Setelah diumumkan pertama kali di Bangkok pada bulan April, Samsung akhirnya secara resmi merilis model Galaxy seri tertinggi di dunia di pasar Indonesia; Galaxy A80 dirancang untuk mendukung aktivitas langsung generasi muda Indonesia.

Menurut Samsung, kami telah memasuki ‘periode langsung’. Di mana pengguna smartphone, terutama generasi muda, sangat suka berkomunikasi, membuat, dan berbagi secara spontan.

Mengejar narsis, tetapi streaming langsung, berbicara melalui video, dan menjadi pembuat konten. Baik itu YouTuber, pengulas teknologi, influencer, KOL, atau sebutan lainnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Instagram, 68 persen orang Indonesia ingin melakukan aktivitas langsung melalui Instagram Live dan IG Stories. Inovasi di Galaxy A80 dirancang untuk memenuhi kebutuhan.

“Berbagi konten real-time adalah tanda generasi langsung, mengubah cara mereka menggunakan smartphone.” Galaxy A80 dengan inovasi tiga kamera berputar dan fitur video Super Steady membantu untuk membuat konten langsung. “Denny Galant, Kepala Pemasaran Produk di Samsung Electornics Indonesia, mengatakan.

Rotasi Triple Camera

Titik unik pertama penjualan Galaxy A80 adalah mekanisme tiga kamera berputar. Jadi, satu set kamera yang terdiri dari 3 kamera berfungsi sebagai kamera belakang dan kamera depan.

Konfigurasi kamera yang digunakan tidak jauh berbeda dari smartphone yang ada. Kamera utama memiliki resolusi 48MP, kamera kedua dengan lensa ultra lebar yang menawarkan sudut pandang 123 derajat, dan kamera TOF 3D lainnya.

Berbagai kamera akan secara otomatis berputar dari belakang smartphone saat menggunakan sakelar menggunakan kamera depan. Artinya, hasil foto dan video dalam mode kamera belakang dan depan sama bagusnya dengan itu.

Galaxy A80 juga memiliki fitur video centric, seperti Super Steady, yang dimaksudkan untuk mengurangi guncangan saat merekam video sehingga gerakan video terlihat lebih jelas. Fitur ini bergantung pada Electronic Image Stabilization (EIS).

Baca Juga:  UU PDP Diharapkan Mencegah Pembelian Data NIK Dan KK Ilegal

Selain itu, kamera ultra lebar yang menarik juga dapat digunakan dalam mode video. Sebelumnya saya mencobanya, ternyata kamera ultra wide hanya bisa digunakan dalam mode kamera belakang. Meskipun hanya menggunakan satu set kamera, beberapa fitur hilang ketika digunakan dalam mode kamera depan.

Tampilan Infinity Baru

Presentasi utama Galaxy A80 berikutnya adalah desain tampilan infinity baru. Layarnya imersif, 6,7 inci dengan resolusi Super AMOLED Full HD + dengan rasio 20:09. Semua jenis konten dapat ditampilkan dengan baik di layar sinematik ini.

Seperti Galaxy A70, smartphone ini juga memiliki sistem keamanan biometrik sidik jari di bagian bawah layar; Sidik Jari Di Layar. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9 Pie terbaru dengan One UI.

Platform Mobile SoC Snapdragon 730G

Jeroan Galaxy A80 juga sangat mumpuni, bergerak pada chipset Snapdragon 730G. SoC memiliki CPU octa-core, terdiri dari dual-core 2,2 GHz Kryo 470 Gold dan hexa-core 1,8 GHz Kryo 470 Silver, dan GPU Adreno 618.

Kinerja didukung oleh nilai 8GB RAM dan 128GB penyimpanan. Baterai 3.700 mAh dilengkapi dengan teknologi pengisian Super-Cepat 25W. Berkat fitur Intelligent Performance Enhancer dan juga AI, Galaxy A80 siap menghadirkan kinerja terbaik sesuai kebutuhan dan bertahan lama.

Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy A80 dijual dengan harga yang cukup mahal; Rp9.999.000. Harganya tidak jauh dari Galaxy S10e yang harganya mulai dari Rp10 juta. Sekali lagi, smartphone ini dibuat untuk Anda yang ingin membuat konten, terutama video yang menggunakan smartphone.

Galaxy A80 tersedia dalam tiga pilihan warna, dengan spesifikasi hitam, malaikat emas, dan hantu putih. Jika Anda tertarik, Anda dapat membelinya mulai 18 Juli 2019. Penjualan pertama akan diadakan pada 18-21 Juli 2019 di Kota Kasablanka Mall dan Central Park Mall Jakarta pada 25-28 Juli.

Baca Juga:  Aplikasi AtmaGo Diyakini Bisa Mengurangi Jumlah Korban Bencana

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/samsung-a80-rilis-di-indonesia-dengan-teknologi-rotasi-triple-camera/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?