ada apa Selain sebagai sarana komunikasi untuk mengirim pesan, juga dapat digunakan untuk mengirim file foto. Anda juga dapat menyimpan file foto yang dikirimkan oleh pengguna lain di ruang penyimpanan perangkat yang Anda gunakan. WhatsApp menyediakan cara yang lebih efektif untuk mengirim foto dan berikut ini kami sajikan cara menyimpan foto dari WhatsApp ke Galeri.

Baca Juga: Aplikasi Chat Populer Selain WhatsApp Yang Bisa Kamu Gunakan Sekarang

WhatsApp sebagai cara untuk mengirim foto

Cara menyimpan foto dari WhatsApp ke galeri

Mengirim gambar melalui WhatsApp biasanya karena Anda malas mengirim gambar melalui media pengiriman biasa. Alasannya karena terlalu memakan waktu dan harus berada dalam jarak/jarak tertentu.

Smartphone seperti Android atau Iphone sudah memiliki akses ke WhatsApp untuk digunakan di perangkatnya masing-masing. Bahkan WhatsApp kini bisa digunakan di PC atau laptop dengan menggunakan WhatsApp Web sehingga Anda bisa menyimpan foto dari WhatsApp di galeri PC.

Menggunakan WhatsApp untuk mengirim foto itu mudah, tetapi bukan berarti setiap foto disimpan di galeri. Anda akan memerlukan beberapa pengaturan lagi agar foto yang Anda terima akan disimpan ke galeri Android, iPhone, atau PC Anda. Berikut adalah pengaturan yang perlu Anda ketahui.

Bagaimana Foto WhatsApp Muncul di Galeri

Cara menyimpan foto dari WhatsApp ke galeri

Seperti yang sudah Anda ketahui, WhatsApp pada awalnya ditujukan sebagai aplikasi telekomunikasi. Namun seiring berkembangnya teknologi dan kebutuhan komunitas WhatsApp terus berinovasi untuk kemajuan aplikasi, termasuk pembuatan fitur pengiriman foto.

Foto pasti menjadi bukti suatu situasi, peristiwa, atau informasi yang bisa dibagikan kepada orang lain. Foto memungkinkan orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang suatu peristiwa atau menyimpan kenangan yang dibuat untuk dilihat lagi suatu hari nanti. Dengan berkembangnya waktu, foto tidak lagi dicetak tetapi dalam bentuk digital.

Nah, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi unggulan sebagai sarana pengiriman foto. Dengan segala kelebihannya, WhatsApp dapat mengirim foto dari satu pengguna ke pengguna lainnya dengan sangat cepat dan mudah. Foto-foto yang Anda terima dapat disimpan ke galeri Android atau Iphone Anda.

Nah untuk menyimpan foto WhatsApp di Galeri, Anda bisa melakukannya secara otomatis dan manual. Namun pertama-tama Anda perlu melakukan pengaturan di pengaturan WhatsApp Anda agar foto yang Anda terima dapat muncul di Galeri Anda. Berikutnya cara menyimpan foto dari whatsapp ke galeri Anda.

  1. Pertama kamu buka aplikasi WhatsApp
  2. Selanjutnya Klik pada panel tiga titik di sudut atas WhatsApp Anda
  3. Kemudian klik pada panel "Pengaturan" dan lanjutkan ke panel "Obrolan"
  4. Terakhir, centang kotak di panel "Visibilitas Media" dan selesai.

di sini bagaimana foto WhatsApp muncul di Galeri dan dengan ini, foto yang Anda terima akan muncul di Galeri Smartphone Anda. Jadi pembahasan kita selanjutnya adalah bagaimana cara menyimpan foto dari WhatsApp ke galeri.

Bagaimana cara menyimpan foto WhatsApp secara otomatis

Cara menyimpan foto dari WhatsApp ke galeri

WhatsApp memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memilih bagaimana mereka ingin menyimpan foto di galeri mereka. Yang pertama adalah cara menyimpan foto dari whatsapp ke galeri secara otomatis. Dengan cara ini, semua file, foto, dan media yang dikirim ke WhatsApp Anda secara otomatis disimpan di Galeri.

Lalu bagaimana cara mengatur WhatsApp untuk menyimpan foto secara otomatis? Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan agar foto Anda otomatis tersimpan di galeri smartphone Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

  1. Pertama kamu buka aplikasi WhatsApp
  2. Kemudian klik pada panel tiga titik di sudut kanan atas WhatsApp Anda.
  3. Kemudian pilih panel "Pengaturan" dan lanjutkan untuk memilih panel "Data dan Penyimpanan".
  4. Di bagian ini, Anda dapat mengatur beberapa cara sekaligus jika Anda ingin foto WhatsApp Anda disimpan secara otomatis. Di panel ini Anda akan melihat bahwa pesan suara selalu diunduh secara otomatis.
  5. Untuk foto, sekarang Anda dapat melihat bahwa ada tiga cara untuk mengunduh otomatis, yaitu "Saat menggunakan data seluler", "Saat terhubung ke Wi-Fi" dan "Saat roaming".
  6. Kemudian Anda dapat mengklik panel dan ketika diklik, Anda akan melihat opsi media yang berbeda seperti foto, video, dokumen untuk disimpan secara otomatis, centang bagian foto dan klik OK.
  7. Jika demikian, setiap foto yang Anda terima akan secara otomatis disimpan ke galeri Smartphone Anda.

