Bahasa Pemrograman Terbaik – Sebuah perangkat komputer tentunya dapat berfungsi secara optimal karena menggunakan bahasa pemrograman yang dirancang khusus untuk menjalankan suatu perintah.

Kecanggihan yang kamu rasakan ketika menggunakan perangkat pintar berbasis komputer, seperti menggunakan aplikasi yang telah dilengkapi berbagai macam fitur untuk membantu berbagai macam pekerjaan secara cepat dan akurat.

Buat kamu yang memang menggeluti bidang pekerjaan sebagai seorang programmer, tentunya nggak asing dong ya dengan berbagai macam bahasa pemrograman yang tersedia? Mulai dari termudah hingga tersulit, penggunaan bahasa pemrograman tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Tapi, memang nggak bisa dipungkiri, dibutuhkan ketelitian tingkat tinggi dalam mengelola bahasa pemrograman. Jika salah sedikit saja, maka dari segi tampilan hingga fungsinya pun akan mengalami permasalahan.

Paling Populer! Ini 5 Bahasa Pemrograman Terbaik Saat ini

Dari sekian banyak bahasa pemrograman, ternyata ada 5 bahasa pemrograman yang paling populer karena dianggap terbaik dan sering digunakan dalam berbagai industri pekerjaan yang melibatkan perangkat komputer. Supaya nggak penasaran dengan bahasa pemrograman terbaik, yuk intip 5 ada apa aja!

1. Java bahasa pemrograman terbaik dan terpopuler

Orang awam sekalipun sepertinya sering mendengar nama yang satu ini, ya? Yaps!

Bahasa pemrograman bernama Java ini biasanya digunakan oleh para developer mulai dari nasional hingga internasional, lho! Hebatnya, penggunaan bahasa Java sering diterapkan pada perangkat komputer berbasis Android.

Alasan bahasa pemrograman Java menjadi salah satu yang terbaik adalah karena sangat mudah untuk dipelajari, akan tetapi fungsinya dapat diterapkan di berbagai macam industri pekerjaan, misalnya saja seperti pengembangan aplikasi trading dan server apps.

2. Python termasuk mudah untuk dipahami

Python bisa menjadi bahasa pemrograman terbaik untuk orang-orang awam yang ingin mempelajarinya dalam tingkatan lebih mudah setelah Java. Penggunaan bahasa Python sering diterapkan pada sistem scripting, website, hingga pembuatan game.

Kelebihan yang ditawarkan oleh bahasa pemrograman Python adalah lebih mudah dalam penulisan program tanpa harus menggunakan cara yang rumit. Hanya menggunakan sintaks yang sederhana, para developer tentunya sangat dipermudah saat melakukan proses penulisan program.

Paling Populer! Ini 5 Bahasa Pemrograman Terbaik Saat ini

3. C++ jadi salah satu bahasa pemrograman terbaik karena sifatnya yang fleksibel

Merupakan pengembangan bahasa pemrograman sebelumnya, yakni C, C++ juga bisa dipelajari meskipun tingkat kesulitannya lebih tinggi dibandingkan Python dan Java. Namun, C++ tetap menjadi bahasa pemrograman yang banyak digunakan oleh programmer dan developer karena sifatnya fleksibel dan cocok diterapkan di seluruh perangkat komputer.

Kalau misalnya kamu ingin menciptakan aplikasi dengan skala makro, maka menggunakan C++ adalah solusinya. Selain itu, C++ termasuk bahasa yang bentuk susunannya terstruktur (dan hanya menggunakan 48 kata kunci saja), sehingga sangat mendukung sistem komputer berbasis OOP (Object Oriented Programming).

4. PHP yang biasanya digunakan untuk membuat website

Hypertext Preprocessor atau yang lebih dikenal dengan sebutan PHP ini lebih difokuskan pada pengembangan situs (website) dan mengandalkan HTML.

Dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, tentunya setiap orang yang ingin mempunyai dan mengelola website pribadi mampu menjadikan lama pribadi mereka terlihat lebih menarik.

5. Swift yang dipopulerkan oleh Apple

Penggunaan bahasa pemrograman Swift secara resmi digunakan dalam proses pengembangan aplikasi komputer yang dikelola oleh perusahaan gadget raksasa dunia, yakni Apple Inc. Penggunaan Swift juga sudah diterapkan ke beberapa operating system, seperti tvOS, iPadOs, iOS hingga watchOS.

Keunggulan dari Swift saat diterapkan adalah lebih mudah dibaca dan dipelajari serta bersifat modern. Tentunya, Swift akan sangat membantu para developer dalam meningkatkan performa serta fungsi dari ragam OS produk Apple.

Ternyata, di balik image bahasa pemrograman yang terkesan sulit dan rumit, ada beberapa jenis bahasa lainnya yang lebih mudah untuk dipelajari sehingga menjadikannya yang terbaik dibanding jenis lainnya, ya?

Meskipun seperti itu, tentunya kamu juga harus mempelajarinya dengan konsisten supaya memahami seluk beluk dari bahasa pemrograman dengan baik dan benar. Terlebih lagi jika kamu tertarik dalam pembuatan aplikasi, tentunya kamu harus memahami pemrograman yang digunakan secara menyeluruh.

Namun, kamu nggak perlu khawatir jika belum memahami dan menguasai tentang bahasa pemrograman ketika ingin membuat aplikasi! Dengan menggunakan layanan VPS X dari Difacom Solusindo, kebutuhan kamu dalam proses pembuatan aplikasi akan terasa lebih mudah, cepat, dan tentunya tepercaya!

Sebagai VPS Indonesia terbaik, VPS X juga didukung storage SSD (Solid State Drive) dan processor Intel Xeon sampai AMD Epyc, sehingga aplikasi yang kamu jalankan mendapat performa yang maksimal. Kalau kamu adalah seorang developer yang melibatkan banyak client dalam memenuhi kebutuhan hosting? Layanan VPS X memberikan kebebasan untuk kamu dalam berbagi resource.

Selain itu, layanan VPS X juga dilengkapi dengan fitur X-Cube, yakni kumpulan template VPS yang bisa kamu pilih dan langsung install sesuai dengan keinginan. Wih, nggak perlu ribet, deh!
Kenalan lebih lanjut yuk mengenai fitur-fitur yang ditawarkan oleh VPS X dengan cara klik di sini.

Sumber Link: Kunjungi website