Realme GT 2 menjadi salah satu type smartphone yang ditunggu di awal tahun ini. Vendor yang berasal dari China ini meluncurkan ponsel flagship terbaru di sana. 

Baca Juga : Spesifikasi Huawei P50, Harga Terbaru dan Kelebihannya

Tentu saja sebagai sebuah produsen ponsel yang sudah memiliki nama besar, GT 2 cukup ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Sebenarnya GT 2 diluncurkan bersama dengan GT 2 Pro. Untuk GT 2 Pro muncul sebagai varian model paling tinggi. 

Sebagai sebuah ponsel yang menarik dijadikan sebagai pilihan, spesifikasi GT 2 tentu saja tidak sembarangan. Lebih-lebih digadang-gadang GT 2 memberikan spesifikasi yang tangguh sebagai sebuah ponsel flagship. 

Spesifikasi Realme GT 2 yang Unggul

Realme GT 2 - Android Terbaru

Sebagai sebuah ponsel yang unggul, GT 2 tentu saja memiliki sejumlah spesifikasi yang menarik. Berikut berbagai spesifikasi yang dimiliki GT 2, antara lain:

1. Desain GT 2

Desain GT 2 diciptakan oleh Naoto Fukusawa. Desain GT 2 di bagian permukaan belakang memiliki nuansa kertas serta material yang minim karbon. 

Material desain GT 2 ini memiliki integritas structural yang sama jika dibandingkan dengan material berbasis fosil serta lebih ramah lingkungan.

2. Layar Realme GT 2

Untuk masalah layarnya, GT 2 menggunakan layar AMOLED dengan bentang 6,62 inci serta refresh rate 120 Hz. Meskipun memiliki versi regular karena berada di bawah GT 2 Pro, namun spesifikasinya tidak boleh kita remehkan. 

GT 2 menggunakan layar full HD plus dengan 1080 X 2400 pixel. Layar ini juga disertai dengan pelindung Gorilla Glass 5. Tentu saja dengan adnaya pelindung ini, layar GT 2 akan sangat terlindungi. 

3. Kamera Realme GT 2

Untuk masalah kamera, sebagai sebuah ponsel flagship, tentu saja kamera bukan menjadi hal yang perlu diragukan lagi. GT 2 memiliki kamera selfie berukuran 16 MP, dengan kamera selfie ini, kegiatan berselfie yang Anda lakukan bisa berjalan dengan sangat lancar. Selain memiliki kamera selfie, GT 2 juga memiliki kamera utama. 

Ukuran kamera utama GT 2 sebenarnya sama dengan GT 2 Pro. GT 2 memiliki kamera utama berukuran 50 MP (IMX766) serta IOS. Namun, keduanya memiliki perbedaan konfigurasi kamera ultra wide serta makro. 

4. Sektor hardware

Untuk sector hardware, GT 2 menggunakan chip Snapdragon 888. Selain itu terdapat pilihan RAM yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan yakni 8 GB serta 12 GB. 

Sedangkan untuk memori penyimpanannya berukuran 128 GB serta 256 GB. Seperti saudaranya dengan varian pro, GT 2 juga memiliki baterai berukuran besar yakin 5000 mAh. 

Mengetahui Perkiraan Harga Realme GT 2

Realme GT 2 - Android Terbaru

Untuk masalah harga, tentu saja masih dalam tahap perkiraan. Ketersediaan GT 2 baru berada di China. Sembari menunggu kedatangan GT 2, tidak ada salahnya menyiapkan sejumlah budget terlebih dahulu. 

Jika dilihat dari harga, sebenarnya harga Realme GT 2 bergantung dari RAM atau memori yang Anda jadikan sebagai pilihan. Untuk RAM berukuran 8 GB di banderol dengan harga Rp 6 jutaan. 

Sedangkan untuk RAM berukuran 12 GB serta memori 256 GB, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 7,2 juta. Namun, tentu saja harga ini bisa mengalami kenaikan maupun penurunan. 

Tips Membeli Realme GT 2 Secara Online

Realme GT 2 - Android Terbaru

Biasanya, sebelum diluncurkan secara offline, ponsel akan diluncurkan secara online terlebih dahulu. Tentu saja ketika akan membeli GT 2 ini secara online, Anda harus memperhatikan berbagai macam tips. Berikut berbagai tips yang bisa diikuti ketika ingin membeli GT 2 secara online, antara lain:

1. Pastikan reputasi penjual

Ketika ingin membeli GT 2, Anda harus memastikan reputasi penjual. Marketplace di Indonesia tumbuh dengan sangat cepat, beberapa diantaranya bahkan memberikan harga GT 2 yang berada di bawah pasaran. 

Ketika melihat harga Realme GT 2 berada di bawah pasaran, tentu akan membuat Anda tertarik membeli bukan. Tetapi, lebih baik jangan terkecoh dengan penawaran harga. Anda harus melakukan pengecekan berkaitan dengan reputasi situs. 

Lebih baik, membeli GT 2 di situs resmi Realme atau di marketplace yang memang sudah bekerjasama dengan Realme, sehingga ponsel GT 2 yang Anda dapatkan akan terjamin keasliannya. 

2. Tidak perlu sungkan bertanya

Ketika membeli Realme GT 2, Anda tidak perlu sungkan atau takut untuk bertanya. Contohnya saja menanyakan masalah garansi. Apakah nantinya terdapat garansi produk resmi jika handphone mengalami kerusakan. 

