HP atau Hewlett Packard sering dikenal sebagai laptop yang menawarkan pengguna dengan kualitas terbaik.

Brand ini cukup produktif dalam menyajikan berbagai perangkat yang memiliki kinerja sangat baik. Salah satu jenis perangkat yang banyak diminati oleh pengguna adalah harga laptop HP Core i3.

Selain itu, laptop ini juga memiliki komponen material yang cukup kokoh sehingga tahan lama dari berbagai kondisi lingkungan yang ekstrim. Tentunya ini menjadi keunggulan tersendiri untuk Anda yang berminat dalam memilih laptop merek HP.

Berikut ini daftar laptop HP termurah dan terbaru yang bisa Anda jadikan referensi.

Daftar Harga Laptop HP Core i3 Murah dan Terbaik

1. HP Pavilion X360 13-U182TU

HP Pavilion X360 13-U182TU

Daftar laptop pertama dari brand HP yang bisa Anda pilih adalah seri Pavilion X360 13-U182TU. Laptop ini menawarkan pengguna dengan spesifikasi terbaik serta performa yang tinggi. Hal ini terlihat dari penggunaan prosesor yang sudah Intel Core i3-7100U.

Prosesor ini diklaim bisa menghasilkan kecepatan default sebesar 2.40 GHz. Selain itu, untuk urusan grafis terdapat teknologi dari Intel HD Graphics 620 yang terintegrasi.

Kemudian, pada bagian sektor RAM Anda akan disuguhkan dengan kapasitas 4 GB serta storage 256 GB berjenis SSD.

Kehadiran SSD ini tentunya bisa mempercepat proses transfer file yang ada di laptop HP Pavilion X360 13-U182TU. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan penambahan pada kapasitas RAM dan ROM agar performa yang dihasilkan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Terlebih lagi, laptop ini hadir sebagai produk jenis hybrid yang membuat laptop bisa digunakan sebagai tablet.

Tentunya layar yang diusung sudah dilengkapi dengan fitur touch screen sehingga lebih nyaman untuk digunakan dalam berbagai aktivitas. Harga laptop ini dibanderol sekitar Rp.

2. HP 14s-cf0109TU

HP 14s-cf0109TU

HP 14s-cf0109TU merupakan laptop lainnya yang sudah mengusung kemampuan dari processor Intel Core i3.

Kehadiran teknologi ini mampu membuat laptop menghasilkan kecepatan hingga 2.3 GHz. Selain itu, pengguna juga bisa merasakan kehebatan dari pengolah grafis AMD Radeon 520.

Adanya pengolah grafis dari teknologi AMD Radeon ini mampu memberikan tampilan visual yang cukup tinggi. Beralih ke bagian penyimpanan, Anda akan dihadapkan dengan ukuran RAM yang memiliki kapasitas 4 GB dan storage untuk penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Storage yang digunakan sudah mengusung basis SSD sehingga pengguna dapat melakukan pemrosesan serta transfer file data dengan sangat cepat. Selain itu, laptop ini juga memiliki kelebihan pada bagian port yang tergolong cukup lengkap.

Anda akan mendapatkan 2 USB 3.1, 2 USB Type-C, 1 HDMI, 1 Jack Audio, dan lain sebagainya. Tentunya ini menjadi kelebihan untuk Anda yang sering menghubungkan laptop dengan beragam konektivitas. Jika Anda tertarik dengan laptop ini, maka bisa menyiapkan dana sekitar Rp. 5.8 jutaan.

3. HP Pavilion 14-AC004TX

HP Pavilion 14-AC004TX

Jika Anda mencari laptop HP di kisaran harga empat jutaan, maka seri Pavilion 14-AC004TX bisa menjadi pilihan yang tepat.

Hal ini dikarenakan HP Pavilion 14-AC004TX memiliki desain yang sangat elegan serta stylish. Tentunya ini membuat laptop cocok untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan.

Mengusung layar berukuran 14 inchies dan memiliki tingkatan 1366 x 768 piksel. Tidak hanya itu, layar ini juga sudah menggunakan tipe IPS Panel Display yang bisa memberikan kualitas gambar dengan akurasi terbaik.

Beralih ke bagian mesin, laptop ini sudah menyematkan kemampuan processor dari Intel Core i3 seri 4005U yang bisa menghasilkan kecepatan hingga 1.7 GHz.

Kemudian, untuk performa yang lebih maksimal HP menggunakan pengolah grafis dari teknologi AMD Radeon R5 M330 2GB.

