Untuk pertama kalinya, para astronom mampu melacak ledakan radio dengan cepat ke galaksi aslinya. Ledakan radio yang cepat, yang hanya berlangsung beberapa ribu detik tetapi menghasilkan banyak energi yang dihasilkan oleh matahari sepanjang hari, tetap menjadi misteri sejak ditemukan pada tahun 2007.

Sekarang, untuk pertama kalinya, para ilmuwan telah dapat mengikuti salah satu ledakan misterius ini dalam perjalanan kembali ke galaksi induk mereka, 3,6 miliar tahun cahaya.

Para ilmuwan sedang melacak kesuksesan Galaxy Rapid Blast

Dibutuhkan seperangkat 36 antena setara, yang bersama-sama membentuk Pathfinder Array Kilometer Alun-alun Australia, untuk menentukan arah ledakan dan seberapa jauh jatuh.

“Ledakan ini telah diubah karena masalah yang mereka hadapi di luar angkasa,” kata Jean-Pierre McQuart, rekan penulis studi di Pusat Internasional untuk Penelitian Astronomi Radio (ICRAR). “Sekarang kita dapat menentukan sumbernya, Di ruang intergalaksi.”

Tetapi pertanyaannya tetap – apa yang menghasilkan ledakan khusus ini?

Namun, masih menjadi misteri, tidak ada yang yakin apa yang mereka hasilkan.

“Itu berasal dari galaksi besar yang membentuk bintang yang relatif sedikit,” kata astronom Adam Diller. “Ini menunjukkan bahwa ledakan radio yang cepat dapat dihasilkan di lingkungan yang berbeda.”

Hmmm, setidaknya memungkinkan para peneliti untuk menemukan asal dari ledakan radio yang cepat. Mungkin suatu hari nanti mereka akan bisa melacak penyebabnya. Atau apa yang bertanggung jawab atas ledakan nirkabel yang cepat. Makhluk cerdas? Orang asing? Atau saya tidak tahu …

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/para-ilmuwan-berhasil-melacak-asal-ledakan-radio-yang-cepat-dari-galaksi-yang-jauh/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Berita 3 Smartphone Terbaru: Nokia 8 Baru Dan Imei Ponsel