Pastinya bukan blogger yang tidak mengenal Google Adsense. Program iklan berbayar ini ditujukan untuk penerbit, pemilik web, vloggers, dan blogger, untuk memperoleh penghasilan dari setiap kunjungan atau jumlah pengunjung ke konten yang dipublikasikan.

Ada banyak program bisnis online yang juga menguntungkan bagi blogger, tetapi Google Adsense masih yang terbaik meskipun tidak mudah untuk mendapatkannya.

Untuk bergabung dengan Google Adsense, aturan pertama Anda adalah memiliki blog atau video di YouTube. Tapi, tidak hanya memiliki blog dan saluran youtube, Anda harus mendaftar terlebih dahulu hingga akun Google Adsense Anda disetujui. Berikut adalah beberapa tips agar blog Anda diterima oleh Google Adsense dan segera bisa mendapatkan penghasilan.

Kualitas konten

Seperti makanan, konten adalah elemen utama. Tanpa bahan dasar, Anda akan kesulitan mendapatkan makanan yang akan Anda nikmati. Begitu pula di dunia blogging. Konten memainkan peran paling penting, karena pembaca dapat menikmati bagian ini, membantu mereka menemukan solusi untuk masalah dan menjadi sumber informasi tentang topik menarik.

Apa standar kualitas konten?

Ada banyak di antaranya.

  • Harus panjang, setidaknya 500 kata, meskipun relatif didedikasikan untuk blog jenis berita.
  • Selanjutnya, Asli atau Original. Oleh karena itu, panjang saja tidak cukup, dan artikel yang diterbitkan harus asli dan bukan salinan dari sumber lain. Orisinalitas sangat penting, meskipun artikel Anda tidak butuh waktu lama tetapi bukan hasil menyalin, tetapi cukup untuk mempertimbangkan konten berkualitas tinggi.
  • Dilengkapi dengan berbagai elemen, seperti gambar dan referensi yang valid dan relevan, video dan grafik, mereka terdiri dari aturan penulisan yang baik.
  • Selalu Update. Artinya, penulisan terus diperbarui sesuai dengan keadaan saat ini atau menurut saat ini.
  • Total lebih dari 25 artikel. Ini bukan angka yang tepat dari Google, tetapi angka ideal yang saya persiapkan berdasarkan pengalaman. Mudah, seperti ini. Jika Anda memiliki 5 kategori utama, setiap kategori setidaknya sudah mengandung 5 artikel yang menurut saya cukup baik untuk ukuran blog baru.
Baca Juga:  Cara Membuat Forum Website WordPress menggunakan bbPress

Menu Navigasi

Menu Navigasi adalah bagian penting yang dipertimbangkan Google ketika mengevaluasi sebuah blog. Sudah lazim bagi Google untuk menolak permintaan pengguna karena menggunakan navigasi yang tidak teratur.

Navigasi yang baik ditentukan oleh banyak hal.

  • Pertama, mudah ditemukan. Blog berbasis WordPress, misalnya, memiliki panel khusus untuk daftar menu. Namun, pengguna memutuskan di mana dan bagaimana daftar ditampilkan. Jadi, pastikan pembaca dapat dengan mudah menemukannya, tidak disembunyikan, dengan ukuran dan warna yang sesuai.
  • Harus Benar, ini tidak terbatas pada daftar menu yang ditampilkan, tetapi juga mengandung tautan yang valid dan tidak mengandung tautan dari spam web.
  • Lengkap, terdiri dari beberapa daftar wajib seperti Tentang Kami, Kebijakan Privasi, TOS, Kontak Kami serta kategori konten yang ditampilkan.

Kecepatan

Kriteria lain untuk menentukan apakah blog Anda dapat diterima oleh Google Adsense adalah kecepatan. Kecepatan blog ditentukan oleh banyak hal, yang paling penting adalah menyiapkan server dan blog itu sendiri, dari memilih tata letak, menggunakan gambar yang tidak buram, header, skrip, JavaScript, CSS, dll.

Google telah menyediakan alat untuk meningkatkan kecepatan blog pengguna, yang dapat ditemukan di tautan ini. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kecepatan terbaik sebelum blog Anda terdaftar di Google Adsense. Jika akses website bekerja lebih cepat, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkannya.

Tingkatkan Jumlah Pengunjung

Meskipun bukan yang paling penting, pengunjung web adalah hal yang baik dan buruk untuk blog Anda. Google tidak menyesuaikan jumlah lalu lintas yang optimal, tetapi praktik terbaik adalah mendapatkan lalu lintas alami dari setidaknya 100 kunjungan per hari, sebelum Anda mulai mendaftarkan Blog di Google Adsense.

Desain Tampilan

Opsi desain memiliki dua efek, kecepatan dan mobilitas. Desain yang bagus sering mengabaikan kecepatan akses sebuah website dan beberapa orang mengabaikan aturan navigasi yang dibutuhkan Google. Pilihan terbaik adalah menerapkan desain yang tidak begitu banyak memuat gambar, sehingga akan cepat diakses.

Baca Juga:  Cara Memberikan Meta Description Pada Home Dan Artikel di Blogger.com

Ini adalah Cara Agar Blog Anda Bisa Diterima Google Adsense. sedikit tips yang paling mudah yang bisa diikuti oleh siapa saja, termasuk blogger pemula. Selamat menulis dan semoga sukses.

Jika Anda siap mendaftar, silakan kunjungi situs web resmi Google Adsense di tautan ini.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/seo-blogging/cara-agar-blog-anda-bisa-diterima-google-adsense/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?