Cara menyembunyikan foto dan video di galeri iPhone dapat dilakukan dengan sangat mudah. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi tambahan sekalipun.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi dan Situs Edit Foto

IPhone merupakan salah satu ponsel yang benar-benar memperhatikan privasi para penggunanya. Ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak sekali orang-orang yang suka dengan produk yang dikeluarkan oleh Apple.

Privasi adalah hal yang sangat penting di era modern seperti saat ini. Mungkin saja Anda tidak ingin semua orang bisa mengakses foto yang ada di galeri. Jika Anda menggunakan versi iOS 9 keatas, cara menyembunyikan foto dan video di galeri iPhone dapat dilakukan tanpa aplikasi tambahan.

Akan tetapi, jika Anda memiliki versi yang lebih rendah, Anda tetap bisa menyembunyikannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Saat ini sudah ada punyaku kayak aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk menyembunyikan foto dan video di iPhone.

iPhone memang barang mewah dan memiliki harga yang bisa dikatakan sangat fantastis. Tidak mengherankan jika ponsel ini memiliki banyak sekali fitur canggih untuk menjaga privasi para penggunanya.

Dari segi keamanan memang bisa dikatakan iPhone lebih baik dibandingkan dengan Android. Orang-orang yang cenderung ingin menjaga privasinya biasanya lebih memilih menggunakan iPhone dibandingkan Android.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone Tanpa Aplikasi

Ini Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa iPhone adalah ponsel cerdas memiliki teknologi canggih untuk menjaga privasi para penggunanya.

Untuk menyembunyikan foto dan video di Galeri dapat dilakukan dengan sangat mudah menggunakan ponsel satu ini. Berikut langkah-langkah cara menyembunyikan foto dan video di galeri iPhone.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu adalah membuka aplikasi galeri.
  2. Setelah itu Anda bisa mengklik opsi pilih. Kemudian memilih foto atau video yang ingin disembunyikan dari galeri.
  3. Langkah ketiga yaitu adalah mengklik opsi berbagi yang terletak pada bagian pojok kanan bawah layar ponsel Anda.
  4. Selanjutnya Anda akan melihat berbagai macam opsi berbagi. Gulirkan layar ke bawah lalu pilih opsi Sembunyikan.
  5. Jika sudah, foto atau video yang Anda pilih sudah tidak akan terlihat lagi di galeri. Foto tersebut tidak benar-benar hilang dari ponsel Anda, akan tetapi ditempatkan di folder tersembunyi.

Setelah mengetahui cara menyembunyikan foto dan video di galeri iPhone tanpa aplikasi, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara mengembalikannya. Karena mungkin saja suatu saat Anda ingin memunculkan kembali foto tersebut di galeri.

Sama seperti menyembunyikan cara menampilkannya juga sangat mudah. Berikut langkah-langkah menampilkan foto dan video yang sebelumnya disembunyikan di galeri iPhone.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi galeri kemudian gulir ke bawah lalu pilih folder tersembunyi.
  2. Nantinya Anda akan melihat video dan foto yang sudah Anda sembunyikan. Anda bisa mengklik opsi Pilih, untuk memilih video dan foto yang ingin ditampilkan.
  3.  Setelah itu Anda bisa mengklik icon kotak yang terletak pada pojok kanan bawah.
  4. Lalu pilih opsi Tunjukkan.
  5.  Selesai. Foto dan video yang sebelumnya Anda sembunyikan sudah muncul kembali pada galeri.

Kekurangan Fitur Menyembunyikan Foto dan Video di iPhone

Ini Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone

Jika hanya mengandalkan cara menyembunyikan foto dan video di galeri iPhone sepertinya belum cukup kuat. Hal ini dikarenakan orang lain juga bisa mengakses folder tersembunyi dengan sangat mudah dan melihat berbagai macam file yang ada di dalamnya.

Itu artinya ketika seseorang sudah berasa membuka sandi telepon Anda bisa dengan bebas melihat berbagai macam file yang telah Anda sembunyikan dari galeri. Untuk mengatasi hal ini Anda dapat melakukannya menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dengan aplikasi pihak ketiga nantinya Anda bisa memberi kata sandi sehingga tidak semua orang bisa mengakses folder yang ada di iPhone dengan sembarangan.

Oleh karena itu, jika Anda ingin melakukan pengamanan yang lebih kuat lebih disarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga. Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi yang menyediakan fitur sangat lengkap untuk mengamankan data-data pribadi Anda.

Itulah mengapa cara menyembunyikan foto dan video di galeri iPhone menggunakan aplikasi ketiga bisa menjadi pilihan alternatif yang lebih baik. Karena memang dari segi keamanannya lebih kuat dan juga memiliki fitur yang lebih lengkap.

Ketika seseorang bisa mengakses informasi informasi sensitif tentunya ini akan sangat berbahaya. Apalagi jika sampai informasi-informasi tersebut disalahgunakan sehingga Anda mengalami kerugian.

