Samsung Galaxy S22, ponsel flagship terbaru yang sudah banyak dibicarakan oleh para peminatnya. Seperti Anda ketahui bahwa ponsel flagship Samsung sangat laris di pasar gadget.

Baca Juga : Fitur Samsung Galaxy S21 FE Terbaru dan Spesifikasinya

Seri S22 merupakan penerus dari S21 dan akan diluncurkan bulan Februari 2022 mendatang. Belakangan ini, banyak desas-desus yang sedang beredar di masyarakat terkait spesifikasi ponselnya.

Hingga sekarang ini, rumor-rumor tersebut kian memanas karena sudah dekat dengan tanggal peluncurannya. Salah satu yang menjadi topik perbincangannya adalah stylus pen dengan tampilan terbarunya.

Pada seri samsung galaxy S22, peminatnya juga mengharapkan ada peningkatan pada kamera, chipset, dan desain yang lebih disempurnakan. Adanya seri tersebut diharapkan bisa menarik pembeli yang kurang berminat dengan S21.

Seperti Anda ketahui bahwa produsennya selalu memberikan produk-produk terbaik untuk memuaskan konsumennya. Di setiap perilisannya, produsen selalu meningkatkan spesifikasi dan memberikan desain terkini sehingga modelnya tidak ketinggalan zaman.

Tidak hanya itu, produsennya juga memberikan inovasi terhadap ponsel-ponsel buatannya tersebut. Salah satunya adalah seri flip, dengan adanya ponsel lipat penggunanya tentu akan mendapatkan pengalaman baru.

Berbagai inovasi terus diberikan, hingga seri samsung galaxy s22. Ada banyak inovasi yang akan diberikan oleh perusahaannya untuk menarik minat masyarakat, selain itu pengalaman baru juga akan didapatkan.

Peluncuran seri S22 merupakan ponsel pertama yang diproduksi oleh Samsung sebagai inovasi tahun baru. Ponsel tersebut juga dipersiapkan untuk meramaikan pasar gadget flagship di tahun 2022 ini. 

Menyambut Rilisnya Samsung Galaxy S22

samsung galaxy s22 - spesifikasi galaxy s22

Samsung mungkin telah mengumumkan acara Galaxy Unpacked pada bulan Februari mendatang. Tapi, perusahaan masih merahasiakan tanggap perilisannya hingga saat ini. Pada acara tersebut, akan ditampilkan 2 produk barunya.

Produknya tersebut berupa Galaxy S22 untuk ponselnya, dan pada seri Tab S8. Kedua seri dari produk ponsel flagship dan tab tersebut akan dirilis bersamaan di bulan Februari.

Meskipun belum dirilis secara resmi, peminatnya di AS sudah bisa melakukan pemesanan Samsung Galaxy S22 ataupun Tab S8. Peminatnya bisa melakukan pemesanan pada website-website resmi milik Samsung.

Peminatnya bisa mendapatkan harga kredit 50 dollar jika melakukan pemesanan terlebih dahulu. Tapi, promosi ini hanya dilakukan untuk peminatnya yang bertempat tinggal di Amerika Serikat.

Sejauh ini, perusahaan memang belum mengkonfirmasi tanggal penyelenggaraannya. Tapi, beberapa website sudah banyak yang menuliskan tanggalnya tersebut. Perlu diingat bahwa tanggal-tanggal tersebut hanyalah kemungkinan saja. 

Beberapa tanggal yang sempat tersebar sebagai waktu perilisan adalah 9, 14-24 Februari mendatang. Tidak hanya itu, beberapa website juga menuliskan jam perilisan yakni 15:00 UTC. 

Maka dari itu, ada baiknya sedikit bersabar hingga perusahaan resmi merilis tanggal acaranya tersebut. Perusahaan memang telah menyertakan undangan kalender untuk Google, Outlook, dan Yahoo pada peluncuran samsung galaxy S22.

Menyambut rilisnya seri baru dari Samsung memang membuat banyak orang tidak sabar karena ingin segera melihatnya. Orang-orang tentu penasaran dengan seri lanjutan dari S21 ini.

Ada beberapa pihak juga yang menyatakan bahwa acaranya akan diselenggarakan secara virtual. Acara perilisan seri terbaru bisa ditonton oleh semua yang menggunakan Samsung sebagai perangkat utamanya.

Bocoran Spesifikasi dan Harga dari Samsung Galaxy S22

samsung galaxy s22 - spesifikasi galaxy s22

Sudah dipastikan akan diluncurkan pada Februari bulan depan, generasi S series ini sudah menjadi topik perbincangan yang panas dikalangan peminatnya. Berbagai bocoran harga dan spesifikasi tentu sudah tersebar.

Beberapa series S yang ikut dirilis adalah S22 biasa dan ultra serta S22+. Samsung merilis ketiganya secara bersamaan untuk dijadikan pilihan masyarakat ketika akan membelinya.

Bocoran-bocorannya didapat karena perusahaannya membuka pemesanan terhadap pengguna di AS. Tidak hanya harga dari samsung galaxy S22 saja yang bocor, tapi juga spesifikasi dan inovasi terbarunya.           

Baru-baru ini, beberapa website yang membahasnya juga mempublish perkiraan harga dari ponsel tersebut. Jika dirupiahkan harga series S22 dengan RAM 8/128 dan 8/256 berada pada kisaran 13,7 hingga 15 jutaan.

Sedangkan S22+ RAM 8/128 dan 8/256 berada di harga 17 hingga 18 jutaan. Seri samsung galaxy S22 ultra RAM 8/128, 8/256, dan 12/512 berada di harga 20 hingga 23,5 jutaan.

