Ada beberapa rekomendasi game dari anime untuk PC dan Android yang bisa dimainkan. Para developer dari waktu ke waktu tengah gencar-gencarnya membuat permainan dengan visual lebih realistis.

Baca Juga : Rekomendasi Anime Tahun 2022 dengan Berbagai Genre

Apalagi bila permainan tersebut merupakan adaptasi langsung dari seri kartun Jepang favorit. Anda bisa menikmati alur ceritanya sekaligus juga memainkan karakter kesukaan Anda dalam anime tersebut.

Permainan berkonsep kartun Jepang ini berpotensi besar untuk dikembangkan ke arah yang lebih sempurnah lagi. Apabila ingin merasakan pengalaman berbeda, tidak ada salahnya memainkan beberapa game yang diadaptasi dari anime.

Apa Itu Game dari Anime?

Rekomendasi Game dari Anime Terbaik

Seperti diketahui, saat ini telah banyak beredar game di PC dan juga Smartphone Android dengan beragam tema. Salah satunya yang paling digemari sebagian besar gamers adalah yang bertemakan anime. 

Anime sendiri ialah sebuah istilah yang mengacu kepada kartun ala-ala Jepang. Cari khasnya adalah penggambaran tokoh atau karakter dengan warna rambut terang dan juga mata besar. 

Jadi yang dimaksud game dari anime adalah game dengan visualisasi karakter atau tokoh dengan gaya kartun Jepang. Game-game ini diadaptasi dari beberapa kartun populer di Jepang. 

Antara lain seperti Naruto, One Piece dan sebagainya. Game-game tersebut kini telah bisa dimainkan di berbagai platform, seperti Android dan juga PC. Anda bisa memilih sesuai keinginan.

Cara Memilih Game dari Anime

Rekomendasi Game dari Anime Terbaik

Dalam memilih game bertema anime, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Antara lain pilih genre sesuai kesukaan Anda, serta perhatikan grafis dan juga representasi game pilihan Anda.

  • Memilih genre yang disukai

Ada beberapa jenis genre yang bisa dijumpai game dari anime. Pertama genre action, membutuhkan kecepatan tangan dan mata yang baik, serta ketepatan akurasi waktu. Kedua, ada genre role playing game.

Memainkan peran dengan alur cerita kompleks. Dalam permainan ini, Anda juga harus bisa menyelesaikan misi atau quest untuk menaikkan level. Salah satu contohnya seperti Azure Lane.

Ketiga genre arcade, jenis permainan ini tidak berfokus pada cerita. Hanya dibuat untuk bersenang-senang dan juga mencari nilai tinggi. Pengoprasiannya juga terbilang sederhana. Salah satunya seperti Bang Dream.

Keempat permainan bergenre kartu. Tentu saja kartu yang dimaksud bukan kartu dalam bentuk fisik. Melainkan kartu dalam bentuk visual. Salah satu contohnya seperti YU GI OH. 

  • Perhatikan grafis serta representasi gamenya

Cara dalam memilih game dari anime berikutnya adalah dengan memperhatikan grafis serta representasi gamenya. Grafis dalam game bertema kartun Jepang biasanya hadir dalam grafis HD. 

Grafis HD merupakan grafis yang menampilkan gambar dengan detail sangat tinggi. Namun, perlu diketahui bahwa gambar dengan kualitas HD sangat tinggi, biasanya juga mempunyai ukuran file sangat besar.

Selanjutnya adalah representasi gamenya. Ada 2 sudut pandang yang bisa ditemui pada permainan bertema kartun Jepang ini dilihat dari segi representasi visualnya. Yaitu 2D dan juga 3D.

Pada 2D menyajikan visual dalam bidang X, Y. Jadi pemain hanya bisa melihat 1 sudut pandang. Sementara 3D menyajikan visual X, Y, Z. Pemain bisa melihat dari berbagai sudut pandang. 

Cara dalam memilih game dari anime selanjutnya adalah periksa ukuran gamenya. Permainan bertema anime mempunyai variasi ukuran beraneka ragam. Mulai dari puluhan, ratusan megabyte hingga 2GB. 

Semakin bagus kualitas gambar atau semakin kompleks alur ceritanya, ukuran file akan semakin besar. Ukuran file besar akan mempengaruhi kapasitas dari smartphone Anda dan juga kenyamanan saat bermain.

Rekomendasi Game dari Anime untuk Android

Rekomendasi Game dari Anime Terbaik

Bagi Anda yang sering bermain game di smartphone Android. Ada beberapa pilihan game seru adaptasi dari anime yang bisa dimainkan. Beberapa di antaranya seperti :

1. YU GI OH! Duel Link

Pasti hampir semua orang tidak asing lagi dengan YU GI OH! Kartun Jepang ini menceritakan tentang permainan kartu. Sekarang, Anda bisa merasakan serunya berduel kartu lewat mobile game ini.

2. Dragon Ball Z: Dokkan Battle

Salah satu game dari anime selanjutnya yang seru untuk dimainkan adalah Dragon Ball Z: Dokkan Battle. Dragon Ball Z mempunyai banyak stage seru dan menantang, membuat Anda ingin terus mencobanya. 

Selain itu, karakter di dalamnya juga banyak serta beragam. Mulai dari Dragon Ball hingga Dragon Ball Super. Fitur gatchanya juga tidak kalah menarik dan mendebarkan. 

