Google sedang mengembangkan kembali kemampuan fitur Google Translate-nya. Sekarang, pengguna dapat menerjemahkan bahasa Jawa dan Sunda hanya dengan instan dengan mengarahkan kamera ke gambar yang berisi teks / teks.

Dukungan bahasa Jawa dan Sunda ini dirilis oleh Google dalam banyak bahasa dari negara dan wilayah lain. Dukungan ini tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS.

Untuk menggunakan ini, pengguna hanya dapat mengunduh aplikasi Google Translate yang tersedia di AppStore dan Google Play Store. Sementara untuk pengguna dengan aplikasi di perangkat mereka, cukup perbarui.

“Anda dapat menggunakan kamera ponsel untuk menerjemahkan teks di sekitar Anda menggunakan aplikasi Terjemahan. Misalnya, Anda dapat menerjemahkan catatan atau catatan tulisan tangan,” kata Google melalui halaman resminya.

Cara menggunakannya sangat mudah. Setelah mengunduh aplikasi Translate di AppStore atau Google Play Store, pengguna cukup menyentuh tombol “kamera” di sebelah kanan kolom terjemahan.

Sebelum menekan tombol kamera, sebaiknya pilih dulu bahasa yang akan diterjemahkan. Ada opsi “deteksi bahasa” untuk secara otomatis mendeteksi bahasa atau menentukan bahasa yang akan diterjemahkan.

Pilihan bahasa Jawa dan Sunda juga ditemukan di menu ini. KompasTekno juga menguji bahasa yang sama. Tetapi ketika digunakan dalam beberapa tes, terjemahan yang muncul dari bahasa Sunda dan bahasa Jawa masih tidak akurat.

Google mengatakan bahwa ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi keakuratan terjemahan seperti ukuran teks atau kondisi pencahayaan saat kamera mengambil gambar.

“Untuk beberapa bahasa, Anda dapat menerjemahkan teks dengan mengelola lensa ponsel Anda. Teks dalam ukuran kecil, kurang cahaya, atau teks dengan gaya tertentu dapat mengurangi akurasi terjemahan , “ditulis oleh Google.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/bahasa-jawa-dan-sunda-kini-telah-hadir-di-google-translate-image/

Belum ada peringkat.