Xiaomi telah kembali merevitalisasi pasar ponsel dengan merilis ponsel bermain game di bawah bendera Redmi. Perangkat yang dijuluki Redmi K40 ini juga diharapkan menjadi smartphone smartphone bermain game yang memiliki harga paling terjangkau di antara ponsel bermain game lainnya.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Asus Rog Phone 5!

Karena memang dikhususkan untuk para gamers, maka tak heran jika ponsel ini juga memiliki performa yang tangguh dan membawa banyak peningkatan spesifikasi. Mulai dari tampilan yang lebih canggih, juga baterai yang lebih besar, teknologi fast charging yang semakin kencang, dan tombol fisik di sisi kanan ponsel.

Tak hanya itu, ponsel gaming Redmi K40 bahkan merilis produk spesial yakni K40 Bruce Lee Edition. Penasaran dengan spesifikasi dan harganya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini tentang perangkat yang resmi diluncurkan di China pada 30 April lalu.

Ini adalah spesifikasi layar dan housing HP bermain game Redmi K40

Ponsel gaming Redmi K40 - Xiaomi Redmi K40

Seiring berjalannya waktu, ponsel gaming kini tidak lagi dikendalikan oleh penggunanya smartphone unggulan hanya. Hal ini dikarenakan ketersediaan chip dengan harga yang lebih murah, serta beberapa faktor lainnya. Kali ini, Xiaomi berinovasi menghadirkan ponsel edisi gaming dengan banderol harga lebih murah dari seri Blackshark mereka.

Ponsel gaming Redmi K40 ini memiliki bodi yang simpel. Perangkat yang satu ini hanya memiliki aksen pada sampul belakang atau hanya bagian belakang. Di sisi kanan bodi perangkat ini juga ditanamkan dua tombol khusus sebagai: pemicu dengan mekanisme magnet. Jadi pengguna tidak perlu lagi membeli aksesoris tambahan sebagai jalan pintas saat bermain mengeja.

Selain itu, tombol Redmi K40 Gaming Edition juga didesain lebih tahan lama dibandingkan struktur tombol mekanis biasa. Redmi bahkan mengklaim bahwa tombol ponsel yang satu ini tahan hingga 1,5 miliar penekanan. Sementara kualitas gambar dan suara tidak lagi untuk dibicarakan. Pasalnya, Redmi memiliki speaker stereo built-in yang disetel oleh JBL, yang juga mendukung Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

Tidak hanya itu, pengaturan pengeras suara stereo Ponsel gaming Redmi K40 juga didesain dengan cantik sehingga tidak terhalang tangan saat digunakan secara mandiri lanskap. Ponsel ini memiliki desain layar depan Baik dari 6,67 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Berkat perlindungan ini, perusahaan mengklaim bahwa perangkat mereka tidak akan pecah jika dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter.

Dengan resolusi 2400 x 1080 piksel, layar perangkat ini memiliki 10-bit (1067 miliar) warna, HDR10+, DCI-P3 layar ke tubuh 86,3% dan tingkat penyegaran 120Hz juga tingkat pengambilan sampel sentuh 480Hz. Panel berjenis AMOLED ini juga sudah mengaplikasikan teknologi COP, sehingga bezel bawah memiliki bobot 206 gram Ini juga dapat dikurangi menjadi 2,7 mm.

Kualitas Kamera Xiaomi Redmi K40 Gaming Edition

Ponsel gaming Redmi K40 - Xiaomi Redmi K40

Meski didesain khusus untuk gaming, yang terpenting adalah resolusi kamera yang dimiliki HP bermain game Redmi K40 ini tidak lagi untuk dibahas. Di bagian tengah atas layar terdapat lubang atau lubang untuk kamera selfie dengan resolusi 16 megapiksel dengan pengukuran kualitas video yang mumpuni. [email protected], [email protected]dan HDR.

Sedangkan pada bagian belakang smartphone ini, terdapat tiga kamera yang tertata rapi dan futuristik serta terdapat LED flash. Ketiganya adalah kamera utama dengan resolusi 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 12.0″, 0.7µm, PDAF, camera sangat lebar Resolusi 8 MP (f/2.2, 120 derajat), dan juga kamera makro 2 MP (f/2.4) dengan Dual-LED flash, HDR, panorama.

Performa Dapur Pacu Juga Kapasitas RAM dan Baterai HP bermain game Redmi K40

Ponsel gaming Redmi K40 - Xiaomi Redmi K40

Sebenarnya salah satu daya tarik utama HP bermain game Redmi K40 ini merupakan dapur pacu yang disematkan di dalamnya. Artinya, menggunakan chip MediaTek MT 6893 Dimensity 1200 5G dengan teknologi 6 nanometer, inilah yang membuatnya berkinerja tinggi bermain game terbaik dan anti lambat.

