Sejak aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) muncul, pesan online menjadi populer saat ini. Beberapa aplikasi obrolan populer termasuk WhatsApp, Telegram, dan Line. BBM sendiri menghilang dari perdagangan karena tidak bersaing dengan aplikasi lain.

Bahkan, beberapa aplikasi obrolan memiliki kesamaan mendasar, yaitu menggunakan Internet untuk mengirim pesan. Nah, inilah yang OPPO coba kembangkan, salah satu merek ponsel pintar terkenal China, yang disebut membuat aplikasi obrolan gratis baru, Internet dan Bluetooth.

Bagaimana mungkin?

Aplikasi obrolan ini, disebut MeshTalk, memungkinkan pengguna mengirim pesan, dari pesan teks, suara, hingga panggilan telepon. Sayangnya untuk saat ini, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada ponsel pintar OPPO, jadi mengobrol dengan MeshTalk hanya dapat dilakukan oleh pengguna smartphone mereka. OPPO menggunakan layanan terdesentralisasi menggunakan sistem end-to-end, menggunakan sinyal terintegrasi pada smartphone.

Sinyal dalam smartphone ini dapat memancarkan area lokal yang dapat berkomunikasi antara smartphone OPPO dalam jarak tertentu. Dikatakan bahwa area lokal itu dapat dihubungkan hingga lebih dari tiga kilometer. Selain itu, OPPO mengklaim bahwa aplikasi ini tidak membuat baterai ponsel pintar kehilangan daya dengan cepat. Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi MeshTalk bahkan ketika baterai dalam kondisi kritis.

Belum diketahui kapan OPPO akan meluncurkan aplikasi MeshTalk karena masih ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki seperti jarak sinyal karena jika hanya mencapai jarak lebih dari tiga kilometer, itu masih tak terduga. Selain itu, OPPO tidak berencana untuk smartphone apa pun yang akan menerima aplikasi ini nanti.

 

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/aplikasi-chatting-tanpa-pulsa-wifi-dari-smartphone-oppo/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Kini Aplikasi Google Chrome Versi Terbaru Memiliki Mode Gelap