Pastinya Anda tidak asing lagi jika mendengar Steam, ya, ada banyak game dengan rating tertinggi di steam yang bisa jadi pilihan game favorit Anda. Khusus untuk game baru, gamer harus merogoh kocek minimal Rp 300 per game. 

Baca Juga : 5 Game yang Serupa dengan Minecraft dan Populer Dimainkan Saat Ini !

Seperti yang Anda ketahui, biasanya para gamers di Indonesia hanya membeli 1 game saja tidak cukup. Budaya ini sudah mengakar karena game yang ada di Indonesia biasanya bajakan. 

Forum jual beli mengisi celah bisnis bagi bajak laut yang ingin menjual game mereka dengan harga lebih rendah. Pada artikel ini, kami akan membahas seputar berbagai jenis game dengan rating tertinggi di steam. 

Yang barangkali bisa menjadi referensi buat para gamer sejati. Jangan khawatir, permainan yang kami rekomendasikan tentunya terbaik dari yang terbaik.

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Steam

Game-dengan-Rating-Tertinggi-di-Steam.

Kemunculan pertama dari aplikasi Steam untuk PC adalah ketika seorang pengembang game terkenal bernama Valve Corporation mengalami masalah ketika mereka mencoba untuk memberikan patch ketika mereka mencoba untuk memperbarui salah satu game online mereka, Counter Strike. 

Karena itu, Valve memutuskan untuk membuat platform yang dapat memperbarui game secara otomatis sambil juga menerapkan kebijakan anti-pembajakan dan anti-kecurangan, termasuk game dengan rating tertinggi di steam.

Namun, Valve tahu bahwa hanya 75% penggunanya yang memiliki koneksi internet cepat dan akan berkembang dengan ekspansi internet yang direncanakan selama beberapa tahun ke depan. 

Sebagai tanggapan, Valve bekerja sama dengan Microsoft, RealNetworks, dan Yahoo! Mereka mencoba mengakses beberapa perusahaan, tetapi sayangnya ditolak.

Pengembangan aplikasi Steam untuk PC dimulai dan diumumkan pada Konferensi Pengembang Game pada tahun 2002. Pengujian beta dimulai pada hari yang sama. 

Untuk menunjukkan bahwa Steam dapat diintegrasikan ke dalam game, pengembang bernama Relic Entertainment telah membuat versi khusus dari salah satu game dengan rating tertinggi di steam dengan konsep real-time, Impossible Creature.

Sejak itu, Valve telah bermitra dengan beberapa perusahaan, termasuk Acer, AT&T, dan GameSpy. Tidak hanya itu, Steam juga merilis mod. Mod pertama yang dirilis di Steam adalah mod HalfLife pertama yang disebut Day of Defeat. 

Setelah klien resmi dirilis pada 12 September 2003, 80.000 hingga 300.000 pemain berpartisipasi dalam pengujian beta. Setelah itu, permainan Valve pertama yang dirilis di Steam adalah HalfLife 2. 

Adapun aplikasi Steam ini diperlukan untuk menginstal game ini. Pada saat itu, banyak pemain yang kesulitan memainkan HalfLife 2. Pada tahun 2005, Valve mulai mengontrak penerbit pihak ketiga untuk meluncurkan produk, termasuk Darwinia dan Rag Doll Kung Fu. 

Dua tahun kemudian, beberapa penerbit besar, seperti Capcom, Eidos Software, dan id Software, mulai mendistribusikan game di Steam pada tahun 2007. Pada bulan Mei tahun itu, 13 juta akun tiba-tiba dibuat di Steam.

Tidak hanya itu, platform tersebut juga menjual 150 game. Penjualan game di platform ini menjadi semakin menggiurkan, dan bahkan pada tahun 2014, penjualan game terbaik di Steam diperkirakan sekitar $1,5 miliar.

Belanja Game dengan Menggunakan Steam

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Steam adalah tempat atau wadah untuk membeli game digital secara online. Berbelanja di Steam mudah dan aman. Ada banyak game dengan rating tertinggi di steam yang bisa jadi pilihan Anda.

Beberapa metode pembayaran yang tersedia untuk pembelian di Steam antara lain PayPal, kartu kredit, atau Steam Wallet yang dapat diisi dengan kartu kredit atau kode, yang dapat dibeli dari beberapa toko.

Steam dikenal dengan diskon yang sangat menarik. Biasanya ada satu game dengan diskon setiap harinya, dan setiap weekend atau weekday ada promo tertentu yang kurang menarik dari diskon harian.

Selain diskon reguler, liburan setiap tahun dan liburan musim panas Valve menawarkan diskon besar di Steam, bersama dengan diskon hingga 90% untuk ratusan game yang biasanya dijual di Steam.

Daftar Game dengan Rating Tertinggi di Steam

Berikut ini beberapa game dengan rating paling tinggi di steam yang perlu diketahui oleh para gamer sejati, diantaranya:

1. Portal 2

Game dengan Rating Tertinggi di Steam

Game dengan rating tertinggi di Steam yang pertama ada Portal 2. Sangat menarik karena Valvelah yang membuat Portal 2 dan platform Steam. Seperti Hades, setiap aspek gameplay Portal 2 mendapatkan pengakuan. 

Begitu juga dengan cerita dan gameplay Portal 2 yang ikonik sering dipuji oleh para gamer. Game dengan rating tertinggi di steam ini memiliki gameplay sederhana. 

