Meskipun dipastikan bahwa balapan akan berlanjut pada 2020, Valentino Rossi telah menjadi topik hangat di paddock MotoGP baru-baru ini. Masa pensiunnya akan terus dibahas, mengingat dia baru-baru ini mengalami penurunan, yang hampir tidak berakhir di Mugello, Catalunya, dan Assen.

Baru-baru ini, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menjelaskan bahwa Rossi bukan lagi proyek masa depan untuk pabrikan Tala Fork, meskipun ia tidak mengelola kemungkinan mempertahankan The Doctor jika masih kompetitif.

Juara dunia GP125 2001 dan GP250 2003, Manuel Poggiali yakin bahwa pernyataan Jarvis telah disalahtafsirkan oleh banyak orang. Melalui wawancara dengan Radio Sportiva, Poggiali juga menjelaskan pernyataan Jarvis.

Konsep Jarvis dikatakan, Valentino Rossi adalah pembalap Yamaha, dan mereka terus memberinya situasi terbaik selama dia telah mengontrak mereka, “katanya.

Pikirkan Masa Depan Secara Alami

Poggiali, saat ini menjabat sebagai pelatih pelatih Tim Balap Gresini, menunjukkan bahwa memikirkan masa depan bukanlah langkah yang salah bagi Yamaha. Apalagi sekarang mereka memiliki debutan muda yang berbakat, Fabio Quartararo.

“Usia Vale terus tumbuh, dan Yamaha harus memikirkan masa depan. Mereka memiliki pembalap yang terbukti kompetitif seperti Fabio, dan pada kenyataannya itu perlu memberi Yamaha situasi terbaik yang diinginkan Fabio untuk tinggal bersama mereka di masa depan, “katanya.

Tidak malu menyatakan pensiun

Poggiali percaya Rossi memiliki tingkat kinerja yang tinggi, tetapi perkiraan memiliki beberapa hal sepele. Di sisi lain, lelaki San Marino ini mengatakan bahwa Rossi tidak malu jika dia menyadari bahwa pensiun telah tiba.

“Pastikan bahwa jika saya tidak bisa bersaing, dia tidak akan malu mengatakan ‘cukup’. Jika karirnya terus berlanjut, itu karena dia percaya dia masih kompetitif hari ini, masalah bagi semua orang di MotoGP adalah ‘ Marc Marquez ‘. “Tutupnya.

Baca Juga:  Barito Vs Persib, Maung Bandung Targetkan Raih Poin Penuh

Saat ini, Rossi berada di peringkat keenam dalam klasemen pembalap dengan koleksi 80 poin, berakhir dengan 105 poin di belakang Marquez di puncak. Mereka akan mencoba trek lagi di minggu balapan MotoGP Ceko di Brno pada 2-4 Agustus.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/olahraga/poggiali-valentino-rossi-tidak-malu-untuk-mengatakan-cukup-untuk-motogp/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?