Hai teman !! Sebagai penggila teknologi, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Nah, berikut ini kami ingin tahu cara agar WhatsApp tidak terlihat dan mengetik online.

Baca Juga: Trik Dasar Free Fire Max, Booyah Cepat dan Naik Level!

Khusus untuk anak muda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasinya berbincang-bincang ini, karena sangat berguna dalam hubungan Anda kan? Dari hubungan jarak jauh atau tidak. Aplikasi ini dapat menjaga komunikasi satu sama lain.

Apa manfaat WhatsApp?

Lihat 2 cara menyembunyikan dan mengetik WhatsApp online!

Lihat 2 cara menyembunyikan dan mengetik WhatsApp online!

Seperti yang sudah dikatakan di atas, aplikasi ini sangat populer di kalangan anak muda hingga orang tua. Bagi anak muda yang sedang menjalin hubungan atau tidak, aplikasi ini sangat bermanfaat.

Bukan hanya sebagai aplikasi berbincang-bincang namun aplikasi ini memiliki kelebihan lain seperti memiliki fungsi video call, mengirim dokumen, gambar, pesan suara hingga video.

Namun aplikasi Whatsapp ini berbeda dengan aplikasi berbincang-bincang lain. Apa bedanya? Bedanya sekarang adalah ketika Anda mengetik pesan di aplikasi ini, ada keterangan di bagian atas profil.

Tidak hanya saat mengetik, tetapi saat Anda online atau terakhir kali online, Anda juga akan melihat deskripsi di profil atas. Karena itulah tidak sedikit orang yang merasa terganggu dengan informasi "mengetik" dan "online" ini.

Nah, jika Anda ingin lebih privasi, atau hanya ingin membuka WhatsApp tanpa ingin menanggapi obrolan orang lain, maka artikel ini cocok untuk Anda.

Risiko dan Manfaat Menghilangkan Kata "Online"

Lihat 2 cara menyembunyikan dan mengetik WhatsApp online!

Lihat 2 cara menyembunyikan dan mengetik WhatsApp online!

Menghilangkan kata "Online" dan "Mengetik" di WhatsApp juga memiliki pro dan kontra. Keuntungan yang kita miliki adalah kita bisa menjaga privasi WhatsApp tetap terjaga. Karena kekurangannya, bisa menimbulkan risiko seperti orang lain tidak tahu kapan kita akan online.

Menjaga privasi pribadi bisa dilakukan dari hal-hal sederhana. Misalnya melalui aplikasi WhatsApp ini. Selanjutnya, kita akan mengetahui cara menghilangkan kata "Online" dan "Mengetik" dengan cara yang berbeda.

Cara WhatsApp tidak tampil online dan mengetik di Iphone tidak jauh berbeda dengan di Android. Bagi Anda pengguna Iphone, jangan ragu dan tetap update di artikel ini.

Nah sobat, ada beberapa cara untuk membuatnya sendiri. Kami akan membahas cara mencegah WhatsApp muncul dan mengetik online tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi tambahan. Ini cara tanpa aplikasi

Bagaimana cara menghilangkan pesan "Online" dan "Mengetik" tanpa aplikasi

Lihat 2 cara menyembunyikan dan mengetik WhatsApp online!

Lihat 2 cara menyembunyikan dan mengetik WhatsApp online!

Cara ini tidak mengharuskan kita untuk mengunduh aplikasi tambahan apa pun karena kita hanya menggunakan aplikasi WhatsApp. Namun cara ini hanya akan bersifat sementara dan juga cara ini hanya bisa menghilangkan tulisan online sehingga "mengetik" tetap terlihat.

Langkah pertama:

  • Buka aplikasi WhatsApp

Sebelum melangkah ke tahap selanjutnya, hal pertama yang bisa kita lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp. Setelah membuka WhatsApp, Anda dapat mengetuk tombol tiga titik di sudut kanan atas dan kemudian memilih menu pengaturan.

  • Nonaktifkan status terakhir terlihat

Langkah pertama setelah memilih pengaturan, Anda dapat mengetuk opsi Akun lalu pilih menu privasi. Di menu privasi, Anda dapat mengetuk opsi yang terakhir terlihat atau Terakhir terlihatkan

Terakhir terlihat Ini memberi Anda informasi tentang kapan Anda terakhir terlihat online. Setelah itu ada 3 pilihan yaitu semua orang, kontak saya, tidak ada, maka Anda tidak dapat memilih salah satunya.

Cara kedua:

Cara kedua ini bisa kamu lakukan jika sudah melakukan cara pertama. Perbedaannya adalah pada cara kedua Anda dapat menghapus status "Online" dan "Jenis".

  • Membalas pesan dari Homescreen Hp adalah cara yang paling mudah. Tetapi ini akan berfungsi jika kita telah mengaktifkan fitur Terakhir terlihat dalam aplikasi WhatsApp.

Menggunakan metode ini akan menghapus "Status Online" dan "Mengetik".

Bagi Anda pengguna WhatsApp Web, cara untuk tidak melihat dan mengetik WhatsApp online di laptop sama seperti yang dijelaskan pada cara pertama.

Cara Menghapus Tulisan "Online" Dan "Mengetik" Dengan Aplikasi Tambahan

Lihat 2 cara menyembunyikan dan mengetik WhatsApp online!

Lihat 2 cara menyembunyikan dan mengetik WhatsApp online!