Dimana mengharuskan Anda menggunakan senjata portal untuk membuat dua portal dan memecahkan teka-teki. Bahkan, teka-teki ini akan membuat Anda menggaruk-garuk kepala. Portal 2 juga memiliki mode cerita di mana Anda dapat bermain dengan teman. 

Mode ini memiliki cerita yang terpisah dari kampanye, sehingga Anda dapat menikmatinya secara terpisah. Jadi Anda dapat mengundang teman Anda untuk memecahkan teka-teki yang rumit. Game ini memiliki rating 97,66% di SteamDB.

2. Hades

Game dengan Rating Tertinggi di Steam

Selanjutnya, game dengan rating tertinggi di steam lainnya yang juga bisa jadi pilihan adalah Supergiant Games selalu merilis game berkualitas tinggi yang diikuti dengan grafis dan musik yang bagus. 

Bastion, Transistor, Pyre dan Hades telah menerima ulasan positif dari para gamer dan kritikus. Hades menceritakan kisah Zagreus, pangeran dunia bawah, mencoba mendaki Gunung Olympus untuk melarikan diri dari ayahnya Hades. 

Perjalanan Zagreus didukung oleh para dewa Olympus, yang menawarkannya hadiah untuk melawan ancaman yang menghalangi. Semua aspek dari game dengan rating tertinggi di steam ini sangat bagus. 

Gameplay Bastion yang serba cepat, suasana Transistor, dan penceritaan Pyre bergabung untuk menciptakan Hades. Kini Hades tidak hanya menjadi game terbaik untuk Supergiant Games, tetapi juga salah satu game terbaik di platform Steam. Skor SteamDB mencapai 97,41%.

3. Factorio

Game dengan Rating Tertinggi di Steam

Factorio sangat populer di kalangan gamer karena kecanduan simulasi manajemen sumber daya. Misalnya, mereka berencana untuk bermain selama satu jam. Aku melihat jam dan sepuluh jam telah berlalu. 

Dengan gameplay yang adiktif, Factorio mencetak 97,37% di SteamDB. Factorio ini sendiri termasuk ke dalam jenis game dengan rating tertinggi di steam yang bisa jadi pilihan buat Anda.

4. People Playground

Game dengan Rating Tertinggi di Steam

People Playground bisa dibilang merupakan game paling aneh dalam daftar ini, namun juga termasuk game dengan rating tertinggi di steam. Sederhananya, People Playground mengajak Anda bereksperimen dengan ragdoll. 

Tujuan utama gim ini adalah membunuh boneka dengan berbagai cara, mulai dari membakar hingga menembak. Kebrutalan game ini akan membuat Anda bertanya-tanya.

Nah, jawaban dari pertanyaan ini sangat sederhana. Ya, karena menurut para gamer game ini sangat menarik dan menyenangkan. Game buatan mestiez juga didukung dalam berbagai mode. 

Seperti menambahkan death note dari anime dan manga dengan judul yang sama. Game People Playground, di tempat keempat, memiliki rating 97,15% di SteamDB. tidak bisa mengerti.

5. Terraria

Game dengan Rating Tertinggi di Steam

Siapa yang tidak tahu Terraria? Ya, permainan ini termasuk dalam daftar game dengan rating tertinggi di steam yang seringkali dibandingkan dengan Minecraft, tetapi ada perbedaan yang signifikan di antara kedua permainan ini. 

Tentu saja, dua game ini memiliki kesan tersendiri bagi para gamer yang senang memainkannya. Di Terraria, Anda dapat menambang sumber daya, membangun rumah, menjelajahi dunia yang luas, dan melawan musuh yang kuat. 

Beragamnya aktivitas yang dapat dilakukan dan harga gim yang relatif murah menjadikan Terraria gim favorit lebih dari satu juta orang. Sulit untuk dipahami oleh pemain baru. 

Tetapi Terraria dapat membuat Anda lupa saat Anda sudah memahami mekanisme permainan ReLogic ini. Anda dapat memainkan Terraria selama ratusan atau ribuan jam. Menurut catatan SteamDB, game ini memiliki peringkat 97,12%.

Bermain Sepuasnya dengan Steam 

Dimana manajemen hak digital (DRM) biasanya merusak kenyamanan pemain, Steam sebenarnya adalah bentuk DRM yang membuat pengguna sangat nyaman. Steam memungkinkan Anda untuk mengatur permainan Anda, baik diinstal atau tidak, sedemikian rupa sehingga iTunes menyatukan koleksi lagu Anda dengan rapi dan indah.

Tidak hanya tampilan koleksi gamenya yang rapi, game yang dibeli dari Steam juga memiliki pencapaian yang sama seperti game Xbox 360 dan PS3. 

Steam juga menawarkan infrastruktur server yang sangat canggih. Beberapa orang di Indonesia mungkin enggan menggunakan Steam karena khawatir game akan memakan waktu lama untuk diunduh, bahkan dengan konektivitas yang buruk di Indonesia.

Server pribadi Steam memungkinkan Anda mendapatkan kecepatan unduh yang luar biasa. Kematangan server pribadi Steam tidak hanya membuat game dimuat lebih cepat, tetapi juga membuat game multipemain lebih mudah dan lancar.

Baca Juga : 10 Game Pertama di Dunia yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Pembahasan mengenai game dengan rating tertinggi di steam yang telah kami bahas tersebut, diharapkan dapat menjadi referensi bagi Anda yang gemar bermain via platform berkualitas.

Sumber Link: Kunjungi website