Importir Umum (IU) mobil mahal Prestige Motorcars, tertarik membawa Tesla Model 3 ke Indonesia. Rencananya adalah pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS) akan diundang berkemas di Indonesia dalam waktu dekat.

“Rencananya untuk akhir Agustus. Kami akan menyiapkan semua warna,” kata Rudy Salim, Wakil Presiden Prestisge Motorcars.

Namun dalam hal harga, Rudy Salim mengaku belum menyebutkan harga pasti dari Tesla Model 3. Karena, saat ini ia mengakui bahwa ia masih melakukan perhitungan.

“Harga masih dihitung. Tapi mungkin tidak akan mencapai Rp 2 miliar,” kata Rudy Salim.

Sebagai perbandingan, di Cina, Tesla Model 3 dijual dengan harga 328 ribu Yuan atau setara dengan Rp 659,3 juta.

Dari segi daya, Tesla Model 3 dilengkapi dengan jalur yang kuat dengan baterai sebagai sumber daya. Mobil listrik ini membawa baterai berkapasitas 400 kWh yang diklaim bisa bertahan setahun atau menempuh jarak lebih dari 1.600 km. Suplai daya dari baterai akan disalurkan melalui sistem transmisi Rear Wheel Drive (RWD).

Dengan baterai besar, Tesla Model 3 dapat menempuh 346 km dengan sekali pengisian baterai. Tidak hanya itu, kecepatan yang dicapai pada 0-100 m berada di bawah 6 detik.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/otomotif/segera-hadir-tesla-model-3-akan-tiba-di-indonesia-pada-akhir-agustus/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Hot, Ini Kesaksian Pengguna Honda ADV 150 Saat Mengejar Yamaha Aerox