur ini sebagai alternatif untuk merek kosmetik. Mereka mencobanya dengan sejumlah merek, dan terbukti bahwa sekitar 30% pemirsa memutuskan untuk bereksperimen dengan fitur-fiturnya, dan sesi rata-rata mencoba lipstik default lebih dari 80 detik.

Mereka yang mendapat manfaat di sini tentu saja bukan hanya merek, tetapi juga pembuat video melalui program sponsor. Selain itu, audiens juga harus mendapat manfaat dari mengingat bahwa mereka dapat mencoba terlebih dahulu sebelum membeli produk mereka secara online.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/youtube-meluncurkan-fitur-ar-untuk-make-up/

Belum ada peringkat.