Setelah perilisan pertama realme narzo 50A prime, ternyata membuat kenaikan permintaan. Tidak lain disebabkan karena memiliki spek yang dianggap cukup menarik. Termasuk dari segi kisaran harga yang menjanjikan bagi pembeli.

Baca juga: Spesifikasi Realme GT 2 dan Tips Sebelum Membelinya

Apalagi sekarang orang sangat membutuhkan handphone di bawah 2 jutaan. Meski harganya sangat terjangkau, bukan berarti kita perlu meremehkan kualitas. Terlebih karena dilengkapi dengan spek serta fitur yang paling menarik.

Realme sendiri sudah Anda ketahui telah memiliki pasaran yang besar di Indonesia. Bahkan menjadi kesukaan bagi sebagian besar orang karena kualitas. Termasuk dari segi tampilan sampai banderol terbarunya.

Termasuk saat menghadirkan realme narzo 50A prime di mana sudah disukai konsumen. Mereka menganggap dari segi quality dan harga sangat baik. Murahnya banderol tetap membuat nilai performa selalu terasa maksimal.

Bila Anda ingin membelinya, pastikan memahami dulu mengenai mesin di dalamnya. Termasuk apa saja pilihan memori yang digunakan sehingga maksimal. Apalagi jika terdapat tujuan digunakan pada aktivitas berat.

Tidak ketinggalan, Anda juga disarankan selalu mempertimbangkan tentang apa fitur bonusnya. Begitu juga mengenai semua pilihan model, warna sampai layarnya. Baru mempertimbangkan mengenai banderol beserta kualitas saat kita coba.

Keunggulan Layar Realme Narzo 50A Prime

Realme Narzo 50A Prime dan Review Spesifikasi Lengkap

Layar pastinya menjadi pertimbangan penting karena akan selalu kita lihat dalam penggunaan. Termasuk menunjukkan kualitas beserta kejernihan yang baik. Pertimbangan adanya perlindungan maksimal juga menjadi keuntungan besar.

Lebarnya ukuran layar realme narzo 50A prime pastinya menjadi keuntungan besar. Kita bahkan sudah menemukan adanya layat berukuran 6,6 inchi sehingga semakin maksimal. Apalagi sebelumnya produk sejenis hanya 6,3 inchi.

Tentu kelebihan dari layar lebar dapat membuat aktivitas semakin maksimal. Terlebih jika menonton film dalam layar yang lebar. Lalu jika memainkan suatu game juga terasa plong atau luas bagi user.

Kelebihan selanjutnya dari layar selain lebar yaitu memiliki kejernihan yang baik. Tidak lain kita akan menemukan adanya FHD+ sehingga semakin jernih. Belum lagi pemakaian 1080×2408 piksel yang menjadikannya bagus.

Jika berbicara mengenai kejernihan sebenarnya ponsel ini kualitasnya bisa menandingi smartphone lebih mahal. Tidak heran jika kualitas dari segi layar terbukti baik. Jadi, semakin nyaman kalau dipakai dalam aktivitas.

Realme narzo 50A prime dalam bagian layarnya juga dilengkapi perlindungan ganda. Anda sudah tahu jika bagian layar termasuk sangat rentan rusak. Baik karena terjatuh maupun tergores sehingga harus diberikan perlindungan.

Pastinya sebelumnya dalam pabrikan sudah berikan kekuatan yang cukup baik. Jadi, tidak akan mudah dikalahkan dari goresan maupun jatuh dari ketinggian. Apalagi sudah terkenal strong dari beragam masalah.

Apabila nantinya Anda menginginkan perlindungan lebih baik, disarankan memakai Gorilla Glass. Sekarang mudah ditemukan sekaligus harganya sangat terjangkau. Jadi, tingkat keamanan layar ponsel Anda tambah baik.

Chipset dan Memori Realme 50A

Realme Narzo 50A Prime dan Review Spesifikasi Lengkap

Chipset realme narzo 50A prime pastinya menjadi salah satu pertimbangan terbesar sebelum membeli. Apalagi menjadi pertanda apakah performa akan baik atau tidak. Jadi, tidak dapat hanya mempertimbangkan soal harganya.

Ternyata sudah memakai Prosesor Unisoc Tiger T612 sehingga cukup baik. Bila dibandingkan dengan model dengan harga sebanding, punya sedikit keunggulan. Tidak heran akan menjadi pilihan bijak karena performanya membaik.

Tenang saja karena nantinya Unisoc Tiger T612 masih dibarengi dengan GPU Mali-G57. Jadi, kemampuannya dalam mengurus performa mesin terbilang bagus. Terlebih kombinasi keduanya membuat kegiatan apapun tetap lancar.

Belum lagi produk realme narzo 50A prime ini sudah memakai sistem operasi Android 11. Termasuk dengan adanya Realme UI 2.0 sehingga bertambah maksimal. Semua kombinasi chipset dijamin menajamkan performa terbaiknya.

Sementara itu jika urusan memori, Anda memiliki kesempatan mendapatkan pilihan 4GB. Pastinya sudah bagus karena banyak model hanya memiliki 2-3GB. Inilah yang sudah menjadi pertanda kalau produk ini pantas dipilih.

Selain memiliki keunggulan dari RAM, bagian memori internal juga bagus kualitasnya. Tidak lain karena memiliki pilihan 64GB atau 128GB sebagai rekomendasi. Hasilnya saat kegiatan main game sekalipun tetap mantap.

Kelebihan Kamera Realme Narzo 50A Prime

Realme Narzo 50A Prime dan Review Spesifikasi Lengkap

Kamera yang ditawarkan oleh model smartphone ini memang tidak dapat Anda remehkan. Apalagi dari kamera depan maupun belakang sekalipun tetap punya kualitas. Termasuk dalam melakukan capture gambar dan merekam video.

