Fitur Baru Facebook – Kamu setuju nggak nih jika hampir semua orang pasti pernah menggunakan Facebook sebagai media sosial dan mengunggah berbagai macam aktivitas secara online?

Nggak bisa dipungkiri bahwa popularitas media sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 ini memang sukses menjadikan banyak orang lebih senang menghabiskan waktu di Facebook hanya untuk sekedar mengobrol tanpa harus bertatap muka.

Namun, sayangnya, seiring berjalannya waktu, Facebook mulai kehilangan pamornya karena sudah banyak media sosial yang bermunculan, dan tentunya lebih menarik untuk dimainkan. Salah satu pesaing Facebook saat itu adalah Instagram (hingga akhirnya pada tahun 2012, Mark Zuckerberg menggelontorkan biaya sebesar 1 Miliar Dollar Amerika Serikat untuk membeli Instagram).

Meskipun Instagram menjadi media sosial yang mempunyai jumlah pengguna tertinggi saat ini, akan tetapi Mark Zuckerberg nggak serta merta menelantarkan Facebook begitu saja, lho! Bahkan, Facebook kini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur baru yang tentunya sayang banget kalau nggak kamu coba!

Nggak Mau Kalah Saing! Fitur Baru Facebook ini Bikin Makin Betah Main Sosmed

1. Soundbites, fitur baru Facebook untuk menambahkan musik

fitur baru facebook
www.fonearena.com

Tren mengandalkan audio memang sedang booming sejak tahun 2020 hingga saat ini. Nah, Facebook melihat peluang tersebut untuk meningkatkan layanannya dengan menyediakan fitur bernama Soundbites.

Nah, Soundbites ini mempunyai fungsi untuk mempermudah para pengguna dalam menggabungkan berbagai macam musik dan suara, sehingga akhirnya dapat digunakan sebagai musik latar (background music) saat akan mengunggah stories.

2. Filter Bar

Facebook memahami bahwa banyak orang ingin mengunggah konten, akan tetapi nggak semua orang dapat melihatnya karena berbagai macam hal, misalnya saja seperti konten tersebut hanya diperuntukkan pada teman-teman terdekat. 

Dengan adanya filter bar, kamu tentunya akan dipermudah dalam mengatur visibilitas konten yang diunggah. Tanpa harus melakukan unfollow terhadap beberapa akun yang ingin di-hide saat konten tersebut dipublikasikan, melalui filter bar, kamu sebagai pengguna Facebook memberikan kontrol penuh dalam mengaturnya. Wah, rasanya jadi lebih menyenangkan, ya?

3. Live Audio Rooms, fitur baru Facebook untuk tandingi ClubHouse

Kalau kamu nggak asing dengan aplikasi ClubHouse yang sempat booming di pertengahan tahun 2021, saat ini Facebook menyematkan fitur tersebut dan diberi nama live audio rooms. Di sini, kamu dapat bertemu dengan berbagai macam pengguna Facebook dan bisa saling berdiskusi satu sama lain di sebuah room yang telah disediakan. 

4. Visual Replies

fitur baru facebook
www.fonearena.com

Sama seperti namanya, visual replies memudahkan kamu saling berbalas pesan dengan orang lain tanpa harus menggunakan ketikan saja!

Nggak Mau Kalah Saing! Fitur Baru Facebook ini Bikin Makin Betah Main Sosmed

Misalnya nih, jika teman kamu mengirimkan video, maka kamu dapat membalasnya dengan video juga dalam kurun waktu singkat. Tentunya, untuk kamu yang nggak begitu suka chattingan, bisa banget nih memanfaatkan visual replies untuk berkomunikasi!

5. Perekam Suara

Dilansir dari CNN Indonesia, adanya fitur perekam suara di Facebook meningkatkan profit perusahaan mencapai 20%, lho!

Itu berarti, banyak pengguna media sosial yang mungkin saja malas berinteraksi melalui telepon atau chatting, akan tetapi lebih merekam suaranya saat sedang berbincang secara online.

Menggunakan layanan ini juga cukup mudah, kok. Kamu hanya perlu mengetuk layar sekali, lalu setelah selesai merekam, kamu bisa mengetuknya kembali, dan voila! Tinggal dikirim aja deh rekaman suaranya.

Meskipun sudah 12 tahun berdiri kokoh sebagai salah satu pelopor media sosial terbaik, Facebook ternyata membuktikan bahwa dirinya masih mampu bersaing dengan yang lain setelah menyematkan berbagai macam fasilitas dan tentunya memanjakan para penggunanya.

Gimana nih, kamu termasuk orang yang lebih senang bermain media sosial atau kepikiran mau membuat platform seperti layaknya Facebook?

Kalau kamu tertarik, bisa banget mulai dari langkah kecil dengan menyediakan aplikasi atau mungkin saja situs sesuai keinginan kamu. Tapiii, kalau kamu bingung nih gimana cara memulainya, tenang aja, serahkan saja pada Difacom Solusindo!

Difacom Solusindo mempunyai layanan VPS X sebagai rekomendasi server terbaik dalam menunjang kebutuhan kamu yang ingin menciptakan aplikasi sebagai media dan komunikasi seperti layaknya Facebook. Nggak perlu khawatir ketika aplikasi atau website yang kamu buat bakalan lemot, karena layanan ini telah dilengkapi dengan penggunaan  CPU AMD Epyc s/d  Intel Xeon  & fitur yang handal lainnya sehingga VPS X melesat lebih cepat dari server virtual lainnya

Tunggu apalagi, Sob? Segera coba layanan VPS X dari Difacom Solusindo dan pesan sekarang juga disini.

Sumber Link: Kunjungi website