Arti emoji kepala batu merupakan salah satu fitur untuk mengungkapkan perasaan yang berapa di dalam beberapa platform. Terkhusus platform yang menyediakan layanan pesan singkat atau chatting bagi para penggunanya.

Baca juga : Fitur Flash Call WhatsApp, Detail yang Perlu Kalian Ketahui

Fitur emoji ini banyak sekali digunakan ketika melangsungkan proses chattingan. Senang, sedih, bahkan hampir semua ungkapan perihal yang dirasakan kini tersedia dalam bentuk yang lebih lucu untuk dilihat.

Arti emoji kepala batu mungkin menjadi pertanyaan banyak orang perihal rasa apa yang sedang diungkapkan. Emoji ini diilustrasikan sebagai batu abu-abu coklat, yang diukir menjadi kepala manusia, dengan alis dan hidung yang menonjol.

Jika kalian termasuk ke dalam golongan orang yang belum mengetahui arti dan makna emoji ini. Sebaiknya cari tahu terlebih dahulu, hal ini bertujuan agar kalian tidak salah dalam memberikan emoji tersebut pada seseorang yang sedang berkomunikasi dengan kalian.

Meski terlihat sepele, namun tetap saja ini harus menjadi perhatian. Bayangkan saja jika yang ingin kalian ucapkan adalah rasa bahagia, namun yang kalian kirim adalah emoji menangis. Hal ini akan membuat kalian malu dan menjadi bahan tertawaan orang lain.

Jadi simak penjelasan kita sampai akhir agar lebih  bisa memahami mengenai hal ini, berikut ulasannya.

Pengertian Arti Emoji Kepala Batu dan Jenis yang Lainnya

Pengertian Arti Emoji Kepala Batu dan Jenis yang Lainnya

Pengertian Arti Emoji Kepala Batu dan Jenis yang Lainnya

Sepenting itu ternyata peran emoji dalam mewarnai prosesi chattingan kalian. Memang kehadiran fitur ini membuat chatting menjadi lebih menarik. Kita tidak hanya membaca teks saja, namun ada tambahan berupa icon-icon lucu yang menggemaskan.

Dari sekian banyak emoji yang tersedia di semua platform. Mungkin arti emoji kepala batu yang masih sedikit sekali orang mengetahuinya. Jika diingat kembali, mungkin kalian juga pernah menggunakan emoji ini ketika mengirim pesan singkat pada seseorang.

Ketika hal itu terjadi, apa yang sebenarnya kalian pikirkan. Apa hanya sebatas lucu melihat gambar icon batu berwarna coklat dengan hidung besar. Atau juga kalian memang sudah mengetahui makna dari emoji tersebut.

Mungkin sebagian besar manusia berada pada poin pertama dalam konteks pertanyaan seperti ini. Hanya karena gambarnya lucu dan unik, sepertinya cocok untuk mengekspresikan diri kalian saat itu.

Perihal pertanyaan di atas, mungkin hanya kalian sendiri yang akan bisa menjawabnya. Nampaknya tidak perlu terlalu lama dalam prolog awal ini. Langsung saja, berikut penjelasan arti emoji kepala batu:

Nampaknya tulisan ini akan menjadi artikel terpanjang di dunia jika kita harus menjelaskan semua jenis emoji. Ketika membahas jenis-jenis emoji memang akan sangat panjang dan tidak akan pernah ada habisnya.

Hal ini bisa terjadi karena jumlah emoji akan selalu bertambah seiring dengan berkembangnya cara berkomunikasi manusia. Bahkan hampir setiap satu tahun sekali jumlah emoji mengalami peningkatan. Yang ramai diperbincangkan adalah arti emoji kepala batu.

Pada umumnya, emoji yang berbentuk gambar mewakili berbagai hal. Seperti ekspresi wajah, hewan, makanan, buah-buahan, dan sebagainya. Tidak heran jika banyak orang selalu menambahkan unsur emoji dalam setiap pesan singkat yang dikirim.

  • Arti dari Emoji Kepala Batu

Saatnya rasa penasaran kalian terjawab ketika kita masuk ke dalam pembahasan arti emoji kepala batu. Sebelum kepada inti pembahasaan, alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu asal usul emoji yang satu ini.

Sebenarnya ada dua versi mengenai asal-usul emoji kepala batu ini. Ada yang berpendapat jika emoji ini adalah buah dari inspirasi terhadap patung batu raksasa Moai di pulau Paskah, Chile. Moai merupakan patung besar berwujud wajah manusia yang dipahat dari batu.

Namun, ada juga sebagian orang yang berpendapat bahwa emoji ini terinspirasi dari Landmark ikonik patung Moai di stasiun Shibuya, Tokyo, Jepang. Patung ini diberikan oleh Niijima, sebuah pulau Vulkanik pada tahun 1980.

Jika melihat secara sekilas, patung Moai di stasiun Shibuya tidak jauh berbeda dengan patung Moai di pulau Paskah. Hidungnya lebar dan panjang, serta memiliki alis yang menonjol.

Namun jika ditinjau dari segi filosofi. Arti emoji kepala batu adalah bentuk ekspresi dari ketabahan, tekad, pantang menyerah, muka datar atau konyol.

Secara umum tidak ada aturan jelas yang mengatur penggunaan emoji, termasuk emoji kepala batu. Hanya lebih dilihat dari kecocokan dan kepantasan untuk memberikan emoji tersebut. 

