Manchester United dilaporkan telah setuju untuk mengeluarkna dana sebesar 80 juta pound atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk membawa Harry Maguire keluar dari Leicester City.

Tanpa perubahan apa pun pada menit terakhir, Maguire akan menjadi bek termahal di dunia melewati rekor Virgil van Dijk ketika Liverpool membelinya dari Southampton. Bek internasional Belanda itu dibebaskan seharga £ 75 juta.

Kesepakatan antara Manchester United dan Leicester disepakati oleh manajer Brendan Rodgers setelah memimpin timnya untuk menang 2-1 atas Atalanta dalam pertandingan uji coba pramusim.

“Dia adalah pemain istimewa dan sebenarnya kami tidak ingin kehilangan dia. Tetapi jelas bahwa setiap pemain juga memiliki harga jual dan tentu saja ada diskusi antara klub dan pemain untuk membahas masa depannya,” katanya Rodgers seperti dikutip Sky Sports.

“Kita akan melihat bagaimana perkembangannya selama akhir pekan dan jika dia pergi kita perlu mencari opsi alternatif,” lanjutnya.

Maguire juga memberikan sinyal bahwa ia akan pindah dari Leicester dalam waktu dekat tanpa menghadiri sesi latihan pada hari Senin. Dia juga tidak termasuk dalam daftar pemain The Foxes kontra Atalanta di King Power Stadium, Sabtu (3/8) dini hari.

Man United Setuju untuk merekrut Maguire merek 1,3 Triliun
Bek internasional Inggris masih memiliki kontrak luar biasa untuk empat tahun ke depan. Namun, Maguire tidak bisa menolak usulan klub raksasa seperti Man United.

Maguire memulai karir profesionalnya di Shefield United pada 2011. Tiga musim di Shefield, Maguire pindah ke Hull City setelah itu bergabung dengan Leicester pada Juli 2017.

Performa Maguire yang mengesankan bersama tim Inggris di Piala Dunia 2018 membuat nilai transfernya melompat. Selain MU, Man City juga dilaporkan masuk daftar klub yang menginginkan jasa bek berusia 26 tahun itu. (Juni)

Baca Juga:  Final Piala Indonesia: Pesta Kemenangan Di Mattoangin, Rusuh Di Tebet

Sumber Artikel : https://www.jualanbarang.com/blog/olahraga/harry-maguire-dikabarkan-telah-sepakat-untuk-bergabung-ke-manchester-united-dengan-nilai-transfer-sebesar-rp-13-triliun/

Belum ada peringkat.

Berikan rating untuk post ini ?