Kehamilan tentu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Apalagi bagi seorang wanita, memiliki buah hati dalam kandungan tentu menjadi hal yang menyenangkan. Untuk memudahkan ibu hamil, ada beberapa rekomendasi aplikasi kehamilan.

Setiap aplikasi kehamilan yang tersedia di play store tentunya beragam dan memiliki fitur yang berbeda-beda. Sepuluh tips aplikasi berikut akan membantu Anda memilih aplikasi pilihan Anda untuk memandu Anda melalui kehamilan Anda saat ini.

Baca Juga: Simak 5 Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Untuk Android Dan iOS yang Dapat Anda Gunakan

Aplikasi Kehamilan - Aplikasi Kehamilan

Aplikasi ini seolah melacak pertumbuhan bayi dalam kandungan. Apakah Anda tahu? Hitung aplikasi tendangan pernah menyelamatkan nyawa bayi Amerika di dalam rahim.

Seorang ibu hamil, Emily Eekhoff dari Amerika Serikat, secara rutin memeriksakan tendangan bayi dalam kandungannya. Berkat aplikasi Count The Kicks, Emily berhasil menyelamatkan bayinya. Emily memperhatikan bahwa tendangan bayi dalam kandungannya semakin berkurang dan dia segera membawanya ke rumah sakit.

Saat usia kehamilan mencapai dua puluh delapan minggu, gerakan-gerakan bayi umumnya mulai terasa. Sekaranglah saat yang tepat bagi Anda untuk menghitung gerakan atau tendangan bayi yang terasa di perut.

Ternyata banyaknya tendangan atau gerakan bayi dalam kandungan berpengaruh terhadap kesehatan rahim Anda. Jadi saat rahim Anda memasuki trimester ketiga, mulailah menghitung gerakan bayi setiap hari.

Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk membuat Anda lebih mengetahui hitungan tendangan bayi. Sebagai pencegahan kondisi kematian atau kelahiran janin yang tidak Anda harapkan.

  • Aplikasi Kalender Kehamilan – ibu

Aplikasi Kehamilan - Aplikasi Kehamilan

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari sejuta ini merupakan tambahan untuk mengetahui perkembangan janin yang Anda miliki. Kalender kehamilan juga menyediakan fungsi HPL janin Anda.

Aplikasi ini bisa menjadi aplikasi kehamilan yang akurat untuk menentukan kapan bayi Anda akan lahir. Anda dapat melacak perkiraan waktu bayi akan lahir di rahim Anda.

Aplikasi kalender kehamilan juga memiliki fitur khusus lainnya seperti:

  1. Pemantau berat badan.
  2. Grafik tekanan darah.
  3. Perkiraan waktu kontraksi.
  4. Kalender untuk menuliskan hal-hal penting tidak akan membiarkan apa pun keluar dari kepala Anda.
  5. Informasi tentang persiapan yang perlu Anda lakukan untuk bayi baru lahir.
  • Pelacak Kehamilan Minggu demi Minggu, aplikasi Hari demi Hari

Aplikasi Kehamilan - Aplikasi Kehamilan

Anda bisa mendownload aplikasi ini untuk melacak perkembangan ukuran janin yang ada. Apakah seukuran apel, sudah seukuran melon?

Kehamilan Tracker dapat membantu Anda melacak seberapa jauh janin dalam perut. Anda dapat mengamati perkembangan janin dari hari ke hari dan dari minggu ke minggu.

Fitur pada Pelacak Kehamilan Minggu demi Minggu, Hari demi Hari

  1. Melalui aplikasi ini Anda akan mendapatkan tips nutrisi untuk menjaga kesehatan Anda dan janin Anda.
  2. Kegiatan yang harus dilakukan untuk mendukung kehamilan yang sehat.
  3. Fitur untuk membuat janji dengan dokter kandungan.
  • Aplikasi Pelacak Kehamilan Ovia: Hitung Mundur Tanggal Lahir Bayi

Aplikasi Kehamilan - Aplikasi Kehamilan
Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memantau dan melihat perkembangan bayi. Ilustrasi pada setiap tahap perkembangan juga unik dalam bentuk kaki dan tangan bayi.

Dilengkapi dengan fitur yang memberikan informasi tentang keamanan asupan yang Anda konsumsi. Seiring dengan gejala yang Anda alami selama kehamilan dan obat-obatan yang Anda pakai.

Anda tahu bahwa Anda tidak boleh sembarangan makan makanan, terutama obat-obatan, selama kehamilan. Karena resiko yang bisa timbul pada bayi sehingga membahayakan kehamilan Anda.

Aplikasi Kehamilan - Aplikasi Kehamilan

Hallobumil adalah aplikasi kehamilan interaktif yang dapat memandu Anda melalui tahapan kehamilan. Aplikasi ini membantu Anda memperkirakan usia janin dan tanggal lahir.

Anda biasanya akan diminta menjawab pertanyaan untuk mengonfirmasi kehamilan. Jika Anda benar-benar hamil, aplikasi ini akan meminta Anda untuk memasukkan tanggal menstruasi terakhir Anda. Untuk memperkirakan kapan tanggal lahir bayi dalam kandungan.

