Bagi Anda yang menyukai anime, pasti sering mencari situs nonton anime untuk mengurangi rasa bosan atau mengisi waktu luang. Situs tersebut menjadi salah satu website sering dikunjungi bagi pecinta animasi Jepang, dan kini semakin banyak situs yang bermunculan di Google.

Baca juga: Pilihan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo dan Tipsnya

Cukup banyak website yang menyediakan berbagai tontonan anime secara gratis, selain itu mereka juga rutin memberikan update terbaru mengenai series atau film terbaru. Tidak hanya series terbaru, namun series yang sudah lama tayang juga tersedia pada website.

Menonton film favorit, memang menjadi solusi ampuh bagi Anda yang sedang merasa bosan atau bingung untuk melakukan apa. Mengikuti alur cerita animasi Jepang yang seru, bisa membuat waktu berjalan lebih cepat, terlebih lagi jika series yang ditonton sedang on going.

Animasi dari Jepang ini juga menawarkan berbagai pilihan genre, mulai dari romance, adventure, comedy, action dan masih banyak lagi. Memiliki alur cerita menarik serta penggunaan bahasa Jepang di setiap animasinya, membuat daya tarik sendiri bagi penontonnya.

Situs Nonton Anime Legal Gratis Disertai Subtitle Indonesia

Pilihan Situs Nonton Anime Legal dan Bisa Diakses secara Gratis

Jika saat ini Anda sedang bosan dengan tontonan film dari barat atau Indonesia, mungkin anime dari Jepang bisa memberikan suasana baru bagi Anda. Alur cerita berbeda dari kebanyakan film atau series, membuat animasi ini mampu menarik perhatian Anda.

Situs nonton anime kami rekomendasikan pertama adalah Animeindo.net, banyak sekali animasi terkenal yang bisa ditemukan, seperti Naruto, Gundam, One Piece dan masih banyak lagi, selain itu tersedia juga beberapa series yang masih on going saat ini.

Tidak perlu khawatir, jika Anda tidak mengerti bahasa Jepang, sebab Animeindo.net menyediakan bahasa Indonesia sebagai subtitle di setiap film atau series yang mereka sediakan.

Berbeda dari kebanyakan situs animasi Jepang lainnya, Ani-One Asia bisa Anda kunjungi melalui kanal Youtube. Berbagai series maupun film tersedia secara lengkap, selain itu tersedia berbagai bahasa sebagai subtitle termasuk bahasa Indonesia.

Tidak perlu khawatir jika kualitas video yang ditampilkan tidak maksimal, karena akun Ani-One Asia menyediakan berbagai pilihan resolusi video hingga 1080p.

Situs nonton anime selanjutnya adalah Mangaku.in, tidak hanya menyediakan anime saja, namun bagi Anda pecinta komik juga bisa mengakses website ini. Berbagai animasi Jepang favorit bisa Anda cari di situs ini, bahkan pengunjung juga dapat menonton anime yang sedang on going.

Kiminime.com merupakan website penyedia film maupun series anime yang lengkap, terlebih lagi ketika mengunjungi web ini Anda tidak akan terganggu dengan banyaknya iklan yang memenuhi isi website, dan terkadang membuat pengunjung tidak nyaman.

Situs nonton anime selanjutnya adalah Neonime.vip, memungkinkan pengunjung untuk menonton series dengan berbagai macam pilihan resolusi. Pengguna juga bisa mengunduh film atau tontonan, agar bisa ditonton kembali secara offline.

Pengunjung dapat mengurutkan anime favorit berdasarkan genre atau tahun, nantinya mereka juga akan memberi rekomendasi series untuk ditonton pengunjung.

Situs Nonton Anime Legal HD yang Bisa Diakses secara Berbayar

Pilihan Situs Nonton Anime Legal dan Bisa Diakses secara Gratis

Memang banyak cara mudah, bagi Anda yang ingin menonton anime secara gratis. Namun tidak semua website mampu memberikan kualitas HD dengan subtitle bahasa Indonesia, biasanya aplikasi berbayar seperti di bawah ini, memiliki keunggulan tersendiri akan hal tersebut.

Situs nonton anime berbayar pertama adalah Netflix, seperti kita tau bahwa aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan film barat juga korea. Namun saat ini banyak animasi Jepang yang tersedia di Netflix, dan bisa Anda tonton dengan kualitas tinggi serta subtitle bahasa Indonesia.

Viu tersedia bagi smartphone Android maupun iOS, tidak hanya menyediakan series Korea, namun animasi dari Jepang juga bisa pengunjung temukan. Pada saat awal registrasi, biasanya pengunjung bisa menonton beberapa tayangan secara gratis, setelah itu barulah sistem berbayar berjalan.

Situs nonton anime selanjutnya adalah Crunchyroll, menjadi salah satu situs penyedia anime terbesar dan hingga kini sudah tersedia lebih dari 850 judul. Anda bisa menikmati tontonan gratis selama 14 hari, baru setelahnya akan dikenakan biaya.

Crunchyroll menjadi salah satu web yang paling update, pengguna dapat menonton anime on going dengan subtitle bahasa Inggris setelah 1 jam penayangan di Jepang.

