Dalam tutorial terakhir, saya juga mengulas cara membuat forum menggunakan skrip teknis non-WordPress gratis. Untuk blogger yang paling ramah dengan WordPress, pemasangan skrip lain akan menyulitkan proses integrasi. Jadi ketika mereka menginginkan fitur forum di blog mereka, opsi terbaik adalah memiliki tool dalam grup.

Jika hal yang sama ada di pikiran Anda, saya akan membahas tutorial forum hari ini di situs atau blog WordPress.

Sebelum kita mulai, anggap blog Anda telah menginstal WordPress. Jika tidak, silakan ikuti instruksi di artikel sebelumnya. Jika demikian, kami memulai tutorial ini.

Pertama-tama, Anda membutuhkan plugin. Ya, satu-satunya cara untuk membuat forum di blog WordPress adalah dengan menggunakan plug-in. Jangan khawatir, plugin ini gratis. Cukup buka dashboard Anda, klik plugin – tambahkan plugin.
Kemudian cari plugin bbPress, dan instal kemudian aktifkan.

Setelah terinstal, perlu diingat bahwa plugin secara otomatis ditautkan ke bloganda.com/forums. Anda dapat melihat pengaturan di Pengaturan Komunitas. Anda juga akan menemukan daftar forum dan topik di Dasbor, tetapi posnya berbeda.
Secara umum, Anda tidak dapat banyak berubah di halaman Pengaturan Komunitas, tetapi jika Anda benar-benar mengerti apa yang bisa diubah di sana, silakan coba.

Baiklah, kalau begitu, kita memasuki forum baru.
Klik daftar komunitas di bagian bawah daftar komentar. Anda akan menemukan halaman kosong, karena kami akan membuat forum baru. Langkah-langkahnya, klik Forum Baru.

Silakan buat forum sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, di banyak forum, ada banyak tempat di mana anggota mengenali. Anda dapat membuat forum dan akan menampilkan seperti ini.

Setelah membuat forum pertama, Anda dapat melihat hasilnya di bloganda.com/forums. Setelah Anda merasa cukup, ulangi langkah-langkah di atas hingga forum Anda selesai.
Lanjutkan, buka daftar topik yang berada tepat di bawah daftar forum. Di panel ini, Anda akan menemukan topik yang telah dikirim pengguna. Di sana, Anda dapat mengelola topik seperti menghapus, mengedit, memindahkan, dan sebagainya, termasuk membuat topik baru.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mengubah Link Admin Login Di WordPress

Saya telah mencoba langkah-langkah di atas, hasilnya seperti ini.

Kelola widget

bbPress sangat mudah diintegrasikan ke dalam WordPress. Ini juga menyediakan aplikasi mini untuk login dan keperluan lainnya. Buka menu Display-Widget, di mana Anda dapat menemukan banyak widget yang saya maksud. Kemudian seret widget dan letakkan di posisi yang diinginkan.

Terakhir, Anda juga perlu membuat tautan dalam bentuk tombol atau daftar yang masuk ke bloganda.com/forums.

Akhirnya, kami berharap tips ini mudah dan bermanfaat.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/seo-blogging/cara-membuat-forum-website-wordpress-menggunakan-bbpress/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?