Untuk spesifikasi dari seri S22 telah menggunakan layar dynamic amoled 6 inci sedangkan pada S22+ berlayar 6,5 inch. Tapi, keduanya sama-sama telah menggunakan fitur resolusi Full HD+.

Sedangkan pada seri ultra, spesifikasinya sudah menggunakan layar LTPO Dynamic Amoled 6,8 inch. Untuk resolusi layar pada seri ultranya sudah QHD+ dengan refresh rate 120Hz.

Beralih ke kamera pada samsung galaxy s22 dan S22+ telah disematkan pada utamanya yakni 50MP. Dan pada kamera ultrawidnya disematkan resolusi 12MP, sedangkan pada telefotonya 10MP.

Sedangkan pada seri ultra, telah disematkan kamera dengan resolusi 32MP, dan pada utamanya 108 MP. Untuk kamera ultrawide dan telefotonya masih memiliki resolusi yang sama seperti kedua seri lainnya.

Desain Tampilan Series S22 Regular, Plus, dan Ultra

samsung galaxy s22 - spesifikasi galaxy s22

Bocoran tampilan terbaru dari seriesnya dikatakan mirip dengan design Iphone 13. Ini memang baru bocoran saja, tapi ada tweet yang mengatakan bawa tampilannya akan mirip dengan Iphone 13 tanpa takik.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa desainnya berbentuk kotak mirip dengan seri Note. Peminatnya berharap model kamera samsung galaxy S22 mengalami perombakan dengan lensa individual.

Peminatnya juga berharap jika tampilannya tidak akan jauh berbeda dengan seri S21 ultra sebelumnya. Dari sini bisa disimpulkan bahwa peminatnya masih belum bisa move on dari S21 ultra.

Ketiga series yang akan dirilis akan menggunakan layar datar dengan perpaduan komponen bezel simetris. Kami masih belum mengetahui akan seberapa mirip tampilannya dengan Iphone 13.

Namun, salah satu akun twitter dengan username ice universe yang menuliskan pada ponselnya akan mengusung bagian depan dan belakang flat. Bodinya mungkin juga akan tidak terlalu ramping seperti hp-hp lainnya.

Bocoran desain samsung galaxy S22 lainnya adalah kamera depan yang akan diletakkan di bagian bawah layarnya. Ini dimaksudkan agar tidak mengganggu penggunanya ketika sedang menggunakannya.

Tampilannya mungkin akan lebih mirip dengan seri note. Ini dikarenakan pada seri tersebut memiliki desain serta fitur seperti note. Ditambah lagi adanya dudukan untuk stylus pen.

Pada tampilan belakangnya, produsen akan menyematkan 5 kamera. Posisi kameranya juga akan memanjang ke bawah 3 dan 2 ke sampingnya. Dengan begitu, tampilannya juga akan menjadi lebih mewah lagi.

Posisi dari kamera samsung galaxy S22 tersebut membentuk huruf P sesuai namanya yakni waterdrop. Posisi kamera tersebut berbeda dari biasanya yakni tidak menggunakan frame berbentuk kotak. 

Fungsi Stylus Pen pada Ponsel

samsung galaxy s22 - spesifikasi galaxy s22

Seperti yang diketahui bahwa salah satu seri dari S22 telah menggunakan stylus pen. Pada bodinya sudah diperlihatkan desain untuk slot penyimpanan stylus pen seperti pada seri galaxy note.

Pada seri ultra terbarunya ini, Samsung seperti ingin menunjukkan bahwa ponselnya ditujukan untuk keperluan multitasking menggunakan pennya. Berikut di bawah adalah beberapa fungsi dari S pen yang perlu diketahui.

1. Peningkatan Fitur

Fungsi stylus pen pada seri ini masih sama fungsinya seperti pada Note. Dengan menggunakannya, Anda bisa memaksimalkan zoom pada layar dan mengkonversi tulisan tangan ke PDF atau Ms. Word.

2. Tulis dan Edit

Dengan adanya stylus pen, penggunanya tentu bisa menulis, menggambar bebas di layarnya. Hasil gambar atau tulisannya tersebut bisa dikirimkan melalui fitur live message yang tersedia.

3. Akses Air Command

Fungsi lain dari stylus pen pada samsung galaxy S22 adalah membuka akses pada air command. Dengan menekan tombol yang ada pada pen, pengguna akan melihat pop up dari fitur-fiturnya.

4. Terjemah dan Konversi

Fitur paling canggih adalah menerjemahkan berbagai bahasa hanya dengan mengarahkannya kepada kata yang ingin diterjemahkan. Tidak hanya itu, ini juga berfungsi untuk mengkonversi mata uang.

5. Air Action

Pengguna bisa menggunakan pen tanpa perlu menyentuhkannya ke layar. Fungsinya sendiri adalah untuk mengganti mode pada foto atau video, mengatur zoom, fokus dan volume suaranya.

6. Screen Off Memo

Fungsi satu ini adalah untuk menulis memo tanpa harus membuka layar kuncinya. Ini dikarenakan terdapat fiur always on display pada ponselnya tersebut yang membuatnya bisa berjalan meski terkunci.

Baca Juga : Review Samsung Galaxy a52 Untuk Pengguna

Rilisnya produk ponsel baru dari Samsung tentu sudah membuat peminatnya tidak sabar. Terlebih lagi setelah penggunanya melihat bocoran spesifikasi dan harga dari samsung galaxy S22 tentu semakin tidak sabar.

Sumber Link: Kunjungi website