Salah satu tipe iPhone yang banyak dicari adalah seri SE sebagai ponsel terbaru dan spesifikasi terbaiknya. Harga iPhone SE juga terkesan masih bersahabat bagi masyarakat Indonesia.


Keunggulan iPhone dalam memasarkan produknya di Indonesia memiliki respon yang baik di masyarakat.

Salah satu tipe iPhone yang banyak dicari adalah seri SE sebagai ponsel terbaru dan spesifikasi terbaiknya. Harga iPhone SE juga terkesan masih bersahabat bagi masyarakat Indonesia.

Seri iPhone yang dikeluarkan baru-baru ini memang memiliki banyak keunggulan yang berbeda dari seri sebelumnya.

Seperti dalaman atau dapur pacu juga sistem operasi yang digunakan yang bisa membuat penggunanya nyaman. Selain itu, segi kamera yang digunakannya juga cenderung lebih canggih.

Harga dan Review Speks Lengkap iPhone SE 128GB

1. Tahun Rilis

Tahun Rilis

Setelah lama ditunggu-tunggu dan kabar yang simpang siur mengenai dirilisnya smartphone iPhone terbaru ini.

Masyarakat semakin antusias setelah smartphone ini dipublikasikan pada April 2020 kemudian mulai memasuki market Indonesia. Pemesanan mulai marak dimana-mana untuk produk ini.

Tentunya, banyak orang yang masih penasaran sebelum produk ini dliluncurkan mengenai harga iPhone SE yang akan dikeluarkan berikut dengan spesifikasinya.

Pastinya, spesifikasi dan harga dari produk ini akan sesuai dan masih bersahabat untuk kalangan menengah keatas di Indonesia.

2. Jaringan yang digunakan dan SIM Card

Jaringan yang digunakan dan SIM CardJaringan yang digunakan dan SIM Card

Banyak orang yang khawatir ketika akan membeli produk iPhone berdasarkan jaringan smartphone yang bisa digunakannya.

Saat ini iPhone memberikan produk yang sangat bersahabat yaitu jaringan yang cukup banyak seperti GSM, HSPA, LTE, EVDO, dan HSPA yang banyak digunakan.

Selain itu, ketika menggunakan ponsel iPhone SE Anda akan mendapatkan 2 jenis pemasangan SIM Card yang bisa digunakan.

Seperti Nano-SIM yang memungkinkan Anda untuk memindahkan kartu yang Anda gunakan saat ini ke iPhone baru. Bahkan untuk menggunakan E-SIM yang saat ini banyak diminati.

3. Ukuran layar dan berat ponsel

Ukuran layar dan berat ponsel

Kebanyakan orang menginginkan layar ponsel yang lumayan lebar karena, lebih senang untuk menggunakan smartphonenya seperti untuk kebutuhan gaming.

Namun, mungkin Anda akan sedikit kecewa dengan ukuran pada layar ponsel yang satu ini karena tidak begitu lebar sebesar 4,7 inci saja.

Keunggulannya berada pada resolusi yang digunakannya yang masih aman untuk Anda mainkan game atau streaming video.

Saat ini banyak orang yang berminat untuk membeli produk iPhone yang satu ini dengan resolusi 750×1334 pixel 326ppi. Tentunya akan sangat nyaman untuk Anda gunakan dalam penggunaan apapun.

4. Perlindungan layar

Perlindungan layar

Keinginan masyarakat untuk mendapatkan smartphone Apple dengan ketahanan yang baik pada bagian perlindungannya, telah didapatkan pada produk yang baru muncul saat ini.

Seperti keamanan pada bagian depan Ion-Strengthened glass yang anti goresan sangat aman untuk digunakan.

Untuk bagian lainnya juga telah memiliki perbaikan seperti Oleophobic coating, waterproof smartphone, kemudian menggunakan dust proof.

Tentunya hal ini menjadi kepuasan tersendiri bagi pengguna iPhone untuk mendapatkan ponsel yang akan lebih awet untuk digunakan dalam keadaan apapun.

5. Sistem Operasi

Sistem Operasi

Tidak banyak yang bisa diharapkan pada sistem operasi iPhone saat ini, tidak berbeda jauh dengan produk yang dikeluarkan di tahun yang sama.

Banyak orang yang juga merasa puas dengan sistem operasi dan user interface iOS 13 yang saat ini mulai diaplikasikan pada produk iPhone terbaru lainnya.

Baca Juga:

6. Chipset dan Processor

Chipset dan Processor

Setelah dilengkapi dengan iOS 13 pada produknya, Apple tidak main-main untuk memikat target pasarnya di Indonesia.

Saat ini pengguna bisa menikmati berbagai layanan entertainment seperti gaming, streaming, dan mendengarkan music video dengan lebih baik lagi menggunakan produk ini.

