Kuliah Online di Luar Negeri- Selama pandemi Covid-19, banyak aktivitas dibatasi dan banyak orang harus menyesuaikan dengan teknologi tidak terkecuali dalam bidang pendidikan. Berbagai sekolah dan universitas harus beradaptasi dan mulai menerapkan sistem online.

Proses belajar mengajar yang awalnya dilakukan secara langsung atau tatap muka pun mulai sangat dibatasi. Namun, dengan banyaknya kuliah online, semakin memudahkan kita untuk berkuliah gratis di universitas ternama hanya berbekal internet kamu bisa mendapatkan gelar sarjana dari luar negeri.

Menarik bukan? Difacom Solusindo sudah merangkum deretan situs kuliah online, yuk simak!

1. Open2Study bisa jadi pilihan situs kuliah online di luar negeri

kuliah online di luar negeri
www.open2study.online/

Salah satu situs kuliah daring ternama adalah Open2study. Situs ini dimiliki dan didirikan oleh pendiri organisasi pendidikan tinggi dari yang memiliki nama Open Universities Australia.

Mau Kuliah Online di Luar Negeri? Bisa Banget! Ini Dia Situsnya

Di situs ini juga terdapat beberapa nama universitas ternama dari Australia yang bisa kamu pilih seperti, Newcastle Australia dan Flinders University. 

Kamu bisa mengikuti kuliah daring dari Open2Study dan bisa mendapatkan sertifikat dan gelar layaknya perkuliahan secara luring.

Namun, untuk mendapatkan sertifikat ini kamu harus melakukan pembayaran dengan fee tertentu. Tapi pasti fee yang dikeluarkan lebih hemat jika dibandingkan kamu harus merogoh kocek untuk biaya hidup di Australia juga. 

2. eDX, salah satu situs kuliah online di luar negeri terfavorit

Ada juga situs lain seperti eDX yang merupakan penyedia kursus daring yang didirikan oleh Universitas terbaik di dunia Harvard University dan MIT di tahun 2021 lalu.

Situs ini juga paling banyak diminati oleh para mahasiswa di seluruh dunia untuk bisa berkuliah secara daring. Kapan lagi bisa belajar di universitas ternama di dunia ya kan? 

Di eDX kamu bisa memilih 1300 jenis kursus dan mendapatkan silabus, rekaman video, kuliah hingga forum diskusi yang dilakukan secara daring. 

Mau Kuliah Online di Luar Negeri? Bisa Banget! Ini Dia Situsnya

3. Alison

Kalau kamu pernah bermimpi untuk bisa bekerja di Microsoft atau Google, kamu bisa memilih Alison untuk bisa mendapatkan gelar sarjana yang setara dengan orang-orang yang bekerja di Microsoft atau Google.

Alison adalah sebuah situs yang menyediakan kursus untuk pembelajaran dan materi-materi yang dipelajari di banyak universitas ternama di dunia.

Di Alison kamu bisa mendapatkan Diploma Courses dan yang kedua adalah Certificate. Kamu bahkan bisa mempelajari dua perusahaan teknologi terbesar yang ada di dunia saat ini yakni Google dan Microsoft.

Lebih lengkap lagi, kamu juga bisa mengakses lebih dari 750 materi pembelajaran dalam bahasa Inggris yang berasal dari beragam institusi ternama di dunia.

4. Future Learn

kuliah online di luar negeri
www.classcentral.com

Situs belajar daring ini telah berdiri sejak tahun 2012 dan dikelola oleh The Open University. Dari situs ini kamu bisa memilih belajar di negara mana saja seperti, negara Inggris, New Zealand, Swiss, Irlandia, Australia, Norwegia dan masih banyak lagi. 

Di situs ini kamu bisa belajar banyak ilmu pengetahuan yang bisa kamu pilih seperti, berbagai bahasa dan bidang mulai dari sains, sosial, hingga psikologi di sini dan bahkan untuk kamu yang suka dunia robotik. 

Nah, itu dia 4 situs kuliah online dari luar negeri yang bisa kamu pilih untuk bisa mendapatkan gelar sarjana dari luar negeri.

Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya kamu rajin melakukan riset dan membaca masing-masing kelebihan dari situs-situs online di atas. Kalau sudah yakin, tunggu apalagi? Wujudkan mimpimu untuk belajar di universitas ternama di seluruh dunia mulai dari sekarang! 

Eh, tapi kamu tahu nggak sih, dimanapun kamu menempuh pendidikan, yang paling penting adalah bagaimana kamu bisa mengaplikasikan dan memanfaatkan ilmu yang sudah kamu pelajari. Alangkah baiknya kalau kamu bisa membagikan ilmu untuk sesama!

Banyak lho caranya, salah satunya dengan membuat website edukatif yang bisa diakses semua orang! Eits, tapi kalau kamu mau membuat website yang oke, pastikan kamu memilih hosting yang tepat yah!

Di Difacom Solusindo, kamu bisa mendapatkan cloud hosting terbaik yang punya kecepatan stabil untuk website kamu. Apalagi kalau kamu mau websitemu bisa dimanfaatkan banyak orang! Buruan deh cek penawarannya disini!

Sumber Link: Kunjungi website