Tidak mungkin kalian menggunakan emoji kepala batu ketika mengucapkan bela sungkawa. Biasanya emoji ini akan dirasa tepat ketika digunakan dalam keadaan santai atau bercanda. 

Namun jika digunakan untuk meluapkan rasa amarah yang tinggi juga masih bisa dan masuk akal. Karena dari segi arti emoji kepala batu salah satunya adalah bermuka datar. Yang di mana muka datar adalah bentuk marah dan bersikap bodo amat.

Perbedaan Antara Emoji, Emoticon, Kaomoji, dan Stiker

Perbedaan Antara Emoji, Emoticon, Kaomoji, dan Stiker

Perbedaan Antara Emoji, Emoticon, Kaomoji, dan Stiker

Ketika kalian membuka fitur-fitur yang tersedia untuk mewarnai pesan singkat kalian bersama teman, pacar, atau keluarga. Pasti yang sering kalian ingat adalah emoji dan emoticon. Namun, apa kalian berfikir emoji dan emoticon itu sama saja. 

Jika kalian berpikir seperti itu, kita memiliki satu kesamaan. Ketika belum mendapatkan informasi lebih jauh, Saya juga memiliki pemahaman bahwa emoji dan emoticon itu sama saja.

Karena yang terlintas dalam benak saat itu. Bahwa keduanya memiliki definisi secara fungsi sama, yaitu sebagai ungkapan sesuatu yang sedang dirasakan pada saat itu.

Namun ternyata fitur yang begitu banyak disediakan dalam pesan singkat mempunyai nama dan makna yang berbeda. Jika sebelumnya pembahas arti emoji kepala batu, sekarang kita akan membahas perbedaan dari emoji, emoticon, kaomoji, dan stiker. Berikut ini penjelasan lengkapnya dari kita:

Emoji dan emoticon merupakan dua hal yang berbeda. Namun banyak sekali orang yang menganggap bahwa keduanya adalah suatu hal yang sama. Ketika sudah memahami, kalian akan merasakan jelas perbedaannya dari emoji dan emoticon.

Emoji berbentuk gambar dapat mewakili berbagai hal. Seperti ekspresi wajah, hewan, buah-buahan dan sebagainya. Emoji adalah barisan karakter yang digunakan kebanyakan sistem operasi saat ini dari Unicode.

Dari esensinya, emoji diperlakukan oleh perangkat komputer sebagai bahasa non barat, sama seperti karakter bahasa Jepang dan China. Maka dari Software yang digunakan harus mendukung dengan deretan emoji yang akan digunakan. 

Emoticon berasal dari tulisan tipografi yang bertujuan mewakili ekspresi wajah. Mulai dari senyum, menangis, tertawa, sedih, marah, dan semacamnya. 

Untuk membuat sebuah emoticon, kalian bisa menggunakan tanda baca. Namun emoticon ini hanya berlaku dalam wadah pertukaran pesan berbasis teks. Contoh dari emoticon : ☺ ☹ 😀

Kaomoji ditemukan setelah emoji dan emoticon beredar terlebih dahulu. Kaomoji biasa digunakan untuk set karakter yang lebih lengkap dan biasa digunakan dalam bahasa Jepang. Contoh kaomoji: (*-*) 

Ketika teknologi berkembang semakin pesat, sudah tidak lagi bertanya apa arti emoji kepala batu. Namun saat ini sudah ada fitur bernama stiker yang akan menambah ramai pesan singkat yang kalian kirim.

Yang menjadi istimewa dalam fitur stiker ini adalah, kalian bisa memasukan foto dan kata-kata sebagai ungkapan sesuatu. Seperti foto kalian sedang minum kopi, lalu diberi tulisan “Ngopi Napa”. 

Ekspresi yang dikeluarkan sudah bukan lagi berupa icon atau ilustrasi. Namun bisa menggunakan ekspresi yang sesungguhnya. Cara untuk membuat stiker juga tidak terlalu rumit, bahkan tergolong cukup mudah.

Namun fitur yang satu ini selalu menjadi bahan untuk jail kepada seseorang. Mungkin kalian pernah mengalaminya, tiba-tiba saja ada stiker dengan foto diri kalian ditambah dengan kata-kata yang nyeleneh. Itu pasti ulah teman yang perlu diberi arti emoji kepala batu.

Tidak semua rasa mampu diungkapkan dengan sebuah kata. Ada saja mereka yang sulit untuk mengungkapkan sesuatu yang ingin disampaikan pada seseorang. Faktornya bisa berbagai hal, bisa karena malu atau mungkin memang tidak bisa merangkai kata.

Tersedianya beberapa fitur pendukung untuk mengekspresikan perasaan ketika berbalas pesan singkat ternyata cukup membantu. Terkhusus bagi orang-orang yang memiliki kelemahan dalam mengungkapkan sesuatu.

Baca juga : Apa itu AFK dan Mengapa Gamers Melakukan itu di Game Online?

Dari sekian banyak fitur yang tersedia, berapa persen kalian memahami makna dari emoji tersebut secara benar. Penting rasanya untuk kita mengetahui terlebih dahulu dari makna emoji yang akan kita kirim. Salah satunya memahami arti emoji kepala batu.

 

Sumber Link: Kunjungi website