Aktivitas menyaksikan anime menggunakan aplikasi nonton anime sub Indo termasuk hal yang dilakukan sebagian besar masyarakat. Baik dari usia muda maupun dewasa pasti menyukainya. Terlebih berbagai konten khas Jepang sangat disukai oleh setiap orang.

Baca Juga : Pilihan Situs Nonton Drama Korea yang Paling Aman

Anime sendiri sering disebut sebagai kartun khas negeri Matahari Terbit. Tentu memiliki keunikan dari segi pembuatan yang menggunakan teknologi berkualitas. Termasuk dengan pergerakan atau warna dari setiap karakter.

Selain itu kelebihan utamanya adalah selalu memiliki cerita menarik dan original. Dalam artian tidak dapat ditemui pada konten lain. Terlebih memang diawali hanya dari komik yang kemudian diubah menjadi anime.

Meski sangat menyukai menonton setiap serial, bukan berarti orang selalu melihat begitu saja. Melainkan butuh subtitle dalam bahasa Indonesia. Tentu hanya bisa dilakukan dengan cara mengakses aplikasi ataupun situs.

Indonesia termasuk sebagai salah satu negara terbesar yang mengkonsumsi konten tersebut. Tidak heran mudah ditemukan platform lokal menyediakan sub Indo. Bahkan tidak jarang juga memiliki dubbing dalam bahasa kita.

Tapi selain memilih apk atau website berkualitas, tidak boleh ketinggalan mencari triknya. Terutama agar kegiatan menikmati anime terasa menarik. Mulai dari biaya yang dibutuhkan, kemudahan download dan sejenisnya.

Rekomendasi Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

Sekarang sudah banyak pilihan aplikasi nonton anime sub Indo menarik dapat digunakan dengan manfaat besar. Tentu dipakai orang seluruh dunia sehingga dapat kita percayai. Ditambah lagi dilengkapi dengan fitur serta kelengkapan yang baik.

1. iQiyi

Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

iQiyi dapat dijadikan sebagai pilihan pertama buat Anda yang ingin nonton anime sub Indo. Sebelumnya dikenal sebagai platform penyedia drakor. Khusus untuk anime, pastinya lengkap dan bagus karena sifatnya legal.

Selain itu iQiyi dilengkapi sistem UI yang terbilang simple. Ditambah lagi bisa dipakai untuk menghemat kuota internet Anda. Tidak lain karena pada iQiyi, user bisa menyesuaikan kualitas video dan audio.

2. Netflix

Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

Netflix tergolong sebagai aplikasi legal yang terpercaya saat ini. Khusus untuk subtitle Indonesia, pastinya dibuat dengan lengkap. Selain itu sudah diatur dengan baik sehingga tidak ada masalah timeline atau besaran.

Aplikasi Netflix juga menyediakan beragam konten mulai dari bertema sekolahan, horor bahkan dewasa. Jadi, perlu ada penyaringan jika dipakai anak di bawah umur. Tapi untuk menikmati Netflix, tentunya perlu berlangganan.

3. AnimLovers

Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

AnimLovers akan menjadi pilihan aplikasi nonton anime sub Indo karena koleksinya lengkap. Ditambah lagi terdapat pilihan sub lain bukan hanya Indonesia. Jadi, tergolong baik jika ingin menikmati dalam bahasa lain.

Aplikasi AnimLovers juga tidak pernah terlambat update episode baru. Ditambah lagi AnimLovers memiliki gambar dengan kualitas HD tapi tidak lambat. Kemudahan lainnya yakni iklan sedikit dan bersifat gratis.

Alternatif Aplikasi untuk Menonton Anime Terbaik

Selain tiga rekomendasi aplikasi nonton anime sub Indo sebelumnya, pastinya masih banyak aplikasi dapat Anda pakai. Mungkin bisa memberikan kelebihan dari fitur maupun kelengkapan konten. Apalagi punya tampilan serta kesan yang dipastikan cukup berbeda.

1. Crunchyroll

Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

Pilihan alternatif aplikasi nonton anime sub Indo bagus lainnya yaitu Crunchyroll. Aplikasi satu ini terbilang memiliki banyak user karena dipakai diseluruh dunia. Tidak lain disebabkan konten dan layanan Crunchyroll gratis.

Setidaknya Anda dapat menemukan 25 ribu episode yang ditambahkan terus. Belum lagi dengan user Crunchyroll yang tidak pernah berkurang. Para pengguna Crunchyroll cukup senang karena tidak pernah tertinggal episode.

2. AnimeLab

Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

Nonton anime sub Indo di AnimeLab dilengkapi dengan koleksi lengkap baik rilisan baru maupun lama. Bukan hanya sedikit episode maupun sampai selesai juga dapat kita temui. Jadi, penggunaan aplikasi ini mempermudah untuk menikmati konten.

Ditambah lagi memiliki kualitas video yang sangat baik. Belum lagi ada beragam sub dari negara lain, bahkan dubbing dengan bahasa Inggris. Saat membuka aplikasinya, banyak fitur menarik untuk menambah kenyamanan.

3. Anime TV

Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

Anime TV paling cocok dipakai oleh Anda yang ingin menonton lewat android. Terlebih karena cukup ringan dan bisa akses cepat. Ditambah lagi semua konten dan menu di dalamnya masih digratiskan.

Meski begitu ternyata aplikasi nonton anime sub Indo ini dapat dipakai untuk PC. Soal update juga tidak dapat diremehkan karena dilakukan setiap hari. Bahkan tepat setelah episode resmi telah dirilis.