3. Fate Grand/Order

Fate Grand/Order merupakan salah satu permainan RPG. Di mana Anda harus berebut artefak kuno Holy Grail dengan bantuan Servant. Servant sendiri merupakan para ksatria kuno, dibangkitkan lagi sebagai pelindung.

Meskipun rate gatcha game ini bisa dibilang cukup rendah dibanding dengan RPG lain. Namun Fate Grand/Order tetap ramai dimainkan oleh para gamers karena cukup menantang bagi mereka.

4. Naruto Ultimate Ninja Blazing

Game dari anime berikutnya yang seru untuk dimainkan adalah Naruto Ultimate Ninja Blazing. Bagi Anda para penggemar film Naruto, Anda wajib untuk memainkan permainan satu ini.

Di permainan ini, Anda bisa membentuk Tim sendiri beranggotakan 3 orang. Serta menghadapi lawan terkenal antara lain seperti Orochimaru, Zabuza, Gaara bersama dengan teman-teman lainnya.

5. One Piece: Treasure Cruise

Bila sebelumnya Naruto, kini bagi pecinta One Piece wajib untuk mencoba serunya permainan yang satu ini. Anda bisa menyaksikan kembali adegan seru lengkap dengan membentuk awak kapal sendiri.

6. Bleach Brave Souls

Game dari anime selanjutnya adalah Bleach Brave Souls. Merupakan game RPG berunsur gatcha di mana pemain melakukan summon dengan beragam karakter yang ada di anime tersebut.

Dari situ, pemain bisa menaikkan level karakter mereka. Menggunakannya di sepanjang misi dan juga bertanding melawan karakter lain. Bleach Brave Souls tergolong membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan.

Rekomendasi Game dari Anime untuk PC

Rekomendasi Game dari Anime Terbaik

Tidak hanya Android saja, ada juga beberapa permainan adaptasi dari anime yang seru untuk dimainkan. Bagi Anda para gamers, wajib tau. Beberapa permainan tersebut antara lain seperti:

1. One Piece: Burning Blood

Bagi Anda para pecinta One Piece, wajib untuk memainkan game satu ini. Dalam pilihan Paramount War Mode Anda akan diajak untuk merasakan sensasi pertarungan bajak laut yang sangat menantang.

Tidak hanya fokus bertarung melawan musuh, Anda akan ikut hanyut dalam setiap cerita dalam permainan. One Piece: Burning Blood merupakan sebuah permainan PC berkonsep fighting.

2. Jump Force

Game dari anime berikutnya adalah Jump Force. Jump Force ialah permainan fighting crossover. Mempertemukan semua tokoh-tokoh anime terkenal Jepang. Antara lain seperti One Piece, Dragon Ball dan masih banyak lagi.

Cerita ini bermula saat Frieza bersama pasukan super kuatnya bernama Venom ke Bumi. Ia kemudian menyerang dan memporak porandakan kota New York. Karakter Anda nanti memiliki kekuatan super power.

3. Saint Saiya: Soldiers Soul

Ceritanya berfokus pada perjalanan Shiryu, Hyuga, Ikki dan Shun yang harus menyelamatkan nyawa Dewi Athena. Hanya Sanctuary Pope yang dapat menyembuhkannya. Untuk menemukan Pope, mereka harus melawan 12 Gold Saint.

Saint Seiya: Soldiers Soul menawarkan konsep fighting yang seru. Ketika terjadi battle di arena pertarungan, mekanismenya juga mudah untuk dipelajari. Untuk menambah keseruan bermain. Anda juga bisa menambah chapternya.

4. Dragon Ball Fighter Z

Game dari anime selanjutnya adalah Dragon Ball Fighter Z. merupakan permainan berkonsep fighting dengan menampilkan berbagai karakter yang tidak asing bagi para pecinta anime Dragon Ball.

Pertarungan di dalamnya terasa sangat spesial, disebabkan karena semua terlihat mirip seperti yang ada dalam cerita animenya. Elemen itu bisa dirasakan pada momen seperti efek perubahan super saiya.

5. Attack on Titan 2

Game dari anime berikutnya yang seru dimainkan di PC adalah Attack on Titan 2. Plot cerita yang ada pada permainan ini sesuai dengan kejadian di dalam animenya. 

Tidak heran apabila Anda akan menemukan momen-momen yang sama. Edisi 2 ini akan lebih sulit daripada sesi sebelumnya. Di sini, Anda akan melawan beberapa jenis titan baru yang lebih kuat.

6. My Hero One Justice

My Hero One Justice merupakan versi game dari anime My Hero Academia. Permainan ini mengusung konsep action battle, ditambah fitur realistic stage destruction membuatnya semakin sempurna.

Arena pertarungan yang bisa dirusak hingga menimbulkan efek porak poranda menambah keseruan battle di permainan ini. Selain itu banyak mode yang bisa dicoba, namun Anda bisa mencoba opsi story mode.

Baca Juga : 5 Game RPG Terbaik di Iphone 2022 Paling Hits

Bagi Anda pecinta berbagai macam seri anime Jepang. Anda bisa mencoba pengalaman baru dengan bermain sederetan game tersebut. Sebab, ada banyak game dari anime yang seru untuk dimainkan.

Sumber Link: Kunjungi website