Awalnya hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan file berbasis rekan, Dropbox kini telah berkembang menjadi komponen penting dari kebutuhan kolaborasi. Untuk menyelesaikan visi baru ini, Dropbox memutuskan untuk merancang aplikasi untuk komputer desktop.

Seperti yang kita ketahui, Dropbox di desktop hanya dalam bentuk folder, di Windows dan MacOS. Ini jelas membatasi kemungkinan Dropbox yang sebenarnya, dan ini adalah tempat aplikasi desktop Dropbox untuk membantu.

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh aplikasi desktop Dropbox. Yang pertama adalah kemudahan membuat Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Google Docs, Sheets, dan Slides baru, tanpa harus meninggalkan aplikasi (atau jika Anda mau, pengguna juga dapat menggunakan editor dari setiap layanan online).

Fitur kedua adalah integrasi dengan aplikasi dan layanan pihak ke-3. Apa yang tersedia sejauh ini adalah integrasi Slack dan Zoom. Jadi ketika Anda mengakses file di Dropbox, Anda dapat memilih opsi untuk dibagikan melalui Slack, atau mengirimkannya melalui sesi Zoom Meetings. Sebuah cerita pendek yang panjang, mengerjakan dokumen sambil dibahas sekarang dapat dilakukan hanya dari satu aplikasi.

Selain itu, aplikasi desktop Dropbox juga memberikan kemudahan untuk kegiatan tim kontrol; yang menambahkan file apa, yang mengedit dokumen apa, dan banyak lagi. Menanggapi atau memberi masukan semudah menulis komentar pada setiap file.

Menarik juga bagaimana aplikasi Dropbox memungkinkan kita untuk menambahkan deskripsi ke folder bersama, jadi tidak ada anggota tim yang merasa bingung tentang apa yang harus dilakukan. Deskripsi ini juga dapat mencakup file dan folder yang diinstal, nama anggota tim (ingat), dan daftar tugas.

Bagi mereka yang tertarik, aplikasi desktop Dropbox ini sudah dapat diunduh dalam versi akses awal sekarang juga di Windows dan MacOS. Berita baiknya, aplikasi ini dapat dinikmati oleh semua pengguna Dropbox, baik pelanggan gratis maupun berbayar.

Baca Juga:  Instagram Menambahkan Fitur Stiker Chat di Stories

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/internet/dropbox-meluncurkan-software-desktop-yang-handal/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?