Keinginan konsumen Apple di Indonesia ketika iPhone X ini dirilis memang sangat tinggi. Harga iPhone X memang memiliki rentang yang lumayan tinggi namun dengan jumlah peminat Apple yang meningkat.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh produk Apple yang satu ini dari segi spesifikasinya.

Tentunya, keunggulan yang paling utama bagi kebanyakan orang khususnya penggemar produk Apple adalah kamera dan penyimpanannya.

Meskipun, dari segi ukuran layar produk yang satu ini tidaklah begitu besar. Anda bisa mencoba untuk memperhatikan spesifikasinya sebelum membeli.

Harga iPhone X dan Spesifikasinya

1. Tahun Rilis

Tahun Rilis

Sejak awal diperkenalkan ke publik, peminat smartphone dari Apple ini memang cukup besar.

Di Indonesia sendiri, produk ini mulai dikenalkan pada bulan September 2017 dengan respon market yang positif dari masyarakat. Hal tersebut karena Apple itu sendiri memang memberikan beberapa pembaharuan.

Untuk tahun rilisnya, iPhone X series ini muncul dan mulai dijual ke public pada bulan November 2017.

Untuk Anda yang ingin membelinya sekarang, bisa mencoba untuk mempertimbangkan beberapa hal penting lainnya. Meskipun produk iPhone yang satu ini memang belum tertinggal begitu jauh.

2. Jaringan yang digunakan dan SIM Card

Jaringan yang digunakan dan SIM Card

Tidak perlu khawatir untuk Anda yang saat ini ingin menggunakan produk Apple, dengan penggunaan jaringan yang tidak jauh berbeda dengan produk Android lainnya.

Untuk iPhone X series masih menggunakan jaringan GSM, EDGE, DC-HDSPA, TD-SCDMA, CDMA EV-DO Rev.A, LTE, dan VoLTE.

Selain itu, jika Anda saat ini pengguna dari produk Android dan ingin memindahkan kartu SIM yang digunakan tidak perlu khawatir.

Berbeda dengan versi iPhone terbaru yang kebanyakan menggunakan e-SIM saat ini Anda masih beruntung dengan penggunaan Nano SIM Card dari iPhone X ini.

3. Ukuran layar dan berat ponsel

Ukuran layar dan berat ponsel

Meskipun terkesan tidak begitu memuaskan, Anda masih bisa memainkan ponsel ini dengan nyaman karena berukuran standar yaitu 5,8 inci.

Selain itu, ponsel ini juga sudah memiliki ukuran pixel yang cukup memuaskan bagi Anda yang suka untuk bermain game menggunakan smartphone.

Ukuran pixelnya mencapai 1125x243pixel dan 458ppi, yang tentunya sangat nyaman untuk berbagai penggunaan entertainment.

Selain itu, dimensi yang dimilikinya memang sangat memuaskan mencapai 143,6×70,9×7,7mm. berat pada ponsel hanya sekitar 174 gram yang nyaman untuk genggam.

4. Perlindungan layar

Perlindungan layar

Tidak perlu khawatir jika ponsel yang Anda gunakan saat ini akan gampang rusak iPhone X ini memiliki perlindungan yang cukup signifikan.

Dengan penggunaan scratch resistant glass kemudian oleophobic coating dan IP67 yang sudah aman untuk Anda gunakan tanpa takut tergores.

Keluhan utama dari para pengguna Apple dan berbagai produknya sebelumnya adalah dengan resistensi smartphonenya.

Namun, semua itu terjawab oleh Apple yang saat ini meluncurkan perlindungan yang sangat signifikan untuk produk yang dirilisnya untuk kebutuhan public.

5. Sistem Operasi

Sistem Operasi

Keunggulan lain juga bisa ditemukan pada sistem operasi yang digunakan oleh ponsel iPhone X ini.

Menggunakan sistem operasi iOS 11.1.1 Anda akan diberikan kenyamanan dengan performa yang signifikan dan terbaru. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri dibandingkan dengan produk sebelumnya.

Selain itu, Anda juga bisa mengupgradenya menjadi iOS 13.2agar penggunaan menjadi lebih nyaman lagi.

Apple juga melengkapi produk yang satu ini dengan kartu grafis terbaru dan perubahan yang signifikan. Penggunaan Apple GPU three core graphic akan membuat penggunanya semakin puas.

6. Chipset dan Processor

Chipset dan Processor

Tidak akan ada keluhan yang begitu terasa ketika Anda memainkan ponsel yang satu ini dengan berbagai keunggulannya.

