Banyak orang mencari rekomendasi hero ML untuk ranked, pencarian ini sebenarnya bukan hal aneh. Patut diakui ML merupakan game yang sekarang popularitasnya paling tinggi. 

Baca Juga : Tutorial Cara Bermain Mobile Legends di PC

Penggunanya tidak hanya dari kalangan pria dan anak muda. Sekarang ada banyak orang tua dan wanita yang juga memainkannya. Namun terdapat fitur menarik yang dimiliki permainan ini. 

ML memiliki fitur nerf dan buff yang sengaja diadakan untuk pemain. Nerf sendiri adalah kondisi dimana sebuah hero dilemahkan sedangkan buff adalah kondisi di mana sebuah hero dikuatkan. 

Nerf dan buff sebenarnya berguna untuk kestabilan di dalam game. Namun terkadang hal ini sering menjadi masalah. Itu karena ada banyak pemain yang kesulitan dalam memilih hero. 

Berikut Ini Rekomendasi Hero ML untuk Ranked

DI bawah ini terdapat beberapa rekomendasi hero ML untuk ranked. Namun perlu diingat kalau penggunaan hero perlu disesuaikan dengan kenyamanan penggunanya. 

Walaupun secara kualitas sebuah hero berada pada grade yang baik, keberadaannya akan percuma jika kecocokan dengan pemain tidak dimiliki. Oleh sebab itu pastikan kecocokan ini diperhatikan terlebih dahulu.

1. Beatrix

rekomendasi hero ML untuk ranked

Rekomendasi hero ML untuk ranked pertama adalah beatrix. Bisa dikatakan, beatrix adalah salah satu marksman dengan komposisi paling pas.

  • Menghadapi Minion Terasa Mudah

Datangnya minion tidak akan menjadi masalah untuk Beatrix, karena keberadaannya bisa dibersihkan dengan cepat. Player juga tidak perlu terlalu fokus mengumpulkan buff dan menunggu hingga late game. Itu karena damage beatrix sejak awal game sudah sangat tinggi.

Jangan lupakan keberadaan ultimatenya, ultimate dari beatrix memiliki berbagai macam senjata. Penempatan lane dari beatrix juga tidak akan membingungkan player. 

Itu karena penempatannya bisa di mana saja. Memasang Beatrix di mid lane maupun gold lane bisa dijadikan pilihan tepat.

Mungkin kesulitan dari penggunaan Beatrix hanya terletak pada fungsi snipernya. Fungsi sniper ini sebenarnya bisa membunuh lawan hanya dengan satu kali tembakan. Namun penggunaannya sangat membutuhkan keterampilan.

2. Estes

rekomendasi hero ML untuk ranked

Dari marksman mari bergeser ke tank. Di sini Estes sangat layak untuk masuk ke dalam rekomendasi hero ML untuk ranked. Salah satu kemampuan utama estes terletak pada fungsi healnya.

Fungsi heal yang dimiliki Estes sangat tinggi sehingga sangat berguna ketika melangsungkan war. Ini jelas akan mengganggu lawan dan mempermudah tim untuk membalikkan keadaan.

Terdapat satu tips penggunaan Estes ketika war. Disini player Ester harus mendekati tim yang menjadi jungler. Normalnya Estes dan jungler yang berdekatan akan menjadi kombinasi berbahaya.

3. Yu Zhong

rekomendasi hero ML untuk ranked

Rekomendasi hero ML untuk ranked selanjutnya adalah Yu Zhong. Yu Zhong sendiri adalah hero bertipe fighter. Keberadaannya begitu berguna terutama di awal game, nantinya Yu Zhong bisa melakukan pressure kepada lawan secara cepat.

Salah satu fungsi Yu Zhong yang paling terkenal berhubungan dengan zoning. Zoning sendiri adalah teknik untuk menghadang musuh bergerak di barisan belakang. Cara ini penting untuk menjaga core tim tetap hidup.

Prinsip utama penggunaan Yu Zhong adalah terus mencari war berskala besar. Normalnya cara ini akan membuat penggunaan Yu Zhong menjadi lebih efektif.

Roger dan Balmond Bisa Dijadikan Opsi Menarik!

Selain rekomendasi di atas berikutnya ada roger dan balmod yang bisa menjadi pilihan hero ML untuk ranked. Berikut ini penjelasannya.

1. Roger

rekomendasi hero ML untuk ranked

Selain Yu Zhong hero bertipe fighter yang masuk dalam rekomendasi hero ML untuk ranked. Disini Roger juga layak untuk dimasukkan ke dalam daftar tersebut.

Bahkan beberapa orang menyebut Roger adalah hero fighter terbaik. Perlu diketahui, itu bukan pernyataan yang tidak memiliki alasan. Berikut ini alasannya

Alasan pertama mengapa Roger sering disebut sebagai hero fighter terbaik berhubungan dengan kemampuan untuk farming. Jika roger dipakai, farming bisa dilakukan secara cepat.

Alasan selanjutnya berhubungan dengan kemampuan untuk lari dari musuh. Saat terdesak, Roger bisa tetap lari walaupun tidak ada tim yang memberi support.

Jangan lupakan juga keberadaan defence-nya. Untuk hero bertipe marksman, Roger memiliki defence yang sangat tinggi.

  • Sadari Juga Kekurangannya

Satu-satunya kekurangan dari roger yang perlu diperhatikan berhubungan dengan damage. Di awal game, damage nya sangat kurang.

Kondisi ini membuat player perlu masuk ke war di waktu yang tepat. jika masuknya di waktu yang salah, bukan tidak mungkin player malah mati dalam tempo cepat. Jika bisa, cukup gunakan roger untuk last hit saat war.