Tidak hanya itu, terdapat juga harddisk dengan ukuran 500 GB berjenis HDD serta RAM yang memiliki kapasitas 2 GB.

Tentunya spesifikasi ini tergolong cukup layak untuk digunakan dalam kebutuhan komputasi harian. Harga laptop HP Pavilion 14-AC004TX mulai dibanderol pada kisaran Rp. 4.7 jutaan.

4. HP 14-AC156TU

HP 14-AC156TU

HP 14-AC156TU merupakan laptop dengan penggunaan material terbaik yang layak untuk Anda pilih.

Pasalnya, laptop ini menyematkan material dari bahan aluminium yang cukup tahan dari goresan serta benturan. Selain itu, pada bagian luar ini terdapat layar dengan ukuran 14.6 inchies.

Pada bagian performa, laptop ini cukup Anda untuk Anda gunakan dalam berbagai aktivitas. Hal ini dikarenakan HP sudah mengusung processor Intel Core i3 5005U yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 2.0 GHz.

Untuk performa yang lebih maksimal, Anda akan disuguhkan dengan pengolah kartu grafis dari Intel HD Graphics 5500.

Sementara, di bagian memori terdapat RAM berkapasitas 2 GB dan ROM 500 GB. Adanya kemampuan ini, membuat laptop HP 14-AC156TU dibanderol dengan harga Rp. 4.9 jutaan.

5. HP 14-AC160TU

HP 14-AC160TU

Laptop HP 14-AC160TU ini adalah seri penerus dari 14-AC156TU yang memiliki segudang kelebihan. Pada laptop ini pengguna akan ditawarkan dengan performa serta kinerja yang tangguh sehingga bisa melakukan kinerja secara multitasking dalam waktu bersamaan.

Pada bagian mesin, HP menyematkan processor dari Intel Core i3-5005U yang mampu menawarkan kecepatan 1.7 GHz yang bisa meningkat hingga 2.1 GHz berkat kehadiran teknologi Turbo Boost. Kemudian, untuk VGA Card terdapat Intel HD Graphics yang terintegrasi dengan processor.

Beralih ke bagian penyimpanan, Anda akan mendapatkan RAM dengan ukuran 4 GB serta harddisk sebesar 500 GB. Hebatnya lagi, laptop ini sudah menggunakan TrueVision HD Webcam yang memungkinkan pengguna untuk melakukan video call dengan kualitas gambar serta suara yang jernih.

Banyaknya kelebihan ini, membuat laptop HP 14-AC160TU memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan seri sebelumnya, yakni di kisaran harga Rp. 5.1 jutaan.

Tentunya ini cukup wajar mengingat HP menawarkan pengalaman terbaik dalam menggunakan perangkat laptop.

6. ​HP 14-BS743TU

HP 14-BS743TU

Laptop lainnya dari HP yang juga menawarkan pengguna performa serta kinerja yang andal adalah HP 14-BS743TU. Pada laptop ini, pengguna bisa merasakan kemampuan yang sangat powerfull dikarenakan laptop sudah didukung oleh processor Intel Core i3-6006U.

Pada bagian pengolah grafis Anda akan mendapatkan teknologi dari Intel HD Graphics 520 yang bisa menyajikan visual berkualitas. Kemudian, untuk sokongan RAM tersedia ukuran 4 GB dan harddisk 1 TB. Harga laptop HP Core i3 ini bisa Anda dapatkan di kisaran Rp. 5.2 jutaan.

7. HP 14-CK0004TX

HP 14-CK0004TX

Daftar laptop terakhir yang bisa Anda jadikan referensi adalah HP 14-CK0004TX. Pada laptop ini pengguna bisa merasakan kemampuan dari processor Intel Core i3-7020U.

Kemudian, untuk dukungan pengolah grafis terdapat teknologi MD Radeon 520 2GB yang support untuk komputasi berat.

Selain itu, laptop ini juga sangat nyaman untuk digunakan dalam mengetik dikarenakan sudah dibekali dengan Keyboard Full-size island style serta touchpad multi-touch yang support kemampuan gesture. Jika Anda tertarik dengan laptop ini, maka bisa menyiapkan dana di kisaran Rp. 6.2 jutaan.

Banyaknya pilihan dari daftar harga laptop HP Core i3 ini, membuat Anda bisa menyesuaikan dana yang dimiliki. Secara keseluruhan, kemampuan dari penyematan processor ini tergolong cukup standar jika sebagai kebutuhan komputasi ataupun multimedia.

Baca Juga:

Sumber Link: Kunjungi website