Satu studi telah mengungkapkan bahwa setidaknya selama satu abad, orang akan hidup  bersama cyborg. Bahkan, cyborg akan kehilangan kinerja mereka dan memindahkan posisi manusia.

Pandangan ini diungkapkan oleh seorang ilmuwan Inggris James Lovelock. Dia memperkirakan, di mana kecerdasan buatan mengontrol dan mengelola masyarakat manusia selama sekitar 80 tahun.

Namun, cyborg tidak dapat melayani manusia, mereka hanya akan ‘mengurus’ kita.

“Gagasan bahwa mereka akan menggantikan kita adalah konyol. Kami akan memilah mereka seperti kami bersama di pabrik,” kata Lovelock, yang akan berusia 100 tahun pada Sabtu depan.

“Saya menikmati ketika orang menganggap penerus kita sebagai manajer yang nyaman atau budak untuk melakukan semua yang kita inginkan dan mereka berada di bawah kendali kita,” kata ahli lingkungan dan futuris terkenal yang dikutip oleh Metro.

Sebaliknya, ia berharap orang-orang siap untuk menghadapi apa yang akan mereka hadapi.

“Kami sekarang bersiap-siap untuk memberikan hadiah mengetahui bentuk-bentuk baru makhluk cerdas. Jangan menekankan ini,” katanya.

Cyborg adalah campuran daging hidup dan mesin cerdas, telah menjadi fiksi ilmiah dasar selama beberapa dekade. Seringkali, mereka digambarkan sebagai ‘objek’ untuk menindas atau mengancam keberadaan manusia.

Sebenarnya, menurut penelitian ini, cyborg hanyalah spesies berbeda yang hidup bersama dalam manusia. Lovelock terkenal karena hipotesis Gaia, yang mendefinisikan fungsi Bumi sebagai sistem yang mengatur diri sendiri.

“Peningkatan mesin adalah proses evolusi alami dan secara bertahap akan menjadi pengganti alami bagi kemanusiaan,” katanya.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/teknologi/kurang-lebih-dari-satu-abad-manusia-akan-hidup-bersama-dengan-cyborg/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?

Baca Juga:  Kini Aplikasi Google Chrome Versi Terbaru Memiliki Mode Gelap