Produk realme narzo 50A prime ternyata sudah dilengkapi dengan kamera belakang jernih. Hal ini disebabkan adanya Triple Camera 50MP. Tidak heran dengan kualitas seperti ini hasil jepretan kamera selalu bagus.

Pastinya masih dilengkapi width, macro dan depth yang cukup baik. Bahkan jika diambil untuk melakukan perekaman video juga maksimal. Tidak heran cukup meyakinkan dengan kualitas kamera belakang luar biasa.

Selain kamera belakang, pastinya untuk kamera depan tidak kalah menarik. Tidak lain disebabkan memiliki kamera selfie bokeh 8MP. Ternyata pemakaian tipe kamera depan model ini sudah mampu memperbaiki kekuatan smartphone.

Jika akan dipakai pada aktivitas merekam story juga maksimal sehingga jernih. Belum lagi jika nantinya akan menggunakan suatu filter dari aplikasi foto. Kemampuan menghasilkan foto berkualitas dapat dinantikan.

Pada dasarnya realme narzo 50A prime kameranya memiliki kelebihan soal perekaman bagus. Hal ini terbukti karena kamera depan dan belakang berbeda jauh. Kamera belakangnya akan menjamin mampu menghasilkan video bagus.

Jika Anda melakukan perekaman, pada dasarnya akan terjamin HD. Tidak lain disebabkan sudah memiliki setting basic yang baik dalam menangkal cahaya. Termasuk beragam gangguan lain yang tercipta saat pengambilan gambar.

Dalam urusan perekaman video, sebenarnya Anda bisa terbantu juga dengan flash. Terutama saat mengambil video maupun gambar dalam ruangan gelap. Nantinya kombinasi spek kamera tinggi dapat membuat hasilnya menarik.

Baterai Realme Prime dan Kelengkapan Lainnya

Realme Narzo 50A Prime dan Review Spesifikasi Lengkap

Meski realme narzo 50A prime memiliki spesifikasi sangat baik dari chipset, kerjanya nanti tetap besar. Apalagi jika akan digunakan dalam urusan gaming. Begitu juga untuk membuka banyak aplikasi atau task.

Dalam menambah performanya supaya semakin bagus, ternyata sudah dilengkapi baterai berkapasitas besar. Tidak lain menggunakan 5.000 mAh sehingga cukup aset. Bahkan jika digunakan dalam urusan gaming beberapa jam lamanya.

Belum lagi dalam mengurus baterai, dilengkapi dengan Fast Charging 18W. Nantinya dapat menjadi kelebihan terbaik karena cepat terisi penuh. Jadi, bila ingin dipakai pada kebutuhan lainnya akan semakin maksimal.

Sebenarnya selain baterai, realme narzo 50A prime memiliki banyak fitur lengkap lainnya. Contohnya ada dual SIM sehingga dapat dipakai untuk 2 SIM. Jadi, tidak perlu hanya mengandalkan sebuah SIM saja.

Hal ini sama jika melihat MicroSD Slot yang dapat diisi memori besar. Pastinya dapat menjadi tambahan bagus demi memperbanyak memori. Nantinya dalam menyimpan foto, video atau file lainnya tidak masalah.

Kelengkapan lain yang cukup diunggulkan dari smartphone ini yaitu memiliki sensor sidik jari. Tidak heran kalau membicarakan soal kelengkapan, artinya begitu baik. Sensornya juga cukup besar dan responsif saat dipakai.

Kisaran Harga Realme 50A Baru dan Bekas

Realme Narzo 50A Prime dan Review Spesifikasi Lengkap

Bila tertarik membeli realme narzo 50A prime, pastinya untung disebabkan memiliki harga murah. Bahkan kisaran harga yang ditemukan sekarang yaitu sekitar 2 jutaan saja. Jadi, termasuk sebagai model yang murah meriah.

Tapi nantinya menemukan perbedaan harga tergantung dengan memori. Kalau memilih dari 4/64GB, maka akan dihargai sekitar 1,9 jutaan. Berbeda dengan memori 4/128GB di mana akan di banderol sekitar 2,9 jutaan.

Tapi harus diketahui kalau harga tersebut merupakan banderol untuk produk baru. Jadi, jika mencari produk bekasan pasti dilengkapi harga lebih kecil. Anda dapat mempertimbangkan sesuai dengan kondisi dompet saja.

Produk realme narzo 50A prime telah tersebar ke seluruh Indonesia sehingga semakin mudah membelinya. Inilah yang membuat perkiraan harga bisa semakin turun. Apalagi jika cukup banyak dibeli atau mendapat perhatian.

Jika membandingkan antara spek beserta harga, memang cukup baik. Terlebih jika dipakai dalam urusan mendesak dan belum punya terlalu banyak uang. Terlebih dari segi tampilan atau desain juga terbilang keren.

Melihat beragam keunggulan tersebut, tidak heran membuat pengguna baru cukup banyak. Terlebih yang telah menyadari bagaimana kelebihan dari sektor spesifikasi. Pastinya bagus jika digunakan dalam kepentingan harian.

Baca juga: Realme 8 Pro, Smartphone dengan 108MP Quad Camera Pertama!

Belum lagi produk ini termasuk rilisan belum lama sehingga kualitasnya masih bagus. Tentunya menjadi keputusan bijak kalau Anda mencobanya sebagai smartphone pilihan. Dari segi harganya juga masih cukup terjangkau.

Anda bisa melihat semua detail sekaligus sambil mencobanya lewat toko terdekat. Bila mencari bekasan sekalipun kualitas masih sama rasanya. Tidak heran jika realme narzo 50A prime dapat menjadi handphone berkualitas.

Sumber Link: Kunjungi website