Teknologi saat ini semakin berkembang, termasuk teknologi di smartphone. Banyak ponsel pintar Android di pasaran yang memiliki teknologi NFC.

Teknologi NFC juga populer akhir-akhir ini berkat banyaknya aplikasi yang menggunakan teknologi ini. Tapi, apa yang sebenarnya NFC dan bagaimana cara kerjanya? Pada saat ini, kami akan membahas pemahaman teknologi NFC pada smartphone, termasuk ulasan, seperti dilansir laman Android Pit, Minggu (12/7/2019).

NFC adalah singkatan dari Near Field Communication. Sebenarnya, NFC adalah fitur yang digunakan oleh ponsel untuk berkomunikasi dengan sesuatu yang dekat. Lengkap, NFC beroperasi dalam radius sekitar 4 sentimeter dan menyediakan koneksi nirkabel antara smartphone dan perangkat lain.

Fitur ini juga memungkinkan komunikasi dua arah, dengan kedua perangkat yang terlibat dapat mengirim dan menerima informasi. Koneksi NFC ini tidak tergantung pada Wi-Fi, 3G, LTE atau apa pun, dan gratis untuk penggunaannya.

Meskipun populer saat ini, beberapa negara telah menggunakan NFC selama bertahun-tahun tanpa menyadarinya. Apakah Anda tahu tiga garis lengkung pada kartu kredit atau debit yang memungkinkan Anda melakukan pembayaran non-kontak di mana saja sekarang? Ini adalah NFC. Saat ini, teknologi yang sama tersedia di sebagian besar ponsel pintar Android. Pengguna dapat menggunakan layanan seperti Google Pay untuk mendigitalkan uang.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/bisnis/mengulas-istilah-teknologi-nfc-pada-smartphone-android/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Aplikasi Direktori Cari Aja Meluncurkan Fitur Baru,pengguna Bisa Cari Rute Transportasi Umum