China, AS, dan Badan Antariksa Eropa mengirim kendaraan untuk menjelajahi planet merah. Mereka bersama dengan pendarat Rusia dan orator dari Emirat.

Setiap dua tahun atau lebih, Bumi dan Mars dekat dengan orbitnya. Ketika mereka saling mendekati, jendela besar terbuka untuk meluncurkan misi di karat karat kita, dan waktu berikutnya sudah dekat. Pada musim panas 2020, empat badan antariksa di seluruh dunia berencana untuk meluncurkan misi kepemimpinan. NASA Mars 2020 bertujuan untuk mendapatkan penjelajah untuk melepaskan helikopter otonom kecil. Uni Eropa dan Rusia mengirim misi ke kompor kecil untuk memanggang sekelompok kecil tanah untuk mencari tanda-tanda kehidupan. Sementara itu, Cina dan UEA sedang sibuk dengan perjalanan pertama mereka.

Jika berhasil, pendatang baru akan ditambahkan ke berbagai penjelajah dan ilmuwan yang menghancurkan misteri planet ini.

Misteri-misteri ini memasukkan pertanyaan dalam benak setiap orang ketika mereka memikirkan Planet Merah. Apakah ada kehidupan di sana? Apakah pernah ada? Dan mungkin yang paling menarik: Bisakah kita hidup setiap hari?

China Mars Probe
Pemilik : Administrasi Luar Angkasa Nasional Cina
Biaya : Tidak Diketahui
Jenis : Orbiter dan bajak
Yang Pertama : Misi Cina di Mars

Cina memiliki banyak hal dalam rencana untuk apa yang diharapkannya adalah misi sukses pertamanya di Mars. Mencoba mengorbit planet ini, menyelesaikan pendaratan, dan menempatkan penjelajah. Misi tersebut adalah peningkatan dalam ruang ambisi China setelah negara itu memasuki kegelapan bulan pada awal 2019 dan berinvestasi di kamp “simulasi Mars” di dataran tinggi Qinghai-Tibet di negara itu. Jika sukses adalah keberhasilan, pengorbit mempelajari lingkungan Mars dan menggunakan pembacaan medan magnet, sedangkan penjelajah HX-1 akan menjelajahi permukaan Mars dalam waktu 90 hari. Jadi, sebagian besar dari semua yang dilakukan NASA dalam hampir lima dekade mengunjungi planet ini, semuanya dalam satu misi.

Baca Juga:  Pantau Konten YouTube, KPI Berkerjasama Dengan Kominfo & Kemendikbud

Mars 2020
Pemilik : NASA
Biaya : $2,46 miliar
Jenis : Bajak dan helikopter
Yang pertama : Kuat terbang melintasi planet lain

Baling-baling baru NASA yang mengkilap akan setara dengan miliarder miliarder Mars-lengkap dengan helikopter pribadi. Pembentukan misi yang memberi kami Spirit, Peluang, dan Investigasi Penganiayaan, Mars 2020 menampilkan kapasitas navigasi yang lebih baik dan akan penuh dengan instrumen. Ini termasuk alat manipulasi, sensor atmosfer, mesin oksigen eksperimental, dan bor yang dapat memikul beberapa inci batu atau tanah yang menarik (beberapa dari sampel ini mampu dapat dikembalikan ke Bumi dalam satu hari). Dan helikopter empat pon? Jika diangkat seperti yang direncanakan, itu akan menjadi hal pertama yang lebih berat daripada udara untuk terbang ke planet lain.

Hope Mars Mission
Pemilik : Badan Antariksa UEA
Biaya : Tidak dirilis, tetapi UEA menghabiskan $ 5,4 miliar sekarang dalam program luar angkasanya.
Jenis : Pengorbit
Pertama : Misi eksplorasi luar angkasa UEA

Dalam misi pertamanya melintasi orbit Bumi, Uni Emirat Arab besar dan pergi ke Mars. Tujuan mendefinisikan Harapan adalah untuk membuat “citra internasional sejati pertama tentang lingkungan Mars.” Iklim purba planet ini kemungkinan memiliki air permukaan cair yang stabil, tetapi atmosfernya telah lama hilang dan sebagian besar, jika tidak, airnya masih berupa uap atau terkunci seperti es di bawahnya. dari tanah. Perjalanan dengan spektrometer ultraviolet Harapan akan melacak jejak oksigen, hidrogen, dan gas lainnya saat mereka lari ke luar angkasa. Apa yang ditemukannya dapat memberi tahu kita mengapa lingkungan Mars berkurang-dan apakah itu akan diganti atau tidak.

ExoMars
Pemilik : ESA dan Roscosmos
Biaya : $ 1,45 miliar
Jenis : Penjelajah
Yang Pertama : Dua meter bor di permukaan

Baca Juga:  Jangan Malas Memperbarui Software, Anda Harus Tahu Apa Kegunaannya

Misi ini adalah bagian dari program yang mulai meluncurkan pengorbit 2016 dan prototipe pendarat (sedih crash). Versi 2020 akan mengirim pendarat Rusia dan penjelajah Eropa ke salah satu dari dua lokasi Mars yang kaya akan bahan organik kuno (baik Mawrth Vallis atau Oxia Planum, dekat khatulistiwa). Di sana ia akan mengebor planet ini, mempelajari kimia lokal untuk mencari tanda-tanda kehidupan. Dan dengan “belajar,” kami maksudkan memanggang sampel hingga 900 ˚C dalam 30 oven sekali pakai dan kemudian menjalankan uap yang dihasilkan melalui kromatografi gas. Jika ada makhluk kecil yang dimasak dalam proses, aroma yang mereka berikan akan mendapatkan banyak perhatian.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/semua-misi-mars-baru-diluncurkan-pada-tahun-2020/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?