Banyak aplikasi tambahan yang bisa digunakan. Di sini kita dapat menggunakan aplikasi WhatsApp Plus atau aplikasi GBWhatsApp atau WAStarkan Aplikasi yang dapat membantu Anda untuk menyembunyikan status "Online" dan "Ketik" di aplikasi WhatsApp. Metodenya adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan aplikasi WhatsApp Plus

  • Unduh aplikasi WhatsApp Plus

Sebelum masuk secara mendalam, Anda dapat mengunduh aplikasi terlebih dahulu WhatsApp Plus.

  • Aktifkan Sembunyikan status dan opsi online status menulis

Setelah mengunduh dan membuka aplikasi, Anda dapat mengetuk tombol tiga titik di sudut kanan atas dan kemudian memilih opsi privasi. Kemudian Anda dapat mengetuk Sembunyikan status online untuk menyembunyikan status online.

Untuk menyembunyikan status saat mengetik, pilih opsi Sembunyikan status tuliskan

2. Menggunakan aplikasi GBWhatsApp

  • hapus aplikasi whatsapp

Sebelum melangkah lebih jauh, Anda bisa meng-uninstall aplikasi WhatsApp resmi terlebih dahulu.

  • Unduh aplikasi GBWhatsApp

Setelah mencopot pemasangan aplikasi WhatsApp resmi, Anda dapat mengunduh aplikasi tambahan, yaitu GBWhatsAppkan

  • Aktifkan fitur Sembunyikan dari kontak

Langkah pertama buka aplikasinya GBWhatsApplalu tap titik tiga di pojok kanan atas. Kemudian pilih menu Privacy atau privasi lalu pilih Status Penulis dan pilih Sembunyikan dari kontak.

3. Menggunakan aplikasi WAStar

Aplikasi WAStar adalah yang paling saya rekomendasikan karena memiliki beberapa fitur yang sangat berguna. Aplikasi ini tidak hanya memiliki banyak fungsi, tetapi juga dapat menyembunyikan status "Online" dan "Jenis" dalam waktu yang lama.

Fungsi yang bisa anda temukan disini adalah Status Gambar atau Video, fungsi ini berfungsi untuk menampilkan status WhatsApp teman kontak anda.

Kedua, terdapat Save Status yang berfungsi untuk menyimpan status orang lain. Ketiga, ada Whats Send Image atau Video, fitur ini untuk mengetahui siapa yang mengirim video atau gambar ke WhatsApp Anda.

Keempat, ada Whats Received Image or Video, yang membantu Anda mengetahui kepada siapa Anda mengirim video atau gambar. Cara WhatsApp tidak tampil online dan mengetik secara otomatis bisa Anda temukan di fitur terakhir aplikasi ini.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi dan kemudian membukanya.

  • Aktifkan tampilan di atas aplikasi lain

Saat Anda membukanya, Anda dapat mengetuk tiga baris di sudut kiri atas dan kemudian memilih menu Bubble chat. Dalam menu Anda dapat menyetujui semua pernyataan.

Kemudian lanjutkan ke pengaturan aplikasi WAStar. Di pengaturan, Anda dapat mengetuk Izinkan tampilan di atas aplikasi lain, ini untuk menyetujui persyaratan aplikasi WAStar.

  • Aktifkan Akses Notifikasi untuk WAStar

Setelah mengaktifkan tampilan di atas aplikasi lain, Anda dapat kembali ke aplikasi WAStar. Di aplikasi WAStar Anda dapat mengaktifkan Notification Access, ini juga masuk ke pengaturan HP dan Anda perlu mengetuk opsi WAStar.

Setelah Anda mengaktifkan akses notifikasi, Anda dapat kembali ke aplikasi WAStar dan mengaktifkan gelembung obrolan. Ada juga fitur yang memungkinkan Anda untuk mengukur ukuran ikon Bubble chat di notifikasi ponsel Anda nanti

Jika gelembung obrolan belum muncul, Anda dapat mengaktifkan menu akses notifikasi

Cara lain tentang WhatsApp

Lihat 2 cara menyembunyikan dan mengetik WhatsApp online!

Lihat 2 cara menyembunyikan dan mengetik WhatsApp online!

Selain cara Whatsapp tidak muncul dan mengetik online, Anda juga bisa menerapkan alternatif lain. Beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan seperti menghapus gambar profil dan menghapus tanda centang biru

1. Cara Menghapus Gambar Profil:

Langkah pertama Anda perlu membuka aplikasi Whatsapp, lalu klik tiga titik di kanan atas dan pilih opsi Pengaturan. Setelah memasukkan opsi pengaturan, klik di bagian atas profil Anda.

Setelah masuk ke bagian profile, klik pada bagian profile picture. Setelah foto muncul, Anda akan melihat ikon berbentuk pensil di kanan atas, lalu klik di atasnya. Kemudian Anda dapat memilih opsi hapus foto.

2. Berikut cara menghilangkan tanda centang biru:

Langkah pertama Anda perlu membuka aplikasi Whatsapp, lalu klik tiga titik di kanan atas dan pilih opsi Pengaturan. Setelah masuk ke opsi pengaturan, klik menu privasi.

Di bagian bawah menu privasi, Anda dapat memilih pengaturan Baca laporan dan kemudian menonaktifkannya.

Baca juga: Mengenal Google Forms, Fitur, Manfaat, dan Cara Menggunakannya

Nah sobat tekno, itulah cara agar WhatsApp tidak tampil online dan ketik di aplikasi WhatsApp kalian. Cara sederhana dan mudah ini tentunya bisa digunakan oleh berbagai kelompok jika ingin menjaga privasi.

Sumber Link: Kunjungi website