2. Balmond

rekomendasi hero ML untuk ranked

Rekomendasi hero ML untuk ranked selanjutnya adalah balmond. Balmond ini sangat layak direkomendasikan jika player berniat melakukan solo rank.

  • Tidak Terlalu Butuh Support

Itu karena Balmond adalah tipe hero yang tidak terlalu membutuhkan support. Alasan utama mengapa Balmond sangat kuat terletak pada kemampuan regenerasinya.

Nantinya hero akan mendapat heal setiap memberikan last hit pada musuh. Regenerasi ini juga akan terjadi ketika last hit diberikan pada minion.

Keberadaan Balmond sebagai hero bertipe fighter memang cukup terkenal. Penempatannya juga tidak akan membuat player bingung.

Itu karena hero ini bisa ditempatkan di exp lane atau diposisikan sebagai jungler. Jangan lupakan damage Balmond yang sangat tinggi. Hal ini nantinya akan mempermudah ketika masuk ke dalam war.

Baru-baru Ini, Popularitas Ruby juga Meningkat

Bukan hanya balmond yang bisa mengisi 2 role. Di sini Ruby juga bisa mengisi 2 posisi tersebut. Biasanya beberapa orang menjadikan Ruby sebagai tank. Namun di lain kondisi, menempatkannya sebagai fighter juga bisa dilakukan.

Dengan penempatan posisinya yang sangat mudah, adalah hal normal memasukkan Ruby ke dalam rekomendasi hero ML untuk ranked. Salah satu yang paling unik dari Ruby adalah kemampuan dalam memberikan stun.

Bisa dikatakan, Ruby adalah hero dengan skill stun terbanyak. Satu-satunya hal yang paling rumit dari Ruby adalah penggunaan ultimate nya.

Jika dimaksimalkan, ultimate Ruby bisa menculik hingga lima hero sekaligus. Namun cara ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah terbiasa menggunakannya. Oleh karena itu pembiasaan ini menjadi hal yang sangat penting.

Opsi Hero Lain yang Bisa Dipilih

Membahas rekomendasi hero ML untuk ranked tanpa memasukkan Clint pasti terasa kurang. Itu karena Clint adalah hero dengan total pengguna yang sangat banyak.

Perlu diketahui Clint sekarang sudah mendapatkan nerf. Dengan itu, skill-skill nya tentu sudah mengalami penurunan. Namun bukan berarti penggunaannya menjadi kurang efektif.

Player yang suka bermain di late game akan sangat cocok memakai Clint. Itu karena damagenya bisa dibilang sangat besar.

Kemudian jangan lupakan kemampuan Clint dalam memberikan Burst Damage. Hebatnya, Burst damage ini tetap bisa diberikan walaupun musuh adalah tank dengan pertahanan yang cukup kuat.

Rekomendasi hero ML untuk ranked selanjutnya adalah Valir, normalnya Valir akan digunakan sebagai tank. Namun perlu diingat jika penggunaan Valir cukup berbeda dengan tank-tank lain. itu karena Valir bukanlah hero dengan pertahanan tinggi.

Valir adalah hero bertipe mage yang memiliki pertahanan rendah. Namun hero ini memiliki skill-skill untuk memberikan stun.

Kemampuan itulah yang menjadikan banyak orang menggunakannya sebagai tank. Normalnya Valir akan berfungsi ketika war sedang berlangsung. Biasanya musuh yang tidak biasa menghadapi Valir akan menjadi tidak berkutik sama sekali.

Masih dari tipe mage, Pharsa juga layak ditambahkan ketika mengulas rekomendasi hero ML untuk ranked. Kemampuan utama Pharsa terletak pada skill dalam mempertahankan turret.

Nantinya minion lawan bisa dibersihkan dengan relatif mudah. Ini terjadi karena damage dari Pharsa terbilang sangat tinggi. Damage tersebut membuat hero ini bisa menghabisi lawan dalam waktu yang relatif cepat. 

Jangan lupakan juga jangkauan dari Pharsa itu sendiri. Jangkauannya terbilang luas. Ini membuat skill-skill nya bisa mengejutkan lawan yang berada pada jarak cukup jauh. 

Rekomendasi hero ML untuk ranked terakhir adalah Esmeralda. Keberadaannya biasa ditempatkan di Exp Lane.

Keunggulan utama Esmeralda terletak pada shieldnya. Jika dibandingkan dengan hero ML lain, shield dari esmeralda berada pada taraf tinggi. Akan sangat tepat menggunakan Esmeralda dengan menyerang langsung ke bagian belakang musuh. 

Normalnya Esmeralda sangat sulit untuk ditumbangkan. Itulah alasan utama mengapa tim dengan Esmeralda seperti memiliki dua tank. Bahkan keberadaannya bisa sedikit mengisi pos pertahanan ketika tank di tim sedang mati.

Namun walaupun kuat, juga berpikir untuk menjadikan esmeralda sebagai tank utama. Dengan defence yang tidak bisa digolongkan besar, kestabilan tim akan tetap terganggu. Hal ini perlu dihindari walaupun posisinya seperti bisa diusahakan.

Kunci utama dari Mobile Legend adalah pembiasaan. Sebaik apapun hero yang dipilih, keberadaannya akan percuma jika pengguna belum terbiasa.

Bermain ranked sendiri biasanya memang sulit jika player hanya melakukannya sendiri. Akan lebih mudah jika tim sudah dimiliki.

Baca Juga : Hero Terbaik Mobile Legend untuk Memenangkan Pertandingan

Hal tersebut membuat kemistri dalam game menjadi lebih terbiasa. Dengan adanya tim, pembiasaan menggunakan rekomendasi hero ML untuk ranked di atas akan terasa lebih mudah.

Sumber Link: Kunjungi website