Game Genshin Impact merupakan game online yang dikembangkan oleh miHoYo pada 2020 lalu dan saat ini tengah populer di Google Play Store Indonesia. Bahkan game ini mendapatkan reward sebagai Best Game Users’ Choice 2020, mengalahkan The Seven Deadly Sins, Black Desert Mobile dan lainnya.

Baca Juga : Game Genshin Impact, Permainan Populer dengan Fitur Inovatif

Tidak hanya bisa dimainkan oleh pengguna Android saja, tapi juga tersedia untuk platform iOS, Windows dan bahkan PS4. Anda bisa mengunduh dan memainkannya secara gratis. Namun untuk pengguna PS4 harus membeli starter pack sekitar Rp 150 ribu. 

Sebelum download, pastikan smartphone Anda memiliki kapasitas penyimpanan internal yang masih cukup. Karena ukuran gim ini membutuhkan ruang storage lumayan besar layaknya game online pada umumnya. 

Sekilas, game Genshin Impact menyajikan permainan di lingkungan dunia fantasi serta pertempuran genre action menggunakan elemen sihir. Di dalamnya pemain bisa melakukan pergantian berbagai karakter, menggunakan gacha hingga monetisasi untuk memperoleh karakter baru.

Dijamin seru dan menyenangkan, tertarik untuk main? Berikut kami akan membahas lebih lengkap tentang permainan ini, cara main dan detail lainnya. Bagi yang ingin mencoba bermain, simak dulu review lengkapnya. 

Mengenal Tentang Game Online game Genshin Impact

eview Game Genshin Impact

Dalam gim ini tersedia dua mode permainan, yakni single player dan multi player. Pada mode multiplayer bisa dimainkan hingga 4 orang pemain dalam satu arena. 

Inti dari gim ini yaitu sebagai permainan role playing action dimana pemainnya bisa mengendalikan salah satu dari 4 karakter yang dapat dipertukarkan. Peralihan antar karakter tersebut bertujuan untuk menggunakan kombinasi serangan dan keterampilan berbeda. 

Tugas pemain adalah meningkatkan kekuatan dari setiap karakter yang dimainkan. Seperti dengan meningkatkan level, artefak dan senjata yang digunakan oleh karakter tersebut. 

Player bisa mengendalikan karakternya untuk melakukan banyak tindakan seperti memanjat, berlatih, meluncur dan juga berenang. Tapi untuk melakukan setiap tindakan tersebut membutuhkan stamina yang harus diperhatikan. 

Masing-masing karakter juga dibekali dengan kekuatan berbeda-beda. Seperti kekuatan membekukan air agar bisa membuat jalan untuk pemain lain dalam melintasi medan. 

Selain fokus pada eksplorasi, pemain game Genshin Impact juga bisa mendapatkan banyak hadiah dengan menyelesaikan tantangan-tantangan. Stamina bisa diperoleh dari peti harta karun yang dijatuhkan oleh lawan. 

Di dalam gim, pemain bisa memperoleh makanan seperti biji-bijian, buah dan sayuran. Bahkan bisa berburu hewan untuk dimasak dan dijadikan hidangan. Beberapa jenis makanan ada yang bisa memulihkan kesehatan karakter dan stamina. 

Masing-masing karakter memiliki dua keterampilan tempur, yaitu elemen dan ledakan. Kemampuan unsur tersebut bisa digunakan kapan saja, kecuali saat sedang cooldown. Sementara jika ingin menggunakan kekuatan ledakan membutuhkan energi cukup. 

Daftar Para Karakter game Genshin Impact

eview Game Genshin Impact

Ada 7 elemen dalam game ini dengan karakternya masing-masing, yakni Pyro (Fire/Api), Hydro (Water/Air), Anemo (Wind/Angin), Electro (Lightning/Cahaya), Dendro (Grass/Rumput), Cryo (Ice/es), dan Geo (Rock/Batu).

Saat ini sudah ada 23 karakter, masing-masing dilengkapi dengan Passive Talents (kemampuan pasif) yang secara otomatis bekerja. Passive Talents bisa dilakukan bersamaan dengan serangan khusus sesuai dengan elemennya. 

Selain itu, masing-masing juga memiliki Normal Attack, Elemental Skill, Elemental Burst, Passive Talent 1 hingga 3. Tugas Anda sebagai pemain adalah memaksimalkan setiap kemampuan tersebut untuk memenangkan permainan. 

Jadi, sebaiknya lakukan eksplorasi setiap karakter game Genshin Impact terlebih dahulu sebelum bermain agar menemukan mana yang paling terbaik. Berikut kami berikan daftar karakternya:

  1. Elemen Api (Pyro): Amber, Bennett, Diluc, Klee, Xiangling, 
  2. Elemen Air (Hydro): Barbara, Mona, Xiangqiu, Keqing 
  3. Elemen Electro: Beidou, Fischl, Lisa, Razor 
  4. Elemen Cyro (Es): Kaeya, Qiqi, Chongyun 
  5. Elemen Anemo (Angin): Jean, Venti, Xiao, Sucrose 
  6. Elemen Geo: Ningguang, Noelle
  7. Traveler (Adaptive)

Setiap karakter tersebut memiliki senjata berbeda, seperti pedang, claymore, katalis, busur, pedang dua tangan dan tongkat. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan semakin banyak karakter yang ditambahkan dalam game ini. 

Cara Bermain game Genshin Impact dengan Benar

eview Game Genshin Impact

Game RPG ini memang sedang hits dan banyak dimainkan oleh para gamers Indonesia. Jika Anda belum pernah memainkannya, ikuti beberapa tips bermainnya berikut ini agar tidak salah langkah: 

1. Explore Map

Dalam permainan ini identik dengan peta atau wilayah-wilayah yang wajib diketahui. Dengan mempelajari peta maka akan memudahkan Anda untuk menemukan harta karun, bertarung dengan monster dan memecahkan rahasia. 

