Meskipun banyak orang yang berbondong untuk membeli produk terbaru, seri 8 dari Apple saat ini masih menjadi incaran berbagai kalangan.

Selain spesifikasinya yang tidak begitu jauh, harga iPhone 8 Plus yang dipasarkan juga tidak terlalu tinggi dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Produk ini memang menjadi seri dari Apple yang tidak begitu tertinggal dengan harga yang bersahabat, bahkan dapur pacunya masih bisa diandalkan.

Kenyamanan pengguna bisa dirasakan dengan mudah, didukung dengan software yang apik juga segi desain ponsel yang sangat memikat.

Review dan Harga iPhone 8 Plus Lengkap dengan Spesifikasinya

1. Tahun Rilis

Tahun Rilis

Telah diperkenalkan sejak tahun 2017, peminat dari ponsel iPhone 8 plus ini masih memiliki jumlah yang cukup signifikan. Market untuk iPhone 8 di Indonesia masih terbilang cukup tinggi, sebagai pilihan terbaik seri iPhone murah dengan spesifikasi yang tidak begitu jauh dari yang lainnya.

Hal tersebut terjadi karena kebanyakan orang menginginkan smartphone dengan produk terbaik namun memiliki harga yang tidak begitu tinggi. Spesifikasi dari ponsel yang tidak begitu tertinggal menjadi keunggulan dari seri 8 Plus ini. Meskipun demikian, harga yang ditawarkan tidak begitu jatuh.

2. Konektivitas

Konektivitas

Hal yang dilakukan setiap orang ketika membeli produk smartphone akan mempertimbangkan spesifikasi dari ponselnya, salah satunya adalah segi konektivitas. iPhone memang sudah memberikan pilihan yang lengkap pada produk yang satu ini, berbagai konektivitas bisa Anda temukan untuk penggunaan yang nyaman.

Salah satunya adalah WLAN dengan dilengkapi dual-band dan hotspot, Bluetooth, NFC, GPS, dan Radio. Saat ini penggunaan NFC menjadi salah satu yang banyak dipertimbangkan oleh pengguna ponsel karena memiliki fungsi yang signifikan. Khususnya untuk berinteraksi di masa modern saat ini.

3. Ukuran layar dan berat ponsel

Ukuran layar dan berat ponsel

Jenis layar yang diberikan oleh Apple untuk produk yang satu ini memang cukup memuaskan dan sesuai dengan harga iPhone 8 yang ditawarkan. Meskipun ukuran layar yang diberikan tidak begitu besar hanya memiliki 5.5 inci saja jika dibandingkan dengan ponsel iPhone terbaru saat ini.

Dilihat dari segi pixelnya, layar yang diberikan cukup nyaman dan memuaskan berkisar pada 1080×1920. Untuk penggunaan berat seperti permainan game atau beberapa hal lainnya, layar ini masih kurang mendukung dan membutuhkan nilai yang lebih baik lagi.

4. Perlindungan layar

Perlindungan layar

Hal yang menjadi keluhan bagi banyak pengguna iPhone sejak lama yaitu perlindungan pada layar ponselnya. Saat ini Apple berusaha untuk memberikan solusi oleh perusahaan demi kenyamanan pengguna. Seperti di bagian depan, Anda akan mendapatkan perlindungan Ion Strengthened glass.

Perlindungan tersebut memungkinkan Anda untuk menjaga ponsel dari berbagai benturan dan goresan di depannya. Pada bagian lain khususnya di bagian belakang, perlindungan yang diberikan seperti Oleophobic Coating. Perlindungan ini memungkinkan pengguna untuk merasa aman dan nyaman ketika menggunakannya.

5. Sistem Operasi

Sistem Operasi

Sistem operasi pada ponsel memang menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dengan sangat hati-hati. Beberapa hal yang perlu dipastikan seperti sistem operasi yang akan digunakan di suatu ponsel agar sesuai dengan performa yang dibutuhkan. Tentunya, hal ini menjadi kekurangan tersendiri bagi iPhone 8.

Sistem operasi yang digunakannya masih mengadipsi iOS 11 yang terkesan lama dibandingkan dengan seri selanjutnya di tahun yang berbeda. Meskipun demikian, Anda masih bisa mencoba untuk mengupgradenya ke iOS 13.2 yang akan menjadi pertimbangan penting bagi penggunanya.

