Dalam sebuah foto yang dirilis pada April 1972 oleh NASA, astronot John Young menerima bendera AS di lokasi pendaratan Descarte the Moon selama aktivitas pertama Apollo 16.

Meskipun ada begitu banyak bukti, contoh debu dan batu, video televisi, dan ratusan ribu orang yang terlibat, sejumlah jajak pendapat menunjukkan 6 persen warga AS yang percaya bahwa Astronot Apollo 11 tidak pernah tiba di Bulan.

Teori-teori yang saling bertentangan terus menegaskan bahwa misi 50 tahun itu adalah tipuan yang terorganisasi dengan baik, dibuat di Area Testing, Area Air Force, Area 51 atau dalam film Hollywood yang dipresentasikan oleh sutradara legendaris Stanley Kubrick.

Rumor ini pertama kali muncul satu tahun setelah bulan pendaratan, ketika Perang Vietnam mendorong jutaan orang Amerika untuk meminta pemerintah mereka.

Sebuah jajak pendapat pada Juli 1970 menemukan 30 persen warga AS menyatakan misi palsu Apollo 11. Angka itu tetap tinggi di tahun 70-an, ketika beberapa buku diterbitkan dan 1978 Film tentang misi rekayasa Mars, Capricorn One, meyakinkan banyak orang bahwa bulan pendaratan juga merupakan acara yang dibuat-buat.

Seorang astronot yang benar-benar berjalan di Bulan pada tahun 1969 tidak mengizinkan mereka yang memanggilnya “kebohongan besar”. Ketika sebuah teori konspirasi memimpin Buzz Aldrin dan menyebutnya pembohong, Aldrin memukul wajahnya.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/lainnya/jutaan-orang-di-dunia-bersikeras-pendaratan-yang-terjadi-pada-tahun-1969-adalah-tipuan/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Resmi! Daftar Lengkap Film & Serial Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4 | Apa Betul Ada Multiverse?