Ketika melihat video yang menarik di Instagram terkadang ingin mengunduhnya, tenang untuk melakukan hal tersebut terdapat aplikasi dan situs Instagram downloader yang bisa Anda coba, apa saja? Simak terus artikel ini hingga selesai!

Baca Juga : Aplikasi Speed Test Terbaik untuk Komputer dan HP

Sosial media saat ini menjadi salah satu bagian utama untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Melalui sosial media banyak informasi yang bisa didapatkan menjadi lebih mudah dan juga cepat. Banyak jenis sosial media yang sering digunakan salah satunya Instagram.

Instagram merupakan aplikasi sosial media yang banyak digunakan di Indonesia bersama dengan Facebook, Twitter, dan Tiktok. Instagram sendiri pertama kali di rilis sekitar tahun 2010, tepatnya 6 Oktober 2010 untuk pengguna ponsel atau perangkat IOS.

Bukan hanya dijadikan media untuk bersosial saja secara digital, akan tetapi sosial media juga dijadikan salah satu media untuk berjualan secara online. Berjualan secara online saat ini terbilang banyak di pilih oleh orang-orang karena memang lebih menguntungkan.

Kemudian barulah sekitar April 2012 aplikasi sosial media ini mulai bisa digunakan oleh perangkat Android. Hingga sekarang sudah satu miliar lebih pengguna aktif dari aplikasi ini dan bahkan bisa terus bertambah seiring dengan meratanya internet di seluruh dunia.

Kepopuleran dari aplikasi ini berkat banyak fitur-fitur canggih dan juga membuat pengguna lebih nyaman. Nah, beragam fitur yang didapatkan seperti berbagai foto, video, beragam filter kamera, dan fitur reels yang seru. Berikut kami rekomendasikan beberapa aplikasi dan situs Instagram downloader yang dapat digunakan secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi dan Situs Instagram Downloader yang Gratis

Berikut kami rekomendasikan beberapa aplikasi dan situs Instagram downloader yang dapat digunakan secara gratis.

1. FastSave 

aplikasi dan situs Instagram downloader

Banyaknya pengguna pada sosial media ini membuat banyak konten video dan juga bahkan foto yang beragam. Karena banyaknya video dan juga foto inilah membuat banyak orang yang ingin mengunduh konten video dan juga foto.

Beragam keperluan orang mengunduh koten dari Instagram ini entah untuk di repost pada sosial media lain atau juga beragam keperluan lainnya. Nah, untuk download aplikasi ini terbilang mudah Anda hanya perlu menggunakan aplikasi tambahan di ponsel.

Rekomendasi aplikasi dan situs Instagram downloader yang pertama adalah FastSave. Aplikasi ini terbilang cukup banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar android. Bahkan sudah mencapai satu juta lebih pengguna ponsel pintar dan bahkan terus bertambah.

Rating dari FastSave menurut Playstore sekitar 3,7 dari 5 sehingga terbilang cukup bagus untuk digunakan. Sekarang Anda dapat dengan cepat Melihat foto dan juga video dari Instagram secara offline dengan mengunduhnya menggunakan aplikasi FastSave.

Terdapat banyak fitur yang bisa Anda gunakan pada aplikasi FastSave ini seperti telusuri dengan mudah, keamanan, simpan banya foto serta video, kecepatan unduhan, user friendly, dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi FastSave terbilang mudah Anda hanya perlu menginstall aplikasi ini pada ponsel pintar Anda. Kemudian izinkan semua ketentuan yang diperlukan. Nah, ketika sudah menginstall aplikasi ini setiap Anda membuka Instagram akan muncul tombol unduh.

Untuk mengunduhnya Anda hanya perlu klik tombol download dan tunggu hingga proses mengunduh selesai. Namun, pastikan ketika mengunduh koneksi internet sedang dalam kondisi optimal agar proses download selesai.

2. InsTake 

aplikasi dan situs Instagram downloader

Instagram saat ini bukan hanya dijadikan tempat untuk bersosial secara digital akan tetapi bagi sebagian orang juga dijadikan salah satu media untuk berjualan. Nah, terkadang untuk beberapa keperluan berbisnis mengunduh video dan foto materi di Instagram.

Misalnya Anda tidak sengaja bukti transaksi di ponsel terhapus, kemudian ingin mengunduh bukti transaksi yang telah di posting di Instagram. Nah, untuk melakukan hal tersebut cobalah untuk menggunakan InsTake aplikasi Instagram downloader.

InsTake merupakan aplikasi yang memiliki size terbilang kecil di daftar aplikasi dan situs Instagram downloader ini karena hanya 5 mb saja. InsTake pertama kali di luncurkan 9 Desember 2020 sehingga penggunanya masih terbilang belum banyak. Penggunanya sekitaran 100.000 lebih pengguna.

InsTake memiliki beragam fitur yang canggih seperti unduhan atau juga publikasi ulang foto serta video, Anda dapat menyimpannya langsung ke galeri, mampu menyalin teks, dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya yang berguna untuk mendukung kegiatan mengunduh.