Tentu sangat mudah bukan? Bagaimana cara menyimpan foto dari WhatsApp ke galeri secara otomatis. Dengan pengaturan yang telah ditetapkan sebelumnya, Anda tidak perlu repot menyimpan foto secara manual, apalagi jika Anda memiliki banyak foto untuk disimpan. Selanjutnya kita akan membahas cara kedua yang bisa Anda terapkan secara manual.

Cara menyimpan foto WhatsApp secara manual

Cara menyimpan foto dari WhatsApp ke galeri

Anda sudah tahu cara menyimpan foto WhatsApp secara otomatis. Cara kedua untuk menyimpan foto WhatsApp ke galeri adalah secara manual. Cara yang digunakan sangat sederhana dan tidak ada pengaturan khusus. Berikut ini adalah: cara menyimpan foto whatsapp ke galeri secara manual.

  1. Pertama kamu tinggal buka aplikasi WhatsApp kamu
  2. Kemudian buka salah satu obrolan Anda dengan teman-teman Anda.
  3. Jika Anda tidak mengatur pengunduhan otomatis, foto yang Anda terima akan menjadi buram dengan tanda panah dan ukuran foto yang Anda terima.
  4. Jika Anda ingin menyimpan foto, Anda harus mengklik panah pada foto dan foto baru akan diunduh.
  5. Jika sudah terbuka, foto baru akan disimpan ke galeri Anda.

itu adalah cara menyimpan foto whatsapp ke galeri secara manual. Anda dapat menerapkannya jika Anda hanya ingin menyimpan foto yang ingin Anda simpan. Dengan cara manual, Anda dapat mencegah foto yang tidak diinginkan atau foto berukuran besar disimpan di galeri Anda.

Keuntungan lain dari menyimpan foto WhatsApp secara manual adalah Anda dapat menghemat kuota internet Anda. Kebanyakan orang menggunakan cara manual karena koneksi jaringannya lambat atau kurang bagus, sehingga tidak bisa menggunakan cara otomatis.

Setiap foto yang Anda unduh atau simpan secara otomatis atau manual disimpan ke folder di Pengelola File Anda. Anda akan menemukannya di folder WhatsApp/Media/WhatsApp Pictures untuk setiap foto yang Anda simpan. Anda dapat memindahkannya ke folder lain atau kartu SD.

Bagaimana cara menyimpan foto WhatsApp ke galeri PC

Cara menyimpan foto dari WhatsApp ke galeri

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, selain menyimpan foto melalui Smartphone, WhatsApp juga dapat menyimpan foto melalui PC. Saat Anda bekerja dengan PC atau laptop, Anda dapat menggunakan aplikasi web WhatsApp.

WhatsApp Web sendiri merupakan salah satu fitur WhatsApp yang memudahkan pekerjaan Anda dalam berkoordinasi dengan rekan kerja. WhatsApp Web memungkinkan Anda menerima foto atau dokumen dengan cepat sehingga dapat segera dilakukan.

Cara menyimpan foto WhatsApp di galeri PC sendiri sedikit berbeda dengan cara menyimpannya di smartphone. Berikut Cara Menyimpan Foto WhatsApp Ke PC Yang Bisa Anda Lamar.

  1. Langkah pertama Anda adalah membuka PC dan online
  2. Kemudian Anda membuka WhatsApp Web
  3. Kemudian Anda membuka percakapan di WhatsApp Anda di mana ada unduhan foto
  4. Klik pada foto yang ingin Anda unduh
  5. Kemudian klik ikon unduh di kanan atas layar
  6. Kemudian pilih tempat untuk menyimpan foto yang diunduh
  7. Jika Anda ingin cepat, Anda dapat mengklik kursor pada foto untuk mengunduh foto.
  8. Kemudian akan muncul menu dan Anda dapat mengklik ikon Download.

Tidak mudah, begitulah adanya cara menyimpan foto whatsapp ke galeri pc. Mempraktikkan metode ini akan memberi Anda akses cepat instan ke gambar, foto, atau data kerja saat bekerja dengan PC dan langsung menyimpan foto ke galeri PC Anda.

Baca juga: Banyak Triknya, Begini Cara Pakai 2 WhatsApp Sekaligus

Demikian pembahasan kami tentang : cara menyimpan foto dari whatsapp ke galeri yang tentunya sangat mudah bukan. Anda dapat menggunakan metode apa pun yang Anda suka dan semua foto WhatsApp yang Anda terima akan disimpan dengan benar di galeri Android, Iphone, atau PC Anda. Semoga berhasil.

Sumber Link: Kunjungi website