Pilihan Streaming Situs Online Dibanding Aplikasi

Selain memakai aplikasi, tentunya kita dapat menikmati beragam episode lewat situs. Kelebihan utamanya tidak perlu mencari apk untuk download. Melainkan hanya perlu membuka situs serta mulai menonton kontennya.

Misalnya dengan menuju ke AnimeIndo.net yang dilengkapi dengan konten menarik. Kita bisa menemukan anime terkenal seperti Boruto, One Piece atau Gundam. Tentu sangat lengkap dan bisa dinikmati semua kontennya.

Saat kita membuka situs nonton anime tersebut, biasanya episode sudah ditempatkan secara urut. Nantinya dapat mempermudah kita menemukan episode yang diinginkan. Update dalam AnimeIndo.net juga akan dilakukan harian.

Sekarang telah muncul juga iq.com sebagai pilihan situs untuk menikmati konten anime. Semuanya sudah ditempatkan pada kategori khusus tersendiri. Tentu akan mempermudah mencari serial, film atau konten bagus lainnya.

Tapi agar lebih nyaman, Anda juga dapat download aplikasi iq.com. Dari segi kualitas jika dibanding apk platform lain juga masih menawan. User juga memberi kesaksian langsung tentang bagusnya platform iq.com.

Selanjutnya ada juga Ani-One Asia yang bisa dinikmati lewat platform YouTube. Berbicara soal kelengkapan juga masih baik dibanding situs lain. Ditambah lagi Ani-One Asia punya banyak koleksi yang paling update.

Untuk nonton anime sub Indo, pastinya tidak ditemukan masalah berarti. Terlebih mudah untuk kita mengakses sampai puluhan atau ratusan episode. Hal ini disebabkan karena bisa mengatur resolusi kecil agar hemat.

Memilih Aplikasi Gratisan Tapi Berkualitas

Sekarang untuk kategori menonton anime terbagi menjadi dua hal. Tidak lain legal dan ilegal tapi masih dapat dinikmati semuanya. Tentu keduanya bersifat bagus dan tidak terdapat masalah saat ditonton.

Memakai platform legal pastinya lebih disarankan karena dari segi konten lebih variatif. Ditambah lagi kualitas selalu baik dibanding dengan ilegal. Belum lagi dengan varian resolusi yang terbilang jauh lebih banyak.

Selain itu untuk legal, pastinya terjamin dari segi keamanan. Maka dari itu perlu membuat akun atau menyiapkan tools lainnya. Tapi punya kekurangan harus membayar setiap konten yang ingin Anda nikmati.

Tidak heran banyak orang beralih menuju situs atau aplikasi ilegal. Terutama karena seringkali ternyata lebih bagus dari versi legal. Mulai dari update sampai kualitas video yang dimiliki tetap terjaga baik.

Selain itu nonton anime ilegal tidak perlu membayar. Tapi memang terdapat iklan yang harus dilewati baik untuk streaming atau download. Tentu tidak masalah karena bisa kita miliki sepenuhnya.

Bila Anda ingin menikmati konten legal tapi tidak perlu membayar, bisa mencoba platform resmi. Misalnya beberapa akun YouTube seperti Muse Indonesia. Mereka menyediakan konten update tanpa harus dibayar.

Tentu nonton anime sub Indo hanya perlu menyiapkan kuota internet. Hampir mirip seperti menonton YouTube biasa sehingga lebih nyaman. Selain itu ingin menikmati lewat smartphone maupun dekstop bukan perkara sulit.

Trik Menonton Anime Paling Tepat

Selain memilih aplikasi nonton anime dengan sub Indo, masih banyak trik perlu diperhatikan. Tentu tidak hanya berkaitan dengan legal atau ilegal saja. Tidak juga hanya berhubungan dengan harus membayar atau tidak.

Melainkan perlu memikirkan kenyamanan kita sendiri, misalnya dengan cara mengumpulkan rekomendasi. Apalagi jika belum punya pemikiran ingin menonton apa. Maka perlu mengetahui apa saja konten atau episode yang diinginkan.

Selain itu lebih disarankan untuk memanfaatkan fitur download di dalamnya. Terlebih kita tidak tahu kapan koneksi internet kita akan memburuk. Nantinya bisa menonton tanpa harus ada koneksi internet sehingga mudah.

Pastikan juga menonton anime dengan kualitas bagus. Terlebih jika terlalu kecil, maka rasanya tidak nyaman pada mata. Selain itu terasa kurang bagus untuk menikmati efek ataupun detail cerita.

Khusus Anda yang punya kesibukan, disarankan untuk menonton pada jam bebas. Terlebih jika ingin marathon sehingga menikmati banyak episode sekaligus. Pada jam bebas, ada kemungkinan juga sambil download judul lain.

Nantinya trik kenyamanan lainnya adalah harus tetap bersantai. Misalnya dengan menikmati makanan dan minuman sambil menikmati serial kesayangan. Pastinya perasaan bahagia menonton serial anima bisa lebih terasa.

Pastikan untuk selalu menerapkan beragam tips sebelumnya supaya tidak ada masalah waktu menyaksikan anime kesayangan. Termasuk agar keamanan selalu terjaga setiap saat. Tidak muncul lag atau iklan mengganggu disini.

Baca Juga : Top 10 Aplikasi Nonton Anime Terbaik di Tahun 2021

Sementara itu khusus untuk aplikasi, pastikan memilih dengan review tertinggi. Termasuk sudah terkenal dan dilengkapi serial atau film lengkap. Jadi, setelah memutuskan nonton anime sub Indo terasa menyenangkan.

Sumber Link: Kunjungi website