Chipset yang ditanamkan pada iPhone X telah mengunakan Apple A11 Bionic Chip t, erbaruyang berbeda dengan produk lainnya untuk kenyamanan Anda.

Chipset ini dilengkapi dengan kecepatan 64bit architecture 10nm, M11 motion coprocessor dan penggunaan neural engine yang membuat performa semakin kecang.

Penambahan terbaik juga ada pada segi processor yang menggunakan Hexa-core berkekuatan 2.39GHz (2x Monsoon + 4X Mistral) yang dimilikinya.

7. Penyimpanan/storage

Penyimpanan storage

Harga yang ditawarkan oleh Apple pada produk ini memang cukup tinggi, yang bisa disesuaikan dengan storage atau penyimpanannya.

Ada beberapa variasi penyimpanan yang bisa Anda pilih pada produk ini, meskipun RAM yang diberikan hanya sekitar 3GB saja namun cukup untuk penggunaan berat.

Pada bagian internal storage yang menjadi pertimbangan bagi banyak orang, yaitu kapasitas penyimpanan 64GB dan 256GB yang ditawarkan. Semua pilihan akan memberikan pengaruh pada harga yang akan Anda dapatkan.

Baca Juga:

8. Kamera

Kamera

Kamera menjadi bagian penting ketika akan membeli ponsel di jaman saat ini, kejernihan serta beberapa fitur pada kamera memang sangat penting.

Harga iPhone X yang tinggi, dilengkapi dengan fitur kamera Wide angle, telephoto, quad-led, HDR, kemudian panorama yang dimilikinya.

Untuk ukuran atau kapasitas kamera, pada bagian depan Anda akan mendapatkan 7MP (SL 3D Camera) yang sangat mumpuni. Selanjutnya dibagian belakang terdapat 2 kamera 12MP dan 12MP, yang akan sangat mendukung untuk Anda yang menekuni hobi fotografi.

9. Harga

Harga

Salah satu hal penting yang harus dipastikan sebelum membeli suatu produk adalah harga yang ditawarkan. Namun, jika dilihat dari fitur dan beberapa spesifikasi lain yang diberikan iPhone pada produk seri X ini, harga yang kompetitif memang perlu dipasangkan sesuai dengan spesifikasinya.

iPhone mengeluarkan rentang harga sekitar 8 sampai dengan 12,8 jutaan, semua harga variative berdasarkan kapasitas penyimpanan pada ponsel yang Anda pilih.

Cocok untuk performa yang akan Anda dapatkan, bahkan untuk menggunaka ponsel seharian dengan kapasitas baterai yang dimilikinya.

10. Sensor yang diberikan

Sensor yang diberikan

Banyak orang yang mulai mempertimbangkan sensor yang diberikan pada ponselnya, seperti penguncian dan lain sebagainya.

Untuk itu, Anda akan mendapatkan Face ID yang diberikan oleh Apple pada produk yang satu ini. Dilengkapi dengan Compass, Siri, Priximity, Accelometer, Gyro, kemudian Barometer.

11. Baterai

Baterai

Jika Anda membutuhkan ponsel iPhone dengan kapasitas baterai yang cukup menjanjikan, harga iPhone X yang ditawarkan sesuai dengan performanya.

Kapasitas baterai yang ditanamkan berkisar pada 2716mAh. Bahkan sudah disupport dengan fast charging berkekuatan 15W.

Tidak perlu khawatir karena smartphone iPhone X masih bisa disuupot dengan US Power Delivery 2.0. untuk Anda yang ingin tampil kekinian, bisa mencoba untuk membeli produk ini dengan fitur pengisian baterai yang lebih baik dan ditambahkan dengan wireless charging yang dimilikinya.

12. Warna yang tersedia

Warna yang tersedia

Desain dari suatu produk memang menjadi salah satu hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika akan membeli ponsel.

Untuk itu, Apple tidak ingin menghilangkan sisi elegant dari ponsel yang dirilisnya. Hal tersebut dibuktikan dengan varian warna yang dikeluarkan oleh Apple pada produk ini.

Memiliki variasi warna yang tidak begitu banyak namun tetap elegant dengan warna space gray dan silver. Namun, sering kali ketersediaan warna yang diinginkan tidak sesuai denga napa yang ada dipasaran. Seperti stock yang kosong atau keluhan yang lainnya.

Rentang harga iPhone X memang tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, meskipun fitur yang diberikan memang memiliki perubahan yang signifikan.

Mulai dari kapasitas baterai, kamera, hingga konektifitas yang dimilikinya. Anda bisa mencoba untuk menentukan pilihan sesuai kebutuhan.

Baca Juga:

Sumber Link: Kunjungi website