2. Upgrade Adventure Rank

Patokan level dalam game Genshin Impact adalah Adventure Rank. Untuk naik level, player harus mengumpulkan Adventure EXP yang cara memperolehnya bisa melalui Archon Quests, Story Quest dan World Quest. Anda juga akan mendapatkan hadiah setiap naik level. 

3. Pelajari Resep

Untuk meningkatkan stats karakter, pemain harus mempelajari resep membuat makanan. Ada banyak stats yang akan ditambahkan, tergantung dari makanannya. Anda juga dapat meningkatkan expert resep makanan yang sudah terbuka kuncinya. 

4. Menyesuaikan Elemen 

Masing-masing karakter game Genshin Impact mempunyai elemen dan kekuatan berbeda-beda. Jadi, Anda sebagai pemain harus belajar menyesuaikan elemen karakter untuk memperkuat kemampuan yang digunakan. 

Tips ini akan membantu pemain agar lebih mudah dalam mengalahkan musuh. Misalnya, musuh dengan elemen api akan dengan mudah dikalahkan oleh elemen air. 

5. Mengumpulkan Equipment

Tips penting lainnya, Anda juga harus rajin dan berusaha mengumpulkan senjata. Dengan memiliki banyak senjata akan memudahkan pemain untuk menyesuaikannya dengan karakter yang dimainkan

Jika mendapatkan senjata yang sama, maka dapat digunakan untuk memperbaiki senjata sejenis tersebut, meningkatkan bonus serta meningkatkan buff atau stats tambahan. 

Karakter Favorit di Game game Genshin Impact

eview Game Genshin Impact

Selain diukur dari kekuatan damage-nya, karakter dalam gim ini juga harus diperhatikan dari manfaatnya. Berikut beberapa nama dalam gim yang paling difavoritkan oleh pemain meskipun dihargai tinggi:

1. Venti

Meskipun telah dirilis secara perdana, tapi nama Venti masih dikhawatirkan. Karena tidak ada yang bisa mengalahkan Venti jika berurusan dengan CC atau crowd control meskipun sudah setahun berlalu. 

Kemampuannya dapat menghisap darah lawan dan memiliki damage besar. Selain itu, Venti juga memiliki kemampuan memberikan energi tambahan bagi teman satu tim dan mudah di-build. 

2. Zhongli

Archon Geo ini dikenal sebagai shielder terkuat sepanjang gim game Genshin Impact muncul. Kemampuannya tersebut membuatnya tidak perlu mengkhawatirkan serangan mematikan dari musuh. 

Selain memberikan shield, Elemental Burst miliknya juga bisa menjatuhkan meteor untuk memberikan serangan dengan damage geo yang masif. Meteor tersebut dapat mem-petrify lawan dalam beberapa detik. 

3. Raiden Shogun

Kekuatan Raiden Shogun ini terletak pada mekanik energinya dan mempunyai skill kit yang kompleks jika dibandingkan dua Archon sebelumnya. Damage-nya sangat tinggi dan bisa memberikan energi ke rekan satu tim melalui Elemental Burst. 

4. Kamisato Ayaka

Sejak tahap Beta Testing game Genshin Impact, Kamisato Ayaka memang selalu ditunggu-tunggu. Keistimewaannya memiliki damage tinggi, baik Elemental Skill ataupun Burst-nya. Karakter Cryo ini juga dibekali dengan alternate sprint untuk memudahkan player melintasi permukaan air dan eksplorasi. 

5. Bennet

Kemampuannya yang bisa mengisi berbagai role pada komposisi tim membuat Bennet mendapatkan si bintang 6. Bisa dibilang serbaguna, mampu memberikan damage besar, heal yang tinggi serta menghasilkan partikel-partikel energi. 

6. Xingqiu

Xingqiu unggul dalam kemampuannya sebagai sub DPS. Memiliki Xingqiu bisa dibilang cukup krusial, ia dapat dimainkan pada banyak komposisi tim seperti Freeze, Vaporize, Taser dan masih banyak lainnya. 

Cara Memperoleh Karakter Lainnya di Genshin

eview Game Genshin Impact

Saat pertama kali memainkan game Genshin Impact, pemain langsung mendapatkan karakter di awal permainan. Lalu, bagaimana cara menambah karakter lainnya dalam Genshin?

Pemain bisa memanfaatkan sistem gacha untuk membuka seluruh karakter. Di dalam game ada mata uang yang disebut dengan “Fate”. Mata uang tersebut digunakan untuk menjalankan gacha. Setiap satu fate sama dengan satu kali gacha. 

Untuk memperoleh gacha bisa dengan pembayaran maupun gratis. Kalau mau gratis, Anda harus menyelesaikan berbagai misi dan terus menerus memainkan game. Dengan terus bermain, maka Anda bisa mendapatkan banyak uang dan memperoleh berbagai karakter. 

Namun, untuk memperoleh karakter tertentu game Genshin Impact dengan kemampuan kuat memang sulit didapatkan. Sehingga mau tidak mau pemain rela mengeluarkan uang untuk membeli gacha dalam game. 

Jika masih awal memang agak sulit memahami permainan ini. Butuh eksplorasi dan ketekunan dalam mempelajari game agar memiliki karakter dengan kemampuan yang dapat dimaksimalkan. 

Baca Juga : Apa Itu GTA The Trilogy ? Berikut Penjelasannya !

Karena sekalipun Anda memiliki karakter yang dikenal bagus, tapi jika tidak tahu cara mengendalikannya maka akan percuma. Bagaimana, cukup menantang bukan permainan game Genshin Impact ini?

Sumber Link: Kunjungi website