Tentu saja, pengguna Smartphone di Indonesia memiliki persyaratan berbeda untuk menggunakan perangkat. Seringkali, smartphone masih digunakan untuk mengabadikan momen ini. Hal ini dijelaskan oleh perusahaan riset Deka pada acara yang diadakan oleh SanDisk di GoWork Setiabudi pada 8 Juli 2019.

Pengguna smartphone di Indonesia juga memiliki perangkat dengan penyimpanan internal 16-32 GB. Itu membuat mereka membeli lebih banyak kartu memori dalam bentuk microSD. Kartu ini adalah yang paling banyak digunakan orang dalam data cadangan, sebagian besar adalah foto dan video.

Mencadangkan layanan cloud itu mudah. Namun, pengguna perlu memperhatikan masalah kuota internet yang mereka miliki. Selain itu, koneksi koneksi internet internet seringkali tidak secepat prosesnya akan memakan waktu lama.

Dengan masalah yang ada, SanDisk menawarkan solusi lain untuk cadangan data, seperti menggunakan perangkat saat bepergian. SanDisk sendiri memiliki perangkat yang disebut Dual Drive, yang merupakan USB Flash Disk dengan dua colokan, yang pertama adalah colokan USB secara umum, dan yang lainnya akan dicolokkan ke perangkat smartphone.

Ini berarti Dual Drive dari SanDisk memiliki tiga jenis, seperti antarmuka USB-C, microUSB, dan Lightning untuk iPhone / iPad. Selain itu, untuk memudahkan pengguna, SanDisk juga memiliki aplikasi yang dapat langsung mencadangkan data ke USB OTG.

Coba aplikasinya

Aplikasi yang ditetapkan SanDisk untuk perangkat Android dan iOS disebut Zona Memori SanDisk. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat membuat cadangan dan memulihkan semua perangkat yang terhubung ke ponsel cerdas yang digunakan. Ini termasuk microSD dan USB OTG.

Zona Memori SanDisk juga telah dicadangkan ke banyak layanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive. Luar biasa, aplikasi ini dapat mengunduh foto dan video dari media sosial dan menyalin segala sesuatu di media OTG. Selain itu, konten Google Photo juga dapat diperoleh di aplikasi ini.

Baca Juga:  Sedikit Mengulas Headset Vivo AR Glass yang Disiapkan Untuk Gaming dan Bekerja

Cadangan sebenarnya untuk saat ini sebenarnya tampaknya menjadi kebutuhan. Tentu saja, momen terbaik kita akan sangat sial jika hilang, atau tidak bisa diambil karena penyimpanan smartphone kita begitu penuh sehingga tidak bisa diisi ulang.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/sandisk-siapkan-solusi-untuk-backup-data/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?