Keamanan percakapan WhatsApp adalah yang menjadi perhatian pengguna. WhatsApp memahami ini dan mulai menguji sistem keamanan baru, menggunakan pemindai sidik jari.

Fitur ini telah diluncurkan dalam versi beta untuk pengguna iOS, dan sekarang saatnya bagi pengguna Android untuk mendapatkan kuota mereka. Fitur kunci percakapan jari dengan sidik jari tersedia di versi terbaru WhatsApp 2.19.221.

Kami mendapat fitur ini sebelumnya. Kunci keamanan pemindai jari dapat ditemukan di menu pengaturan, lalu pilih opsi “akun”, dan gulir ke bawah, untuk menemukan opsi “pemindai sidik jari” atau “kunci pemindai sidik jari”.

Jika Anda ingin mengaktifkan keamanan sidik jari, pengguna harus mengaturnya terlebih dahulu. Prosedur ini sangat mirip dengan menyesuaikan pengaturan pemindai sidik jari seluler.

Pengguna akan diminta untuk memilih fitur keamanan lainnya sebelum mendaftarkan sidik jari mereka, dengan memilih pola keamanan, PIN, atau fitur kata sandi.

Setelah mendaftarkan pola, PIN, atau kata sandi, pengguna kemudian akan diminta untuk mendaftarkan sidik jari yang akan digunakan untuk membuka WhatsApp.

Nanti akan ada opsi jeda waktu untuk mengunci WhatsApp. Opsi waktu yang tersedia segera setelah menutup aplikasi WhatsApp, satu menit, hingga 30 menit.

Pengguna dapat mengatur apakah isi obrolan baru dengan pemberitahuan masih dapat dibaca atau tidak. Jadi, tingkat keamanan WhatsApp dari orang yang tidak jelas di sekitar akan berkurang.

Namun, pengguna yang mengaktifkan fitur “respons cepat” masih dapat menanggapi pesan tanpa harus membuka platform WhatsApp.

Catatan, fitur ini masih diluncurkan dalam versi beta. Artinya, tidak semua pengguna WhatsApp mendapatkan fitur ini sampai secara resmi dirilis nanti.

Tapi tidak ada salahnya jika Anda rajin memeriksa pembaruan WhatsApp di Google Play Store dan segera diperbarui ke versi terbaru.

Baca Juga:  Tips Paling Mendasar Ketika Memulai Startup

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/startup/whatsapp-memiliki-fitur-keamanan-baru-yakni-sidik-jari/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?