6. CPU dan GPU

CPU dan GPU

Tentunya, jika dibandingkan dengan versi selanjutnya ponsel ini memiliki performa yang cukup jauh. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk meberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Ponsel yang satu ini dibekali dengan Chipset Apple A11 Bionic yang dilengkapi dengan kekuatan atau kecepatan 10nm.

Selanjutnya, prosesor yang digunakannya adalah Hexa-core yang cukup memukau ketika digunakan untuk keperluan bekerja.

Dilengkapi dengan kartu grafis GPU yang performanya tidak perlu ditanyakan lagi pada produk iPhone yang satu ini. Pengguna masih bisa merasa nyaman untuk merasakan performanya.

7. Penyimpanan/storage

Penyimpanan storage

Spesifikasi penyimpanan pada ponsel menjadi kunci utama sebelum Anda memutuskan untuk membeli suatu produk khususnya iPhone.

Kebanyakan ponsel saat ini khususnya produk Apple, memilih ukuran penyimpanan menjadi hal wajib yang perlu dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.

Kapasitas penyimpanan RAM yang diberikan oleh Apple pada produk ini adalah 3GB yang cukup memuaskan untuk penggunaan yang berat.

Didukung dengan penyimpanan internal yang dibagi menjadi dua varian yaitu 64GB dan 128GB untuk Anda gunakan sepuasnya.

8. Kamera

Kamera

Selain beberapa spesifikasi diatas, sebagi pengguna ponsel yang kekinian Anda akan mempertimbangkan aspek kamera pada produk.

Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri pada produk Apple dengan spesifikasi kamera yang sangat memuaskan meskipun tidak begitu besar.

Kamera depan yang diberikan pada ponsel ini sebesar 7MP yang dilengkapi dengan fitur face detection.

Hal ini sangat penting bagi siapapun penggemar selfie dengan kamera yang jernih dan sensor terbaik. Di bagian belakang memiliki 2 kamera yang masing-masing berkapasitas 12MP dan 12MP.

9. Harga

Harga

Untuk Anda yang masih ragu membeli smartphone yang satu ini, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli.

Salah satunya adalah rentang harga yang dijual saat ini pada produk iPhone 8 series, harga yang dikeluarkan sampai saat ini memang cukup tinggi.

Anda bisa mendapatkan ponsel dengan kapasitas yang disebutkan dengan harga yang lumayan tinggi.

Saat ini harga iPhone 8 yang ditawarkan adalah 17,3 jutaan masih sangat mendukung untuk penggunaan kalangan menengah atas. Anda juga masih bisa bergengsi untuk menggunakan smartphone yang satu ini.

10. Sensor yang diberikan

Sensor yang diberikan

Jika Anda ingin mendapatkan smartphone terbaik dengan harga yang tidak begitu tinggi, jangan lupa untuk mempertimbangkan produk yang satu ini.

Sensor yang diberikan menyerupai dengan beberapa ponsel yang saat ini dirilis dengan kekuatan prosesor atau dapur pacu terbaik dan kamera yang mumpuni.

Sensor utama yang dimilikinya seperti proximity, accelerometer, barometer, siri, kemudian kompas. Tentunya beberapa sensor ini sangat penting dan dibutuhkan pada banyak produk iPhone atau ponsel saat ini. Pengguna akan merasa puas dengan standar sensor yang diberikan oleh Apple ini.

11. Baterai

Baterai

Tidak perlu takut untuk membeli iPhone 8 meskipun produk ini sudah 3 tahun tertinggal dari seri terbaru. Kapasitas atau daya baterai yang ditanamkan pada ponsel ini sangat signifikan dan kuat. Anda bisa menggunakannya untuk keperluan yang cukup lama bahkan tidak begitu jauh dengan seri terbaru.

Apple menanamkan baterai sebesar 2691Mah yang sangat besar untuk digunakan dengan jangka waktu lama. Selain itu, ponsel ini didukung dengan fast charging dan dilengkapi dengan kapasitas charging sebesar 15W kemudian USB power delivery dan wireless charging.

Dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, harga iPhone 8 Plus yang ditawarkan ini masih masuk akal dengan berbagai kenyamanannya. Tentunya, semua Kembali lagi pada kebutuhan Anda untuk menggunakan ponsel tersebut.

Dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, harga iPhone 8 yang ditawarkan ini masih masuk akal dengan berbagai kenyamanannya. Tentunya, semua Kembali lagi pada kebutuhan Anda yang saat ini ingin menggunakan ponsel tersebut, khususnya dengan penggunaan seperti kebutuhan kerja atau lainnya.

Baca Juga:

Sumber Link: Kunjungi website