Selain masalah garansi, Anda juga bisa menanyakan masalah keamanan pengiriman barang. Jangan sampai nantinya penjual tidak memperhatikan keamanan pengiriman barang atau mengemas ponsel dengan sembarangan. 

3. Belanja di aplikasi resmi

Saat ini banyak marketplace yang sudah menjalin kerjasama dengan Realme. Oleh sebab itu ketika mencari GT 2, Anda bisa langsung mengunjungi marketplace yang sering Anda gunakan untuk berbelanja dan mulai membeli. 

Dibandingkan dengan membeli di toko online biasa, melakukan pembelian di marketplace jauh lebih direkomendasikan. Melakukan transaksi pembelian di marketplace akan terjamin aman. 

Uang yang Anda berikan juga tidak langsung masuk ke kantong penjual, namun terlebih dahulu akan ditampung di rekening marketplace terlebih dahulu. Jika barang sudah diterima, baru akan diteruskan ke penjual. 

Cara Cek Realme GT 2 Asli atau Palsu

Realme GT 2 - Android Terbaru

Mengingat GT 2 merupakan handphone yang masih sangat baru, tentu saja terdapat kemungkinan jika kita membeli handphone yang palsu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek GT 2, seperti:

1. Melalui website

Dengan menggunakan beberapa langkah saja, sebenarnya Anda dapat mengecek status garansi dengan mengunjungi website resmi Realme kemudian phonecheck. Nantinya Anda bisa ke cek status garansi. 

Kemudian, masukkan nomor IMEI yang dimiliki pada Realme GT 2 tersebut. Dengan cara ini, Anda bisa melakukan pengecekan garansi, apakah sudah sesuai atau belum.

2. Tekan *#06#

Dengan melakukan panggilan ke nomor *#06# di keypad, nantinya Anda sudah dapat mengetahui informasi yang berhubungan dengan IMEI di GT 2 yang Anda gunakan. 

*#06# sebenarnya bukan hanya untuk mengecek garansi, namun IMEI pada ponsel juga digunakan untuk mengetahui identitas dari Realme GT 2 yang Anda beli, sehingga Anda bisa mencoba cara ini untuk mengetahui spesifikasinya. 

3. Periksa kemasan produk

Cara lainnya adalah memeriksa keamanan produk yang berada di bawah kotak di kemasan produk ketika pertama kali membeli. 

Bukan hanya kotak kemasan produk, di dalam Anda juga akan menemukan guide book dari Realme. Dari sini Anda bisa membaca berbagai macam informasi dengan lengkap yang berkaitan dengan keaslian ponsel. 

Hal yang Harus Dikelakukan Setelah Membeli Realme GT 2

Realme GT 2 - Android Terbaru

Setelah membeli GT 2, mungkin Anda akan sedikit bingung untuk menentukan apa yang harus dilakukan. Dengan tampilan yang menarik serta fitur yang canggih, tentu saja Anda harus kembali beradaptasi menggunakan GT 2. Ketika sudah memiliki Realme GT 2 di tangan, berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan, antara lain:

1. Isi daya hingga 100%

Setelah membeli GT 2, hal pertama yang harus dilakukan adalah mematikan gadget tersebut setelah pengecekan kemudian melakukan pengisian daya sampai 100%. 

Waktu pengisian daya biasanya membutuhkan 2 hingga 3 jam sampai daya bisa terisi penuh. Kemudian, Anda bisa melakukan proses aktivasi dengan cara memasukkan kartu SIM ke baru Anda.

2. Lindungi Realme GT 2 menggunakan kata sandi

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah melindungi privasi dengan menggunakan kata sandi, nomor PIN maupun pola untuk membuka smartphone. 

Untuk melindungi GT 2, Anda dapat menggunakan fitur sidik jari atau face lock. Hal ini dilakukan untuk mencegah seseorang melanggar privasi yang kita miliki kemudian membuka gadget tanpa izin.

3. Koneksikan Realme GT 2 dengan akun Google

Hal penting lainnya yang harus Anda lakukan adalah mengkoneksikan akun Google yang dimiliki. Sekarang ini semua bergantung dengan layanan Google mulai dari email, maps hingga browsing. 

Anda dapat mengkoneksikan Realme GT 2 dengan gmail terlebih dahulu agar nantinya dapat masuk di akun media sosial serta aplikasi. 

4. Isi gadget dengan aplikasi yang diperlukan

Pada dasarnya, ada berbagai macam aplikasi yang sudah tersedia di GT 2, sehingga Anda tidak perlu mengunduh kembali. Namun, tentu saja Anda masih harus mengunduh berbagai macam aplikasi lain.

Anda pasti masih membutuhkan aplikasi seperti provider kartu yang dimiliki, aplikasi edit foto dan yang lainnya. Pastikan mengunduh aplikasi di Google Play Store. 

Baca Juga : Fitur Samsung Galaxy S21 FE Terbaru dan Spesifikasinya

Itu dia spesifikasi dan tips sebelum memilih untuk membelinya. Realme GT 2 memang cocok dijadikan sebagai flagship pilihan, namun pastikan Anda melakukan pembelian produk yang asli dan melakukan pengecekan terlebih dulu.

Sumber Link: Kunjungi website