CPU ponsel ini ditenagai oleh Octa-core (1×3.0 GHz Cortex-A78 & 3×2.6 GHz Cortex-A78 & 4×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G77 MC9 yang menggunakan 1+3 +4 arsitektur klaster. Dibandingkan dengan pendahulunya, Dimensity 1000+, kinerjanya telah meningkat hingga 22%. Namun, konsumsi daya juga turun menjadi 25%.

telepon genggam bermain game Redmi K40 Ini juga menjalankan sistem operasi Android 11 dan antarmuka MIUI 12.5. Lebih lanjut, Redmi K40 juga memadukan chip dengan lima pilihan RAM (LPDDR4x) dan media penyimpanan (UFS 3.1), yakni 6GB/128GB, 8GB/128GB, 8GB/256GB, 12GB/128GB, dan 12GB/256GB.

Tak hanya mengandalkan performa dapur pacu yang anti lemot, baterai Redmi K40 dengan tipe Li-Po ini juga memiliki kapasitas besar yakni 5.000 mAh. Dipadukan dengan fungsi fast charging hingga 67W, Power Delivery 3.0 dan Quick Charge 3+. Berkat penggunaan semua teknologi ini, Anda dapat mengisi daya hingga penuh hanya dalam 42 menit.

Fitur lain dari Xiaomi Redmi K40 Gaming Edition

Ponsel gaming Redmi K40 - Xiaomi Redmi K40

Fitur lain yang mendukung performa terbaik HP bermain game Redmi K40 dari perusahaan negeri Tirai Bambu ini menggunakan USB Type-C 2.0, USB On-The-Go. Sedangkan untuk sektor konektivitas, ponsel ini memiliki fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual band, Wi-Fi Direct dan hotspot. Ada juga fungsi Bluetooth 5.2, A2DP, LE, Inframerah dan NFC.

di samping itu Redmi K40 juga dilengkapi dengan fungsi GPS, dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS dan NavIC. Anda juga dapat memanfaatkan fitur sidik jari pada tombol saat ini dan dilengkapi sertifikasi IP53, sehingga perangkat ini juga tahan debu dan air. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur lain yaitu Dolby Atmos, Hi-Res Audio (berkabel dan nirkabel), desain 3-mikrofon (atas, samping, dan bawah), serta motor linier sumbu-x.

Menariknya, HP bermain game Redmi K40 juga sudah mengusung sistem pendingin dengan teknologi Liquid Cool. Jadi suhu smartphone game itu tetap terawat dengan baik bahkan ketika digunakan terus menerus dalam permainan untuk waktu yang lama. Sistem ini kemudian memastikan bahwa itu tidak terlalu panas.

Selain itu, teknologi yang andal smartphone game menggabungkan graphene, ruang uap dan grafit. Kombinasi ini kemudian memastikan sistem pendinginan yang maksimal tanpa harus menggunakan kipas built-in atau kipas aksesori lainnya.

Harga HP GAmin Redmi K40

Ponsel gaming Redmi K40 - Xiaomi Redmi K40

telepon genggam bermain game Redmi K40 dipasarkan dengan harga berbeda-beda tergantung serinya masing-masing. Bagi Anda yang tertarik dengan perangkat yang satu ini, ada baiknya menyimak daftar harga ponsel ini sesuai dengan harga resminya di negara asal yang dijelaskan di bawah ini.

  • Harga seri 6 GB/128 GB ini berkisar Rp. 4,4 juta atau 1.999 Yuan
  • Harga seri 8 GB/128 GB ini berkisar Rp. 4,9 juta atau 2.199 Yuan
  • Harga seri 8 GB/256 GB ini berkisar Rp. 5,3 juta atau 2,399 Yuan
  • Harga seri 12 GB/128 GB berkisar Rp. 5,3 juta atau 2,399 Yuan
  • Harga seri 12 GB/256 GB berkisar Rp. 6 juta atau 2.699 Yuan
  • Harga seri 12 GB/256 GB (Bruce Lee Edition) berkisar Rp. 6,2 juta atau 2,799 Yuan

Kesimpulan dan kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Xiaomi Redmi K40 Gaming Edition merupakan salah satu perangkat yang bisa Anda andalkan untuk mendapatkan pengalaman seru saat bermain game berspesifikasi tinggi. Namun bagi para penggemar sekaligus gamers dan penyuka teknologi, Anda perlu bersabar sebelum memasukkan perangkat ini ke dalam saku Anda.

Baca juga: Mencari smartphone terbaik di tahun 2021? Honor 50 Pro bisa jadi pilihan!

Pasalnya, sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari Xiaomi di Indonesia sendiri terkait jadwal rilis pastinya smartphone yang hadir dalam varian warna hitam, abu-abu, silver dan Bruce Lee Yellow. Jadi kita tunggu saja kehadiran HPnya bermain game Redmi K40 itu ada di kancah gadget bumi! Semoga bermanfaat.

Sumber Link: Kunjungi website