Janji Microsoft untuk menghadirkan Microsoft Edge di luar platform Windows 10 perlahan mulai dipenuhi. Belum lama ini, mereka merilis versi pratinjau Microsoft Edge untuk MacOS yang bahkan telah membawa dukungan ke fungsi Touch Bar MacBook Pro.

Platform ‘lawan’ sekarang, platformnya sendiri, tetapi yang hampir ditinggalkan, yaitu Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1. Ya, Microsoft Edge sekarang dapat dicoba oleh mereka yang masih menggunakan versi Windows yang lebih lama, apakah terpaksa atau belum pindah untuk memutakhirkan.

Untuk mengunduhnya, pengguna cukup membuka situs Microsoft Edge Insider melalui perangkat Windows 7, 8, atau 8.1 mereka. Meskipun statusnya masih berupa pratinjau, Microsoft menegaskan bahwa sebagian besar fitur yang ditawarkan sama dengan Edge di Windows 10. Untuk perusahaan yang membutuhkan mode Internet Explorer di Edge, fitur ini pasti akan hadir dalam waktu dekat.

Kehadiran Edge di versi Windows yang lebih lama menunjukkan seberapa besar pengaruh adopsi teknologi Chromium yang telah diluncurkan Microsoft sejak mengumumkan rencananya Desember lalu. Tujuannya tentu saja untuk memberikan pengalaman menjelajah yang lebih baik, terlepas dari versi apa yang digunakan konsumen Windows.

Pada saat yang sama, para pengembang juga mendapat manfaat. Mereka bisa kreatif tanpa harus terhambat oleh masalah fragmentasi. Jika mereka membuat aplikasi web yang sangat keren untuk Chrome, aplikasi web itu juga akan memberikan pengalaman yang sama pada browser Edge pada perangkat yang masih menjalankan Windows 7.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/microsoft-edge-sekarang-tersedia-di-windows-7-8-dan-8-1/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Buat iPhone 5G, Apple Beli Divisi Chipset Intel?