112267023

“Ini maraton, bukan lari cepat.” Itulah gambaran yang diberikan oleh Seth Goldman dan Barry Nalebuff dalam buku mereka, Mission in A Bottle, tentang membangun kewirausahaan yang sukses. Gambar itu bukan sekadar bayangan kosong, tetapi dua di antaranya diambil setelah pembangunan Faithful Tea, seorang pengusaha sukses senilai ratusan juta dolar. Seperti lari maraton, Anda tidak hanya perlu kecepatan untuk membangun kewirausahaan yang sukses.

Diperlukan stabilitas, kerja sama yang baik, dan tentu saja langkah yang tepat untuk mencapai kewirausahaan yang sukses. Bagi Anda yang baru memulai, ini adalah 5 langkah dalam membangun pengusaha sukses yang perlu Anda ketahui.

1. Identifikasi Bisnis Yang Akan Dibangun

Salah satu hal yang menjadi masalah ketika seseorang membangun bisnis adalah bahwa tidak ada rasa integrasi antara mereka dan bisnis. Karena itu, hal pertama yang harus Anda lakukan ketika menciptakan kewirausahaan yang sukses adalah mengidentifikasi apa yang dibangun kewirausahaan. Buatlah jiwa untuk menemukan kecocokan yang akan menjadi motivasi hidup Anda.

Mengenali manfaat yang didapat dan berusaha mengidentifikasi langkah yang tepat untuk membangun kewirausahaan yang sukses adalah penting. Namun, yang kurang penting, melihat kekurangan dari bisnis yang diinginkan juga penting. Saat itu, pastikan Anda juga menemukan cara yang tepat untuk menghadapinya.

2. Buat persiapan

Persiapan bisnis untuk membangun kewirausahaan yang sukses bukan hanya soal persiapan modal. Namun demikian. Anda juga perlu menemukan barang-barang pendukung lainnya, seperti rekan kerja, strategi pemasaran yang dibutuhkan, dan fasilitas serta infrastruktur yang mendukung bisnis Anda. Buat daftar persiapan sedetail mungkin dan buat daftar semua pengembangan sampai Anda menemukan peta bisnis yang jelas.

Namun, penting untuk dicatat bahwa dalam persiapan persiapan, tingkat prioritas juga diperlukan, bersama dengan tingkat keberhasilan bisnis. Tidak perlu melakukan persiapan yang berlebihan untuk bisnis dengan level yang lebih kecil, Anda dapat mengalihkan kebutuhan mereka ke hal lain. Misalnya, membuat item dengan jumlah permintaan yang sedikit. Jadi, kebutuhan mesin canggih untuk melakukan lebih banyak hari ini masih tidak diperlukan. Karena itu, sesuaikan persiapan untuk situasi saat ini.

Baca Juga:  Karikatour, Aplikasi Yang Dapat Mempermudah Wisatawan Untuk Mendapatkan Pemandu Profesional

3. Buat Brand Gambar

Sebagai pengusaha, Anda adalah citra Anda sendiri. Karena itu, perilaku yang sesuai dengan harapan pelanggan saat melihat merek Anda juga penting. Membawa sikap sebagai pemilik pengusaha sukses, termasuk ketika berjejaring dengan orang lain dalam berbisnis. Dengan begitu, orang lain akan melihat Anda bisa menjadi mitra dalam bisnis mereka di masa depan.

Termasuk menunjukkan citra merek Anda, ini juga saatnya untuk mempersiapkan citra merek yang nyata. Buat gambar tentang bagaimana Anda ingin melihat produk dengan mempromosikan kualitas dan identitas. Dengan begitu, pelanggan akan mulai bergerak untuk menguji produk Anda dan melanjutkan relevansi produk dengan menjadi pelanggan tetap.

4. Sebarkan Beritanya!

Pemasaran suatu produk, sekarang bukan hal yang sulit. Anda dapat melakukan strategi pemasaran yang tepat dengan melihat perkembangan wirausahawan sukses lainnya dan hidup di sekitarnya. Misalnya, melalui pemasaran online dengan bantuan influencer. Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mengiklankan produk, Anda sekarang dapat melakukan strategi pemasaran online dengan biaya minimal dan jangkauan luas.

5. Belajar dan Ulangi!

Setelah melakukan semua kegiatan bisnis Anda dengan benar, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mempelajari langkah-langkah yang Anda ambil untuk membangun kewirausahaan yang sukses. Buat daftar pertanyaan yang perlu dijawab, seolah langkah yang telah Anda ambil memberikan hasil tertinggi atau jika ada strategi yang perlu diubah. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, tentu saja, saran dari pakar bisnis dan diskusi dengan pebisnis lain dapat dipengaruhi dengan menentukan kesuksesan masa depan Anda. Untuk itu, selalu lihat perspektif bisnis Anda dari tempat yang tepat.

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/bisnis/ingin-jadi-wirausaha-yang-sukses-lakukan-5-langkah-ini/

Belum ada peringkat.