Fitur di Hallobumil

halo ibu hamil juga memiliki beberapa fitur menarik seperti :

  1. Memberikan informasi rinci tentang pertumbuhan janin.
  2. Daftar informasi dan cek kehamilan.
  3. Berikan artikel menarik tentang kehamilan.
  4. Anda juga dapat menyimpan foto selama kehamilan.
  5. Ada konsultasi kehamilan melalui telepon.

Aplikasi Kehamilan - Aplikasi Kehamilan

Aplikasi kehamilan yang direkomendasikan selanjutnya adalah BukuBumil. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memandu Anda melalui proses kehamilan selama sembilan bulan.

BukuBumil membantu Anda memantau perkembangan janin dari minggu ke minggu. Di antara hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang setiap trimester kehamilan.

Fitur di Buku Bumil

BukuBumil juga memiliki fitur yang cukup lengkap seperti:

  1. Tips hamil terdiri dari panduan nutrisi, keluhan kehamilan, persalinan.
  2. Musik klasik yang membantu relaksasi dan perkembangan otak janin.
  3. Al-Qur’an untuk membantu mengenalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an sejak dini, saat bayi masih dalam kandungan.
  • aplikasi kehamilan (kehamilan +)

    Aplikasi Kehamilan - Aplikasi Kehamilan

Aplikasi kehamilan plus adalah salah satu aplikasi kehamilan terlengkap yang dapat Anda gunakan secara gratis. Aplikasi ini tersedia tidak hanya untuk pengguna Android tetapi juga untuk pengguna OIS. Jadi Kehamilan+ adalah aplikasi kehamilan untuk pengguna iPhone.

Seperti aplikasi lainnya, Pregnancy+ memiliki fitur yang lengkap seperti:

Fitur Kehamilan+

  1. Mengetahui kondisi janin, dimulai dari ukuran dan pergerakan janin.
  2. Catat kenaikan berat badan mingguan.
  3. Timer untuk menghitung jarak kontraksi.
  4. Ada fungsi referensi untuk penamaan janin.
  5. Kalender untuk mencatat janji atau kunjungan dengan bidan.

Aplikasi Kehamilan - Aplikasi Kehamilan

Aplikasi ini juga cocok untuk diunduh karena ada fungsi merekam ibu dan janin. Biasanya Anda gunakan untuk mencatat berat dan panjang janin serta detak jantung. Selama kehamilan, Anda dapat memeriksa kesehatan tubuh secara mingguan, seperti penambahan berat badan dan tekanan darah.

Fitur khusus untuk teman hamil

  1. Checklist adalah daftar hal-hal yang harus dilakukan dan dilakukan selama kehamilan.
  2. Dalam agenda adalah pesan pengingat yang akan Anda terima selama kehamilan.
  3. Fetus 360 adalah fitur yang berisi informasi tentang perkembangan janin.

Aplikasi Kehamilan - Aplikasi Kehamilan

Bagi anda yang baru pertama kali hamil, sangat tepat untuk mendownload aplikasi yang satu ini. Seperti aplikasi lainnya, Mother’s Diary juga memiliki banyak fitur menarik.

Fitur di Buku Harian Ibu

  1. Belanja: Terdiri dari berbagai layanan dan kelas yang sesuai untuk mendukung persiapan kehamilan dan perkembangan anak.
  2. Milestone: melacak pertumbuhan dan perkembangan janin.
  3. Forum untuk konsultasi dengan dokter.
  4. Artikel lengkap tentang program kehamilan.
  5. File medis yang mencatat kemajuan anak setiap bulan.
  • Aplikasi Pelacak Kehamilan & Bayi

Aplikasi Kehamilan - Aplikasi Kehamilan

Aplikasi ini lebih fokus untuk melacak pertumbuhan bayi dari hari ke hari. mirip dengan aplikasi Pelacak Kehamilan Minggu demi minggu, hari demi hari. Atau aplikasi Pelacak Kehamilan & Bayi ini dapat dilihat sebagai buku harian Teluk Kemang yang terus berkembang di perut Anda.

Anda akan tahu seberapa besar janin Anda tumbuh. Kapan bayi mulai mendengar di perut Anda. Kapan organ pencernaan mulai terbentuk. Nantinya, aplikasi Pregnancy Tracker & Baby akan menjelaskan secara detail tentang tumbuh kembang bayi Anda.

Aplikasi ini juga memberikan tips berdasarkan usia kehamilan. Anda juga dapat berkomunikasi dengan sesama pengguna aplikasi ini.

Baca Juga: Aplikasi Keluarga Sehat: Pengertian, Fungsi dan Fitur

Sehingga Anda bisa menggunakan sepuluh aplikasi kehamilan sebagai referensi untuk mendownload di smartphone yang Anda miliki. Ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan jika Anda membutuhkannya. Temukan dan unduh aplikasi kehamilan yang paling cocok untuk Anda.

Pastikan untuk mengunduh aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Sekarang Anda tidak perlu khawatir tentang kehamilan Anda. Karena ada banyak aplikasi yang memudahkan ibu hamil. menjaga dan memperhatikan perkembangan janin dalam kandungan anda selama hamil.

Sumber Link: Kunjungi website