Kita memang harus selalu berhati-hati ketika menggunakan teknologi di era modern seperti saat ini. Karena kejahatan cyber semakin meresahkan, untuk itu kita sebagai pengguna teknologi harus lebih cerdas lagi untuk menghindari kejahatan cyber.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone dengan KYMS

Ini Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone

KYMS merupakan sebuah aplikasi yang memiliki tampilan utama seperti kalkulator. Aplikasi ini ada yang versi gratis ada juga yang versi berbayar. Untuk fitur yang lebih maksimal tentunya Anda harus menggunakan versi berbayar.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa menyembunyikan foto dan video. Jadi, Anda juga bisa menyembunyikan berbagai macam aplikasi yang mungkin perlu untuk disembunyikan.

Nantinya aplikasi yang disembunyikan akan terlihat seperti kalkulator dan seseorang yang ingin mengaksesnya harus memasukkan 4 digit pin. Itu artinya Tidak semua orang bisa mengakses aplikasi yang disembunyikan dengan menggunakan KYMS.

Ini merupakan salah satu aplikasi terbaik jika Anda ingin ingin menyembunyikan berbagai macam aplikasi di iPhone. Tersedia berbagai macam fitur yang sangat lengkap untuk menjaga keamanan data data yang dirasa penting.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone dengan Keepsafe

Ini Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone

KeepSafe adalah aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk menyembunyikan berbagai macam data di iPhone. Berbeda dengan aplikasi KYMS, aplikasi ini tidak menyembunyikan diri dalam bentuk lain akan tetapi memang untuk mengaksesnya dibutuhkan sebuah pin.

Anda bisa memindahkan berbagai macam file ke dalam aplikasi ini kemudian mengunci aplikasi keepsafe dengan pin yang kuat. Cara menyembunyikan foto dan video di galeri iPhone dengan menggunakan aplikasi ini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Salah satu keunggulannya yaitu adalah memiliki antarmuka yang sangat user friendly. Anda tidak akan merasa kesulitan ketika menggunakan aplikasi ini. Fiturnya juga bisa dikatakan sangat lengkap untuk menjaga keamanan data data pribadi yang perlu diamankan.

Selain memindahkan file yang ada di dokumen Anda juga bisa memindahkan file yang ada di icloud dan juga Dropbox ke aplikasi ini. Selain itu, tersedia juga fitur untuk memberikan keamanan tambahan dengan menggunakan touch id. Fitur ini bisa digunakan kalau iPhone Anda gunakan sudah support untuk menggunakan touch id.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone dengan Overswipe

Ini Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone

Salah satu keunggulan dari aplikasi satu ini yaitu adalah dapat digunakan secara gratis. Untuk menggunakannya juga sangat mudah. Anda tinggal membuka aplikasi ini kemudian memilih foto dan video yang ingin disembunyikan atau tidak ingin diperlihatkan kepada orang lain.

Aplikasi ini untuk kamu untuk menambahkan kata sandi ketika ingin melihat foto yang disembunyikan. Dengan begitu tentunya keamanan dari beberapa foto sensitif yang ada pada ponsel Anda lebih terjamin.

Cara kerja dari aplikasi ini bisa dikatakan cukup berbeda dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Jadi nantinya foto yang telah dipilih untuk disembunyikan akan dilewati ketika di swipe.

Ketika Anda sudah mengatur passcode nantinya ketika pengguna mengklik tombol baik maka akan diminta untuk memasukkan PIN atau password. Tampilan aplikasi ini sangat sederhana sehingga cara menyembunyikan foto dan video di galeri iPhone menggunakan overswipe sangat mudah untuk dilakukan.

Pentingnya Menjaga Keamanan Privasi di Era Modern

Ini Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Galeri iPhone

Saat ini masih ada banyak orang yang tidak terlalu peduli dengan privasi data-data dan informasi penting. Padahal ini sangat rentan untuk disalahgunakan yang dapat memberikan Anda kerugian besar.

Oleh karena itu, cara menyembunyikan foto dan video di galeri iPhone menjadi penting untuk Anda ketahui. Jangan sampai foto-foto atau video penting yang ada pada galeri ponsel Anda justru dimanfaatkan oleh pihak lain untuk hal-hal yang tidak Semestinya.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik di HP, Mudah Digunakan dan Keren Hasilnya !

Sebenarnya sebuah teknologi saat ini sudah dirancang dengan sistem keamanan yang canggih. Akan tetapi kejahatan cyber terus berkembang, oleh karena itu sebagai pengguna teknologi jika juga lebih waspada ketika menggunakan teknologi.

Karena jika tidak berhati-hati bukan tidak mungkin nantinya Anda bisa menjadi korban kejahatan di dunia maya. Semoga cara menyembunyikan foto dan video di galeri iPhone yang kami bagikan bisa membantu Anda untuk menjaga privasi lebih baik lagi.

Sumber Link: Kunjungi website