Nah, untuk cara kerjanya hampir sama dengan FastSave, setelah Anda instal pada ponsel pintar maka ketika membuka Instagram akan muncul tombol download warna merah. Jadi Anda hanya perlu klik tombol unduhan tersebut untuk bisa mendapatkan foto dan videonya.

Proses unduhan pada aplikasi ini juga terbilang cepat tergantung dengan kualitas dari videonya. Anda dapat mengunduh berbagai jenis konten video di Instagram seperti Feed, IG TV, Story dan juga jenis videos reels.

Aplikasi ini tentunya memang terbilang baru akan tetapi beragam fitur yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi. Nah, maka dari itu kenapa aplikasi ini menjadi rekomendasi yang dapat Anda pertimbangkan untuk download satu ini.

3. Quick Save

aplikasi dan situs Instagram downloader

Quick Save merupakan aplikasi dan situs Instagram downloader selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh foto dan juga video dari Instagram dengan lebih praktis. Aplikasi ini terbilang cukup populer dan juga banyak digunakan oleh orang-orang untuk mengunduh foto dan juga video.

Quick Save memiliki ukuran file yang terbilang kecil hanya kisaran 6 Mb saja. Quick Save telah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna sehingga tidak perlu diragukan lagi. Dapat disimpulkan bahwa Quick Save populer dan juga memberikan kepuasan bagi pengguna.

Quick Save Instagram downloader memiliki banyak fitur menarik. Hadirnya fitur menarik ini tentunya membuat Anda lebih merasa puas dengan aplikasi ini. Quick Save terbilang aplikasi yang terbilang lama serat terus terdapat perbaruan setiap tahunnya untuk mengoptimalkan.

Quick Save besutan dari studio DStudio telah menciptakan banyak aplikasi utility yang terbilang sangat berguna. Proses pengunduhan juga terbilang cepat hanya beberapa menit saja video dan juga foto telah berhasil terunduh.

Cara penggunaan Quick Save terbilang mudah, pertama-tama Anda perlu membuka terlebih dahulu aplikasi ini. Kemudian setelah masuk pada aplikasinya kemudian copy URL pada Foto dan juga Video di Instagram, masukan URL kemudian terakhir klik tombol download.

Dengan metode mengunduh ini tentunya terbilang mudah Anda hanya perlu menyalin URL dari video serta juga foto. Pastikan memiliki koneksi yang baik agar bisa mengunduh dengan lebih cepat dan juga berhasil mengunduhnya.

Aplikasi ini terbilang mudah digunakan sehingga cocok bagi pemula atau orang yang kurang bisa mengoperasikan ponsel android. Tampilan dari aplikasinya juga terbilang mudah dipahami dan juga nyaman di lihat atau juga user friendly.

Instagram Downloader Melalui Situs Online

Selain menggunakan aplikasi Anda juga dapat mengunduh beragam foto dan juga videos melalui situs downloader online. Nah, berikut di bawah ini beragam jenis situs Instagram downloader yang patut Anda coba.

1. SaveFrom

aplikasi dan situs Instagram downloader

SaveFrom merupakan salah satu jenis situs downloader yang terbilang populer dan banyak di pilih orang-orang. Bukan tanpa alasan terdapat beragam fitur yang ditawarkan mulai dari banyak pilihan download video serta masih banyak lagi.

Cara penggunaan juga terbilang mudah Anda hanya perlu menyalin link video instagram yang akan di unguh. Kemudian setelah itu buka Savefrom dan pilih menu download from Instagram. Masukan link yang sudah di copy dan klik tombol download.

2. SnapInsta

aplikasi dan situs Instagram downloader

SnapInsta merupakan salah satu jenis situs Instagram downloader dari daftar aplikasi dan situs Instagram downloader selanjutnya yang patut dicoba. Situs ini terbilang populer serta banyak di pilih karena dapat mengunduh berbagai jenis konten di Instagram seperti video Feed, Stroy, IGTV, serta bahkan reels.

Cara mengunduhnya terbilang mudah Anda tinggi kunjungi situs Snapinsta.app kemudian pilih jenis videonya yang mau di download. Misalkan Anda mau downlaod reel, kemudian klik menu reels dan juga masukan link pada kolom downloader.

3. iGram

aplikasi dan situs Instagram downloader

iGram merupakan salah satu jenis situs menyimpan foto dan juga video dari Instagram dengan lebih praktis serta juga cepat. Situs ini merupakan cara paling mudah dan juga nyaman untuk download beragam konten foto serta juga videos dari Instagram.

Cara penggunaannya terbilang mudah Anda hanya perlu memasukkan link URL dai konten Instagram kemudian masukan kepada kolom url. Kemudian setelah tombol dimasukkan klik tombol download serta tunggu beberapa saat hingga proses mengunduh selesai.

Baca Juga : Cara Menggunakan MailChimp dengan Benar dan Efektif

Instagram merupakan salah satu sosial media yang terbilang banyak digunakan oleh orang-orang di Indonesia. Nah, ketika Anda ingin mengunduh berbagai konten foto atau juga video coba gunakan aplikasi dan situs Instagram downloader di atas.

Sumber Link: Kunjungi website