Biaya berlangganan iflix cukup murah, namun begitu banyak animasi Jepang yang bisa Anda tonton. Hunter X Hunter, Fairy Tail, Attack on Titan, No Game No Life dan masih banyak lagi tontonan menarik yang bisa Anda tonton melalui aplikasi tersebut.

Situs nonton anime selanjutnya adalah WeTV, berbagai tontonan menarik dan anime terkenal tersedia di WeTV. Seperti One Piece, Cells at Work, Food Wars, Seven Deadly Sins dan masih banyak lagi.

Biaya berlangganan di WeTV juga cukup terjangkau per bulannya, masih banyak tontonan animasi Jepang yang bisa pengunjung temukan.

Bahaya Menonton Anime atau Film di Website Ilegal

Pilihan Situs Nonton Anime Legal dan Bisa Diakses secara Gratis

Situs nonton anime ilegal bisa membawa dampak buruk bagi perangkat Anda, maka dari itu kami tidak menyarankan bagi Anda untuk mengakses website ilegal tersebut. Meskipun beberapa web sudah diblokir oleh pemerintah, namun masih ada situs-situs nakal yang masih beroperasi.

  • Malware yang Bisa Meracuni Perangkat Pengguna

Situs nonton anime ilegal, dapat menarik malware untuk meracuni perangkat pengguna. Bahaya malware bisa merusak sistem komputer. Malware dapat berbentuk link download, aplikasi palsu, iklan spam yang beredar di website.

Pengguna harus lebih waspada, ketika mengakses link secara sengaja maupun tidak sengaja dari situs ilegal, karena akan berbahaya jika malware masuk ke dalam sistem.

  • Membuat Komputer dan Internet Menjadi Lambat

Malware atau virus yang menyerang komputer pengguna, berakibat membuat perangkat menjadi lambat, jika hal tersebut sudah terjadi maka lebih baik Anda membawa perangkat ke tempat service komputer atau handphone.

Selain itu internet juga bisa melemah koneksinya, karena ketika jendela iklan mengalihkan Anda ke situs yang tidak ingin dikunjungi, nantinya situs ilegal tersebut bisa menyedot bandwith dari operator seluler dan membuat internet menjadi tidak stabil.

  • Data Pribadi Dapat Dicuri

Situs nonton anime juga dapat mengakibatkan data pribadi pada perangkat dicuri, saat ini banyak cara bagi hacker untuk mendapatkan data pribadi secara ilegal.

Salah satunya adalah ini, jika perangkat berhasil disusupi, maka bukan tidak mungkin, jika informasi kartu kredit, foto atau rekening bank bisa diketahui oleh pelaku.

Rekomendasi Situs Nonton Anime Terlengkap dan Ter-Update

Pilihan Situs Nonton Anime Legal dan Bisa Diakses secara Gratis

Untuk bisa menonton anime terbaru, Anda harus cermat dalam memilih website. Sebab tidak semua situs animasi Jepang, menyediakan tontonan terbaru yang menarik. Maka dari itu kami memberi rekomendasinya untuk Anda berikut ini.

Menghadirkan berbagai tontonan seasonal, dengan jarak satu minggu tayang di Jepang maka Anda bisa menonton berbagai series yang sedang on going. Tersedia subtitle dan dubing bahasa Inggris, sehingga pengguna dapat memahaminya.

Beberapa film ataupun series yang tersedia adalah Kimi no Nawa, Boku no Hero Academia, Dragon Age, Black Clover dan masih banya lagi.

Situs nonton anime terlengkap berikutnya adalah Gundam.info, situs resmi ini dikelola oleh Sunrise.inc dan memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Situs berbahasa Jepang ini, selalu memberikan berbagai tayangan menarik bagi penggunanya, sehingga wajib untuk Anda kunjungi.

Website satu ini juga menyediakan berbagai tontonan paling update, berbagai genre juga tersedia dan bisa Anda tonton secara gratis. Mereka menyediakan berbagai animasi Jepang yang sedang on going, serta resolusi video yang bisa diatur sendiri oleh para pengunjungnya.

Otakudesu.org memudahkan pengunjung untuk menonton berbagai animasi Jepang pilihan, melalui PC, laptop atau smartphone. Tersedia subtitle bahasa Indonesia, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir karena tidak mengerti bahasa Jepang.

Situs nonton anime selanjutnya adalah RiiE.one, mereka menyediakan menu Anime List, dimana pengunjung bisa menemukan berbagai tontonan favorit mereka. Bruto dan One Piece menjadi salah satu anime terkenal, yang diberikan highlight pada website RiiE.one.

Baca juga: Top 10 Aplikasi Nonton Anime Terbaik di Tahun 2021

Desain dari website RiiE.one terbilang simple, dan tidak banyak iklan yang menyebar di setiap halaman, membuat pengunjung merasa nyaman ketika menonton. Jika ingin menonton anime secara offline, maka Anda dapat mengunduh animasi Jepang tersebut.

Animasi Jepang memang selalu memberikan suasana berbeda saat menontonnya, kita bisa melihat bagaimana tradisi dan bahasa Jepang yang lekat pada setiap tontonan. Berbagai situs nonton anime telah kami sediakan, kini Anda bisa memilih mana website yang sesuai.

Sumber Link: Kunjungi website