Dilengkapi dengan Chipset Apple A13 Bionic seperti pada beberapa produk baru lainnya, ditambahkan dengan kekuatan chipset 7nm+ yang sangat memuaskan.

Segi Processor juga tidak bisa ditangguhkan lagi dengan keunggulannya dilengkapi dengan Hexa-Core dan GPU 4-core graphics.

7. Penyimpanan/storage

Penyimpanan storage

Ketika akan membeli suatu ponsel salah satu pertimbangan yang perlu Anda perhatikan adalah kapasitas penyimpanan pada ponsel.

Tentunya, setiap ponsel akan memiliki kriteria penyimpanan yang berbeda khsusunya saat ini dan pada produk iPhone seperti seri SE yang satu ini.

Untuk Anda yang memutuskan untuk membeli, memori penyimpanan RAM pada ponsel yang didapatkan sebesar 3GB.

Sedangkan untuk bagian penyimpanan internalnya memiliki 3 variasi yaitu, 64GB, 128GB, dan 256GB yang sangat memuaskan untuk Anda gunakan dengan baik.

8. Kamera

Kamera

Dilihat dari sisi kameranya, ponsel ini dibekali dengan kamera depan sebesar 7MP dengan berbagai fitur menarik didalamnya.

Anda akan merasa sangat puas seperti mode potret, depth control, bokeh, dilengkapi dengan 6 efek pencahayaan, video quick take, retina flash, stabilizer otomatis, mode beruntun dan auto HDR.

Di bagian bekalang, Anda akan mendapatkan kamera yang dibekali dengan 1 kamera saja sebesar 12MP dilengkapi dengan wide angle. Selain dengan wide anglenya, ponsel ini juga sudah memiliki banyak fitur menarik seperti Digital zoom mencapai 5x.

Bahkan, sudah dilengkapi dengan penutup lensa dengan kristal safir, 6 efek pencahayaan, potret dan bokeh, depth control, panggung, mono, stabilizer, panorama, auto fokus, red eye correction, smart HDR, mode beruntun, dan banyak lagi.

9. Harga

Harga

Setelah memperhatikan spesifikasi yang diberikan pada ponsel ini, Anda tentunya akan memprediksikan bahwa harga yang ditawarkan cukup tinggi. Pedahal, Anda akan mendapatkan produk iPhone terbaik dengan harga iPhone SE yang bersahabat sekitar 8 sampai dengan 12 jutaan.

Kisaran atau rentang harga yang ditawarkan dibedakan berdasarkan RAM atau penyimpanan internal yang digunakan pada ponselnya. Namun, isi atau dalaman dari ponsel berikut dapur pacu dan kameranya tidak akan mengalami perbedaan. Hal ini perlu Anda pertimbangkan Kembali sebelum membeli.

10. Sensor yang diberikan

Sensor yang diberikan

Sama seperti smartphone kekinian yang saat ini digunakan banyak orang, Anda akan mendapatkan sistem sensor yang lumayan banyak. Beberapa diantaranya adalah Accelerometer, gyro, compass, siri, kemudian proximity.

11. Baterai

Baterai

Ketika Anda akan menggunakan suatu ponsel, kapasitas daya yang diberikan sering menjadi hambatan bagi banyak orang yang akan membelinya.

Sangat disayangkan jika saat ini iPhone memberikan kapasitas baterai yang tidak begitu besar. Hal ini menjadi suatu kekurangan yang begitu mencolok.

Kapasitas baterai yang akan Anda dapatkan pada ponsel ini sekitar 1821Mah, yang ternyata sangat kecil. Meskipun, produk ini sudah dilengkapi dengan fast charging sebesar 18Watt banyak masyarakat yang sangat menyayangkan hal ini. Tentunya ponsel menjadi tidak bisa digunakan dalam waktu yang lama.

12. Warna yang tersedia

Warna yang tersedia

Ketersediaan warna menjadi alasan banyak orang yang ingin membeli suatu produk smartphone.

Untungnya, iPhone berinisiatif untuk memberikan variasi warna yang cukup banyak, dengan 3 warna akan memikat market dengan lebih baik lagi. Berdasarkan pengalaman market sebelumnya.

Saat ini iPhone memberikan pilihan warna hitam, putih, merah yang akan terlihat elegan untuk Anda gunakan.

Tentunya, sisi desain yang elegan selalu menjadi ciri khas dari iPhone itu sendiri dibandingkan dengan produk lainnya. Maka, memilih warna yang terbaik akan menjadi keunggulan tersendiri.

Harga iPhone SE yang memang terbilang masuk pada kelas menengah keatas, memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kisaran harganya.

Anda akan mendapatkan kinerja ponsel yang cukup mumpuni untuk digunakan pada penggunaan yang berat seperti gaming, streaming, atau melakukan aktifitas lain.

Baca Juga:

 

Sumber Link: Kunjungi website